Tips Supaya Istri Disayang dan Dicintai Suami Login dengan akun Jejaringsosial.com anda Daftar sebuah akun Jejaringsosial.com
 
Go Back   Home > Keluarga & Berumah Tangga
Lupa Password?

Gambar Umum Video Umum





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

[Istri/Ibu] Tips Supaya Istri Disayang dan Dicintai Suami

hmmmm..kemarin kan sudah ada tips buat para suami agar dicintai istrinya.....so, giliran para istri nih biar dicintai dan disayangi suami..

Bagaimana seharusnya sikap istri agar membuat ia disayang dan dicintai suami?

CHECK IT OUT,,,,

Istri bagun terlebih dahulu, jangan sampai istri ketinggalan suami bangun dan memasak untuk istri. (yups bener nih, bahkan seharusnya wajib hukumnya....kalau sampai istrinya molor,,kata orang jawa "ora etis", kata orang sunda "pamali atuh")

Segera siapkan minuman pagi hari kesukaan suami, misal kopi atau teh atau susu. Tawarkan, menu apa yang diingikan pagi ini.

Saat suami berangkat kerja, antar sampai ke depan pintu, tentu sang istri sudah dalam keadaan rapi. (yupiii dunk...and jangan sampe masih keadaan maskeran/ gimana yah..bisa takut dah suaminya)

Saat suami pulang kerja, jangan sampai kondisi rumah dalam keadaan berantakan. Sambut suami dengan senyuman yang menawan. (jangan sampai bekas habis masak, habis ngapain belom diberesin yah...kalau rumah rapi kan suasananya yummi buat berdua,,,oyah bisa juga nih waktu bersih- bersih pakai obat lantai dengan aroma terapi...biar ruangan menyejukkan..kalau suami datang kan bisa bantu relax juga...coba aja..enak loh bau ruangan aroma terapi.., eh iya sambut juga tasnya...klo kliatannya ringan, bantu bawain yah, klo berat yah biar dibawa sendiri heheh eh ada lagi..sambut dengan mendaratkan ciuman di pipi bisa juga)

Jangan lupa, siapkan makan kesukaan suami saat pulang kerja. (wajib dunk....)

Sederhana dalam berpenampilan. Sebuah penelitian menyebutkan bahwa umumnya laki-laki tidak menyukai perempuan yang berpenampilan menor, seronok dengan wajah penuh riasan tebal, sebaliknya kesederhanaan lebih menarik bagi mereka karena menurut mereka lebih memancarkan kecantikan perempuan.( hmm tentunya penampilan istri waktu itu dah cantik (iner,rapi, simple) menawan hati....simple but maknyusss..hehehe, oyah tambahan dari aku nih, pakai wewangian badan yang aromanya lunak...jangan terlalu menyengat, yang jelas pilih yang aromanya menyejukkan hati..jadi kalau suami deket- deket, bawaannya biar lengket dan nyaman )

Jika ada masalah, apapun yang bergejolak dihati Anda, berusahalah untuk tetap sabar dan menahan diri untuk tidak menyakiti hati suami. (yups..tidaklah mudah tapi harus dipelajari dan diterapkan...akan sungguh mulia wanita yang bisa menjaga perasaan dan hati suaminya)

Dapat mendampingi suami dalam suka dan duka. (yaeyalah!!)

Berusaha untuk menjadi partner yang menyenangkan di kamar tidur. Banyak perempuan masih merasa malu untuk bersikap agresif meski kepada suaminya sendiri. Ini karena adanya anggapan bahwa perempuan yang agresif terkesan murahan dan tidak terhormat. Tentu saja anggapan ini tidak berlaku untuk seorang istri yang agresif kepada suaminya sendiri. (yups..kalau sama suami jangan malu2 dunk...untuk urusan ranjang jangan segan cari banyak referensi dan ciptakan sejuta aksi)

Jika menemui persoalan, segera bicarakan dengan suami, jangan memendam masalah di hati. Apalagi ngambek dan pergi meninggalkan rumah sendiri. (ini, wajib dunk...enak nggak enaknya harus dibicarakan dengan suami.....WAJIB)

Jika bepergian, minta ijin atau atas pengetahuan suami. (WAJIIIB!!)

Jangan menjadi istri yang boros dalam belanja. Terutama untuk hal hal yang tidak dibutuhkan. (kelolalah ekonomi dengan baik....tabung kebutuhan buat waktu depaaaaaan..)


nah...yang mau menambahkan,,,silahkan bin monggo.........
semoga bermanfaat -- semangat yak jadi istri yang dicintai suami...
resi_dj
World Level

Post: 10.827
 
Reputasi: 52

__________________
Putri PetiR

 






Reply With Quote     #2   Report Post  

Bls: Tips Supaya Istri Disayang dan Dicintai Suami

menjaga perasaan n hati suamu walaupun kita yg harus menderita?
Continent Level

Post: 2.596
 
Reputasi: 15






Reply With Quote     #3   Report Post  

Bls: Tips Supaya Istri Disayang dan Dicintai Suami

Kutip:
• Jangan menjadi istri yang boros dalam belanja. Terutama untuk hal hal yang tidak dibutuhkan. (kelolalah ekonomi dengan baik....tabung kebutuhan buat waktu depaaaaaan..)
Hal yang satu ini sulit untuk aku rubah.
World Level

