Kita Keliru ! Masjid As-shahrah Vs Masjid Al-aqsha Login dengan akun Jejaringsosial.com anda Daftar sebuah akun Jejaringsosial.com
 
Go Back   Home > Agama > Islam
Lupa Password?

Gambar Umum Video Umum


Kita Keliru ! Masjid As-shahrah Vs Masjid Al-aqsha




 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Kita Keliru ! Masjid As-shahrah Vs Masjid Al-aqsha

apakah anda pernah lihat photo masjid dibawah ini....

ya.....pasti ini masjid al-aqsho

ANDA SALAH BESAR !!!

ini adalah photo masjid al-aqsha yang benar


dari 20 orang muslim yang ditanya tentang hal ini, hampir setengahnya salah, karena kita melihat dimana2 gambar masjid alaqsha dengan kubah emas.....kita sudah terkena propaganda yahudi dkk untuk menghapus ingatan kaum muslimin tentang masjid suci ke3 setelah masjidil haram dan masjid nabawi.diharapkan kaum muslimin menyangka bahwa masjid sucinya masih berdiri tegak, padahal masjid yang asli hampir hancur (baca : penghancuran masjidil aqsha israel memasuki finishing)



disana terlihat masjid kubbatu shakhra (Dome of The Rock) memang bersanding dengan masjid al aqsha (kubah hijau).......bersebelahan...........



tahukah anda apa itu masjid al aqsha?
  • masjid kedua yang didirikan dibumi
  • dibangun 40 tahun setelah kakbah di makkah
  • yang mendirikannya adalah nabi ibrahim as bukan nabi adam as
  • nabi daud as lalu melanjutkan pembangunan alquds
  • alquds diselesaikan pembangunannya oleh nabi sulaiman as
  • namun bangunan yang dibuat nabi sulaiman as dihancurkan raja nebuckadnezzar pada tahun 587 sm
  • bangsa yahudi mengklaim bangunan yang dibangun nabi sulaiman as sebagai haikal sulaiman

Masjid yang dibangun pertama kali adalah Masjidil Haram (Kabah) dan masjid kedua setelahnya bernama Masjidil Aqsa (BaitulMaqdis/Rumah yang suci). Al Aqsa sendiri berarti tempat yang sangat jauh. Disebut demikian untuk menggambarkan jarak antara Masjidil Aqsa dengan Masjid pertama yaitu Kabah. Rentang waktu yang terjadi antara pembangunan Masjidil Haram dengan Masjidil Aqsa yaitu selama 40 adalah rentang pembangunan yang dilakukan Ibrahim AS sejak mendirikan Rumah pertama Allah, sedangkan ahli tafsir sabilis mempercayai yang dimaksud Al Aqsa yang dibangun di masa Umar sehingga tidak hanya memiliki selisih 40 tahun tapi lebih dari ribuan tahun lamanya.

Dalam Hadits lain yang diriwayatkan Bukhari tentang Isra Mi’raj disebutkan:
“kaum Quraisy menanyakan padaku tentang perjalanan Isra, aku ditanya tentang hal hal di Baitul Maqdis, tidak dapat aku menerangkannya sampai2 aku bimbang. Tatkala kaum Quraisy mendustakanku, Aku berdiri di Hijr lalu Allah SWT menggambarkan dimukaku keadaan Baitul Maqdis dan tanda2nya hingga aku mampu menerangkan seluruh keadaan”

Baitul Maqdis adalah sebutan bagi Al Aqsa dan lingkungan sekitarnya di masa itu, dengan demikianlah Nabi mampu menjelaskan keadaan Baitul Maqdis yang tidak dapat dibantah lagi oleh Pedagang2 Quraisy yang pernah singgah di Baitul Maqdis.

