Indonesia Akt: Gracia Indri & Gisela Cindy

Kalina

Moderator
[ Minggu, 27 Desember 2009 ]
Gracia-Gisela Telanjur Jatuh Cinta pada Akting
SAMA-SAMA memasuki dunia seni peran pada usia dini membuat Gracia maupun Gisela telanjur jatuh cinta pada akting. Meski mayoritas peran yang dimainkan antagonis, keduanya tetap merasa perlu bersyukur. Tapi, kakak beradik berparas ayu itu tidak ingin mandek di bidang tersebut.

Sebagai aktris, Gracia yang sudah kenyang dengan peran antagonis dalam puluhan sinetron merasa cukup puas dengan karir yang selama ini dilakoni. Mengawali kiprah dengan berakting dalam sinetron Tuyul dan Mbak Yul, nama dara cantik itu mulai melejit ketika memerankan tokoh jahat di sinetron Bidadari. Setelah itu, sebagian besar peran yang datang kepadanya adalah peran antagonis.

Ketika Gracia beranjak remaja, peran-peran lain mulai menghampiri. Dia mulai menjajal kemampuan bermain peran protagonis. Itu berhasil. Bahkan, aktris yang baru saja merampungkan sinetron laris Melati untuk Marvell tersebut pernah memerankan sosok yang sedikit nyentrik, yakni gadis kutu buku dalam film layar lebar Coblos Cinta.

Karena itu, dari segi seni peran, mahasiswi Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Moestopo tersebut merasa puas. "Hampir semua jenis peran sudah pernah aku coba. Jadi, kalau dikasih peran apa saja dan aku cocok, pasti aku terima kok," paparnya.

Sekarang, Gracia kembali disibukkan dengan syuting sinetron terbarunya yang bertajuk Kesetiaan Cinta. Dalam dunia seni peran, Gracia mungkin sudah merasa cukup. Tapi, dia justru ingin menjajal bidang karir yang lain, yakni menyanyi. Meski menyanyi masih berada dalam lingkaran dunia hiburan, dia menyatakan sudah lama memendam keinginan tersebut. "Mungkin tahun depan. Aku ingin merealisasikan keinginan itu. Ya, siapa tahu diberi jalan seperti Gisela," ujarnya.
 
Bls: Indonesia Akt: Gracia & Gisela Indri

[ Minggu, 27 Desember 2009 ]
Belum Terpikir untuk Mencari Pengganti Mantan Kekasihnya
TIGA tahun lalu, Gracia Indri menjalin hubungan dengan aktor ganteng Samuel Zylgwin. Keduanya tergolong selebriti yang jauh dari gosip miring. Banyak yang menganggap pasangan selebriti itu serasi.

Namun, beberapa bulan lalu, Gracia mengungkapkan bahwa dirinya dan Samuel sepakat mengakhiri hubungan cinta mereka. Tidak sedikit yang menyayangkan kandasnya hubungan pasangan tersebut. Tapi, Gracia mengaku santai. "Sekarang kita memang sudah jalan sendiri-sendiri, tapi komunikasi masih baik kok. Bahkan, baru saja aku kirim dia ucapan selamat Natal," katanya. Bagi Gracia, hal tersebut tidak perlu menjadi beban. "Life must go on, kan," ungkapnya dengan nada optimistis.

Lepas dari Samuel, Gracia belum terpikir untuk mencari pengganti mantan kekasihnya itu. Karir dan sekolah menjadi fokus utama Gracia. Dia masih ingin memaksimalkan kemampuan berakting. Soal sekolah, dara yang sedang masuk semester 4 di kampusnya tersebut mengatakan tidak ingin kuliahnya molor akibat tidak bisa menyeimbangkan antara karir dan sekolah. "Karena itu, kayaknya masih banyak yang harus dipikirin selain soal pacar," ujarnya, lantas tersenyum.

Namun, layaknya gadis remaja pada umumnya, Gracia juga memiliki tipe pria idaman. Soal fisik, dia mengatakan relatif. "Yang paling penting, dia baik, pengertian, dan mendukung aku sepenuhnya," katanya.

Sementara itu, Gisela yang sudah beranjak remaja juga tak memungkiri bahwa dirinya memiliki sosok pria idaman. Sedikit berbeda dengan tipe pria idaman sang kakak, soal fisik menjadi pertimbangan Gisela. "Untuk cewek seumur aku, ya pastinya suka cowok yang ganteng, tinggi, putih. Tapi, aku juga pengin dia pengertian dan baik," ungkapnya malu-malu.

Meski sudah memiliki sosok pria idaman, Gisela mengatakan belum punya pacar. Dia juga tidak ingin berpacaran dulu. Senada dengan Gracia, Gisela masih ingin fokus pada sekolah serta karir menyanyi dan akting yang kini ditekuninya. "Kalau punya pacar, takutnya konsentrasi di sekolah sama kerjaan jadi nggak fokus. Apalagi, aku mau naik kelas dua dan mau penjurusan. Jadi, kayaknya enggak dulu deh," papar gadis yang ingin masuk jurusan IPS itu.
 