Post: 10.653
 
Reputasi: 302

__________________
Asyifa





Reply With Quote     #4   Report Post  

Bls: Tips Supaya Istri Disayang dan Dicintai Suami

jadi pengen kawinnn... ehhh... nikaaahh....
Redbastard
World Level

Post: 16.821
 
Reputasi: 221

__________________





Reply With Quote     #5   Report Post  

Bls: Tips Supaya Istri Disayang dan Dicintai Suami

tks atas informasix.ini sangat bermanfaat lho..
deasy85
Home Level

Post: 11
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #6   Report Post  

Cara Menarik Perhatian Suami Agar Betah Di rumah dan tidak selingkuh

Memiliki suami yang betah di rumah pasti harapan semua istri. Lalu apa yang harus kita lakukan agar suami lebih suka menghabiskan waktu bersama istri dan anak-anak daripada bersama teman-temannya di luar rumah? Berikut saran dari psikolog Adriana S. Ginanjar, staf pengajar di Fakultas Psikologi Universitas Indonesia. Silakan disimak!



1. Sambut suami pulang dari kantor dengan senyuman, bukan dengan keluhan tentang ulah teman kerja atau pembantu yang tidak becus bekerja. Suami yang lelah setelah seharian bekerja pasti akan senang melihat senyum Anda dan cerita-cerita menyenangkan tentang anak-anak. Jangan langsung bebani dia dengan masalah rumah tangga.

2. Lakukan ritual makan malam bersama anggota keluarga, yang diisi dengan cerita ringan dan humor. Memang kelihatannya sederhana. Tetapi jika dijalani secara rutin, ritual ini bisa mengakrabkan seluruh anggota keluarga.

3. Sekali-kali berikan kesempatan pada suami untuk melakukan kegiatan tanpa diganggu, misalnya membongkar mobil, browsing internet, atau membaca buku. Jangan menginterupsi kesukaan suami. Biarkan ia berkutat dengan hobi dan kesukaannya.

4. Jangan menuntut kerapian secara berlebihan. Hampir semua ibu rumah tangga pasti suka dengan rumah yang bersih. Tetapi tidak nyaman jika Anda terlalu berlebihan menanggapi barang-barang yang tidak pada tempatnya.

5. Temani suami menonton acara kesayangannya, walaupun Anda tidak terlalu suka acara tersebut. Suami pasti senang menjelaskan tentang acara favoritnya kepada Anda. Jadi jangan sungkan bertanya dengan nada halus tanpa perlu memberikan komentar miring tentang acara tersebut.

6. Tata rumah sehingga menyenangkan untuk dipandang. Sesuatu yang enak dilihat pasti membuat orang betah. Ini perlu dilakukan bukan hanya untuk suami, tapi juga untuk keluarga dan para tamu yang akan datang.

7. Sekali-sekali adakan acara keluarga dengan mengundang anggota keluarga suami. Salah satu cara untuk mengenali sifat suami adalah dengan mengenali keluarganya. Ajaklah mereka berkumpul dan suguhi dengan masakan andalan Anda. Keluarga suami senang, suami pun tambah cinta dengan Anda.


8. Dengarkan sungguh-sungguh dan tidak langsung memberikan penilaian saat suami bercerita tentang pengalamannya di kantor. Berikan masukan positif dan membangun, bukan komentar yang semakin menjatuhkan mentalnya.

9. Kirim anak-anak untuk menginap di rumah kakek-neneknya sehingga Anda dan suami memiliki waktu untuk berdua saja di rumah. Waktu untuk bermesraan dengan suami juga harus terus dipupuk. Salah satunya dengan “mencuri” waktu untuk berduaan. Lupakan dulu masalah yang ada. Sekarang saatnya Anda dan suami kembali “pacaran”.

10. Bangun lebih pagi dari suami dan siapkan makan paginya, walau sekadar roti bakar dan kopi. Sesibuk apa pun Anda di pagi hari, selipkan sedikit waktu untuk menyiapkan minum dan sarapan pagi untuk suami. Kalau dilakukan secara rutin, suami pasti akan selalu teringat nikmatnya kopi dan roti buatan Anda.

11. Lakukan ritual agama bersama suami dan anak-anak. Minta suami yang memimpin kegiatan tersebut. Hal ini bisa menjadi salah satu cara untuk menunjukkan bahwa Anda dan anak-anak hormat kepada suami.

12. Libatkan suami untuk membantu anak-anak belajar sesuai dengan bidang yang dikuasainya, misalnya matematika dan olahraga. Dengan begitu, sense of belonging atau rasa memiliki suami terhadap anak-anak akan semakin tercipta. Tawaran nongkrong di luar rumah pun akan ditampiknya demi kebersamaan dengan anak-anak.

13. Bila Anda pandai memasak, buatkan suami makanan kesukaannya setiap akhir minggu. Nasi goreng buatan Anda pasti akan terasa lebih lezat jika dimasak dengan penuh cinta.