Menurut History of Al Aqsa Mosque karya Kais Al Khalby, Al Aqsa inilah Masjid yang dibangun Ibrahim untuk digunakan sebagai tempat bersujud bagi beliau, Siti Sarah, Nabi Ishak dan anak turunnya yang menghuni Yerusalem. Disebut juga sebagai Baitul Maqdis/Beteyel/Holy Shrine. Pasca kelaparan di era Nabi Yusuf, keluarga Yakub meninggalkan Baitul Maqdis untuk mengadu peruntungan di Mesir, dan meninggalkan urusan rumah Tuhan kepada suku asli Yerusalem yang kemudian dikenal sebagai suku Filistin. Hampir 400 tahun sejak loss connection antara bangsa Israel dengan Baitul Maqdis dan orang2 Palestina. Sampai Musa menyelamatkan mereka dari perbudakan Fir’aun dan membawa mereka ke tanah yang dijanjikan. Di masa Nabi Sulaiman inilah dibangun sebuah “Masjid” lagi untuk menyembah Tuhan yang mereka sebut sebagai Haikal Sulaiman. Mengingat tempatnya yang lagi2 bertempat di Baitul Maqdis sangat mungkin jika Haikal Sulaiman sendiri adalah pemugaran terhadap Masjidil Aqsa yang dibuat Ibrahim AS.

Kekalahan orang Israel dari Nebucadnezzar dan Constantin yang meluluhlantakkan Haikal Sulaiman. Ada pendapat yang menyebutkan bahwa setelah itu dibangun Rumah Allah(gereja)yang ditempati Uskup Severinus, namun ada pula yang menyebutkan luluh lantak hingga digunakan saat Isra Miraj. Di masa Penaklukan Yerusalem oleh Tentara Muslim inilah Khalifah Umar memutuskan untuk membangun kembali Al Aqsa untuk membangkitkan keTauhidan yang diajarkan Ibrahim AS dan Muhammad SAW.

Pembangunan dilakukan dari tahun 691 M – 715 M yaitu selesai di masa Khalifah Walid, sedangkan batu tempat Nabi melakukan Mi’raj dan tempat umar berdoa di atasnya diabadikan sebagai Masjid Umar/Masjid kubah batu/Dome of The Rock yang kita kenal sekarang dengan kubah emasnya yang baru dibangun di masa pemerintahan Khalifah Marwan(bukan oleh golongan Yahudi untuk mengkamuflase Al Aqsa; dalam kasus menggunakannya sebagai kamuflase memang benar namun Yahudi tidak pernah membangunnya). Kompleks ini kemudian disebut sebagai Haram Al Syarif (The Noble Sanctuary) yang dimuliakan oleh Umat Islam di seluruh dunia.

sumber:http://mo3maro3.wordpress.com/2009/1...e-of-the-rock/
http://revolution.ansar1.net/?cat=42
masykur
Mod

Post: 2.118
 
Reputasi: 172

 

    Anda mengendarai mobil atau sepeda motor setiap hari?
** Download software yang membantu
banyak orang berkendara di jalan raya, klik disini **







Reply With Quote     #2   Report Post  

Bls: Kita Keliru ! Masjid As-shahrah Vs Masjid Al-aqsha

Terima kasih artikelnya

aku jadi tahu sekarang, Ih sebel banget sama Israel.

1 Bintang ya
dindadinda
National Level

Post: 911
 
Reputasi: 2






Reply With Quote     #3   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: Kita Keliru ! Masjid As-shahrah Vs Masjid Al-aqsha

Kutip:
Oleh dindadinda View Post
Terima kasih artikelnya

aku jadi tahu sekarang, Ih sebel banget sama Israel.

1 Bintang ya
thank you....ini juga bintang karena udah jadi komentator pertama thread ini
masykur
Mod

Post: 2.118
 
Reputasi: 172






Reply With Quote     #4   Report Post  

Bls: Kita Keliru ! Masjid As-shahrah Vs Masjid Al-aqsha

Aku baru tahu masykur

Wah..wah..
Ternyata lihai sekali mereka.
Memang Biadab tuh Orang
World Level

Post: 10.654
 
Reputasi: 300

__________________
Asyifa





Reply With Quote     #5   Report Post  

Bls: Kita Keliru ! Masjid As-shahrah Vs Masjid Al-aqsha

ternyata israel telah membodohi umat muslim di seluruh dunia
rizalolo
Mod

Post: 45.187
 
Reputasi: 255

__________________
Pangeran kegelapan






Reply With Quote     #6   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: Kita Keliru ! Masjid As-shahrah Vs Masjid Al-aqsha

disini saya meminta temen2 semua berdoa buat saudara kita di palestina, yang saat ini masih terjajah zionis israel, pinginnya sih dibuat thread khusus, tapi takut menyinggung SARA ..........
disaat kita sedang seru2nya menyiapkan pesta akhir tahun, mereka juga sedang seru2nya menyiapkan "pesta" akhir tahun juga (yang bisa jadi bermakna benar2 tahun terakhir bagi pejuang palestina)

ini berita terbarunya :
Tentara Zionis Serbu Utara Gaza (21/12/2009)
GAZA (Arrahmah.com) - Sumber lokal Palestina melaporkan bahwa 20 kendaraan militer lapis baja milik tentara zionis Israel yang didukung dengan helikopter Apache, merangsek masuk ke daerah al-Ghoul di utara Gaza pada sEnin pagi (21/12).

Penduduk lokal juga melaporkan ISrael melepaskan tembakan-tembakan ke kota Beit Hanoun juga di Utara Gaza. Tidak ada korban terluka atau tewas dalam peristiwa ini.

Penyerbuan dilakukan setelah tentara zionis terlibat bentrok dengan pejuang Palestina dari Popular Front for the Liberation of Palestine (PFLP) di dekat perbatasan Nahal Oz pada Minggu malam (20/12). Pertempuran antara keduanya dilaporkan oleh juru bicara PFLP namun tidak dikonfirmasikan oleh militer Israel.

Militer Israel juga tidak mengonfirmasikan penembakan roket yang mereka lakukan di Utara Gaza.

Serangan terbaru yang dilakukan tentara zionis di jalur Gaza bertolak belakang dengan klaim Israel yang akan tetap "tenang" di Jalur Gaza. (haninmazaya/IMEMC/arrahmah.com)
masykur
Mod

Post: 2.118
 
Reputasi: 172






Reply With Quote     #7   Report Post  

Bls: Kita Keliru ! Masjid As-shahrah Vs Masjid Al-aqsha

wah, jadi ingat salah satu hadits yang pernah bang masyakur tulis (bener apa gag ya?) kalau tidak akan pernah berhenti mereka seperti ini. hmmm . . . endingnya mungkin akan sama seperti sejarah masa lalu. . .
bjhe
Continent Level

Post: 3.890
 
Reputasi: 37






Reply With Quote     #8   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: Kita Keliru ! Masjid As-shahrah Vs Masjid Al-aqsha

oh itu albaqoroh ayat 120
Orang-orang Yahudi dan Nasrani tidak akan senang kepada kamu hingga kamu mengikuti agama mereka

ada juga hadits tetang Palestina, sebagaimana dalam sebuah hadis dari Abu Dharda yang menyatakan bahwa jihad di palestina sampai hari kiamat: “ Penduduk negeri Syam ( negeri Syam yang dimaksudkan dalam hadis termasuk kawasan Palestina ) akan berterusan dalam jihad dan ribath ( berjaga-jaga ) dalam peperangan di jalan Allah “. Hadis diriwayatkan oleh Thabrani.
masykur
Mod

Post: 2.118
 
Reputasi: 172






Reply With Quote     #9   Report Post  

Bls: Kita Keliru ! Masjid As-shahrah Vs Masjid Al-aqsha

wah, moga2 endingnya (misalkan ya, moga2 gag terjadi) bukan seperti jaman pendahulunya dengan raja2 terdahulunya. mari kita doakan yang terbaik bagi mereka, amin . . .
bjhe
Continent Level

Post: 3.890
 
Reputasi: 37






Reply With Quote     #10   Report Post  

Bls: Kita Keliru ! Masjid As-shahrah Vs Masjid Al-aqsha

yups... kita bantu dengan doa...
bla_bla_bla
Continent Level

Post: 7.560
 
Reputasi: 240

__________________
Nyi Belang


Reply
 



Pergunakan juga aplikasi
Alquran Online
dan Terjemahan nya, sebagai bahan kajian atau sumber
Keyboard Virtual HurufArab/Arabic untuk menulis huruf arab/arabic

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Arsitektur Masjid-Masjid Dunia imnanay Art & Design 9
Memakmurkan Masjid nurcahyo Islam 0
sunnah bersegera ke masjid nurcahyo Islam 0


Pengumuman Penting

Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2014, Jelsoft Enterprises Ltd.