14. Bila sedang membicarakan suatu masalah, jangan mengungkit-ungkit kesalahan suami di masa lalu. Lebih baik pikirkan bagaimana jalan keluar dan rencana ke depannya, bukan malah mundur ke belakang dan melihat ke masa lalu.



15. Bicaralah dengan nada rendah, tidak terburu-buru dan dengan kalimat yang tidak menggurui. Suami akan tidak suka jika Anda terlalu menggurui dan membuatnya seperti anak kecil yang harus selalu diberitahu.

16. Tetap tampil rapi dan menarik walaupun hanya di rumah. Jangan hanya berdandan bila akan ke kantor atau ke undangan pernikahan. Suami pasti akan lebih senang jika istrinya selalu memperhatikan penampilan ketika di rumah. Tidak perlu dandan berlebihan, yang penting tetap bersih dan enak untuk dilihat.

17. Bila berbeda pendapat dengan suami, dengarkan dulu pendapatnya, baru kemukakan pendapat Anda. Lakukan itu tanpa meremehkan pendapat suami. Komunikasi tidak akan berjalan lancar jika Anda dan suami berbicara berbarengan. Hargai pendapatnya walaupun berbeda dengan pikiran Anda. Toh, Anda juga ingin diperlakukan sama, kan?

18. Beri perhatian ekstra bila suami sedang sakit dan ajak anak-anak untuk melakukan hal yang sama. Orang yang sedang sakit pasti butuh perhatian. Apalagi jika itu suami Anda. Jangan menambah bebannya dengan keluhan dan masalah yang sebenarnya bisa diselesaikan nanti.

19. Banyak bersyukur atas apa yang telah diperoleh dari suami, bukan membandingkan harta benda dengan milik tetangga. Ada pepatah yang mengatakan bahwa rumput tetangga selalu lebih hijau. Ah, siapa bilang. Kalau Anda selalu bersyukur dengan pemberian suami, justru tetangga yang akan iri melihat keharmonisan keluarga Anda.

20. Ungkapkan rasa cinta dengan sentuhan, pelukan hangat, dan kata-kata yang menunjukkan penghargaan Anda kepada suami. Percayalah, tindakan ini pasti membuat suami tak bisa jauh-jauh dari Anda.

Tapi kalau semua tips diatas masih gak ampuh juga,mendingan langsung bunuh aja deh...kagak usah pake lama

dikutip dari : unic77.tk
Megha
World Level

Post: 16.442
 
Reputasi: 547

__________________






Reply With Quote     #7   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: Cara Menarik Perhatian Suami Agar Betah Di rumah dan tidak selingkuh

kereeeeeeeen neng egha,,,humm tapi ga apa ya, kalau nanti aku gabung dengan thread serupa....
resi_dj
World Level

Post: 10.827
 
Reputasi: 52

__________________
Putri PetiR






Reply With Quote     #8   Report Post  

Bls: Tips Supaya Istri Disayang dan Dicintai Suami

hihi kita emang sejoli deh tante... persoalannya jadi saling melengkapi aku pake sedikit ah trik-trik diatas buat abangku biar gak kelayapan keluar rumah, kasihan mamahku jadi kesepian kalau anak sulungnya jarang pulang
Megha
World Level

Post: 16.442
 
Reputasi: 547

__________________






Reply With Quote     #9   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: Tips Supaya Istri Disayang dan Dicintai Suami

hu um non, keren, biar tambah manteb threadnya.....

wehee,, bentar, bentar, maksudnya neng egha?? udah merid gitu?? kok pake trik-triknya biar abang neng egha ga kelayapan??

dijepret aja abangnya klo suka kelayapan non
resi_dj
World Level

Post: 10.827
 
Reputasi: 52

__________________
Putri PetiR






Reply With Quote     #10   Report Post  

Bls: Tips Supaya Istri Disayang dan Dicintai Suami

Kutip:
Tapi kalau semua tips diatas masih gak ampuh juga,mendingan langsung bunuh aja deh...kagak usah pake lama

dikutip dari : unic77.tk
Untung Aku baca pas bagian akhir ini
jadi engga usah bertele2 baca semuanya, ternyata 20 soal diatas cuma alasan suami untuk mempersulit isteri ya? Pas ada poin yang engga terpenuhi, suami lantas ngomel dan naik pitam deh. Padahal udah dasarnya aja tuh lelaki lagi ijo ngeliat rumput tetangga
agungsuhada
Admin

Post: 4.891
 
Reputasi: 62

Reply
 


Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Tips Suami-Istri Harmonis: Ungkapkanlah Penghargaan anak_dumai Keluarga & Berumah Tangga 6
Suami Disayang Istri bang_is Keluarga & Berumah Tangga 10
Tips Suami Agar Disayang dan Dicintai Istri resi_dj Keluarga & Berumah Tangga 4
Film Indonesia: Suami-Suami Takut Istri KalinaMaryadi TV & Film 14
Perawatan istri supaya tetap disayang suami dinda1507 Keluarga & Berumah Tangga 16


Pengumuman Penting

Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2014, Jelsoft Enterprises Ltd.