Bls: Indonesia Akt: Gracia & Gisela Indri

107669large.jpg


Kurang Lengkap tanpa Kehadiran Papa
Terpaksa Pasang Lampu Sendiri

NATAL adalah momen yang dinanti umat kristiani. Saat Natal tiba, seluruh keluarga berkumpul merayakan hari besar tersebut. Kebersamaan itulah yang paling ditunggu. Namun, aktris kakak beradik, Gracia Indri dan Gisela Cindy, tampaknya tidak bisa menikmati kebersamaan dengan keluarga secara utuh pada tahun ini.

Dua pesinetron yang identik dengan peran-peran antagonis itu harus merayakan Natal tanpa sang ayah tercinta yang meninggal pada 20 Maret lalu akibat serangan jantung. "Rasanya kurang lengkap ya tanpa kehadiran Papa. Tapi, kita masih bisa mensyukuri datangnya Natal kok," ujar Gracia diiringi anggukan sang adik, Gisela Cindy.

Dara 19 tahun itu tidak memungkiri bahwa dirinya kangen akan kehadiran papa. Begitu juga Gisela. Sudah dua momen penting yang mereka lewatkan tanpa sang ayah. "Sebelumnya waktu Paskah, kita juga merayakan tanpa Papa. Jadi, ini momen spesial yang kedua, Papa nggak ada sama kita," kata Gisela yang kini mulai beranjak remaja.

Dua kakak beradik itu juga sudah mengunjungi makam sang ayah. "Iya, kita udah nyekar Papa, kok," ujar Gracia. Setelah itu, lanjut Gracia, keduanya mengunjungi rumah eyang. "Itu sudah tradisi ya. Kalau Natal, kita selalu berkunjung ke rumah eyang," imbuhnya.

Tradisi lain yang selalu dilakukan keduanya adalah menghias pohon Natal bareng-bareng. Menurut Gracia, tradisi keluarga yang tidak pernah dilewatkan itu kembali harus dilakukan tanpa sang ayah. Sang ayah, kata dara kelahiran 14 Januari 1990 itu, selalu melakukan rutinitas memasang lampu dalam kegiatan menghias pohon tersebut.

"Tapi, karena nggak ada Papa, ya kita berdua yang masang lampu-lampunya sekaligus menghias," imbuh Gracia.

Putri pertama pasangan (mendiang) Edu Sulistiyarto dan Nefos Suptianingrum itu mengungkapkan, ada kejadian yang sedikit aneh ketika dirinya, Gisela, serta sang mama memasang lampu. Lampu-lampu tersebut tidak langsung menyala setelah dipasang. Padahal, jika sang Papa yang memasang, hiasan lampu itu akan menyala begitu selesai dipasang. "Nggak tahu, kayaknya waktu kita gantiin posisi Papa masang lampu, kok nggak nyala-nyala. Seingat kita, kalau Papa yang masang itu, kayaknya gampang banget nyalanya," ungkap Gracia.

Selain merayakan tanpa sang papa, Gracia yang baru saja putus cinta dari aktor ganteng Samuel Zylgwin terpaksa merayakan Natal tanpa kekasih. Meski begitu, Gracia menegaskan, hal itu sama sekali tidak menjadi masalah. Dia mengatakan masih menjalin komunikasi dengan Samuel. "Aku masih SMS-an sama dia kok, ngucapin selamat Natal dan tanya kabar," ujarnya.

Gracia dan Gisela menyadari, ada banyak hal yang berbeda tanpa kehadiran papa. Karena itu, dalam momen Natal kali ini, Gracia memiliki keinginan untuk menjadi lebih dewasa, meski usianya masih 19 tahun. "Aku kan anak pertama. Karena nggak ada Papa, ya aku harus bisa jagain Mama dan Gisela. Maka, aku berdoa semoga aku bisa menjadi lebih dewasa. Bisa bertanggung jawab sama dua orang yang aku sayangi," papar Gracia.

Momen tersebut juga menjadi pembelajaran bagi Gracia. Dia merasa lebih banyak bersyukur dengan rezeki yang datang kepadanya. Karena itu, dia tidak keberatan bekerja pada hari Natal. Pada Jumat (25/12), Gracia dan Gisela masih mengisi acara musik live di Studio Penta, SCTV. "Rezeki jangan ditolak. Sekali lagi, ini adalah pembelajaran hidup untuk membantu saya menjadi lebih dewasa," imbuhnya.

Gisela yang sudah duduk di bangku SMA juga tidak ingin sang kakak menanggung beban sendirian. Mantan aktris cilik itu mengungkapkan, menjadi anak kedua tidak lantas membuat dirinya manja. "Jadi, nggak mentang-mentang anak kedua, terus semaunya gitu. Aku juga harus paham kalau Kakak dan Mama itu punya beban berat. Ya, pokoknya belajar jadi dewasalah," ujarnya.
 
Bls: Indonesia Akt: Gracia & Gisela Indri

Gracia itu...

Penggemar berat Meriam Bellina. Bagi dia, aktris kawakan itu mampu memainkan berbagai peran.
Jika tidak lagi menjadi aktris, ingin menekuni karir sebagai public relation.
Mengakui bahwa menjadi presenter lebih santai ketimbang berakting.
Mulai berakting pada usia 10 tahun.
Bercita-cita bisa membahagiakan sang mama.

Gisela itu...

Ingin melanjutkan kuliah di jurusan public relation atau psikologi karena gemar berada bersosialisasi dengan orang banyak.
Semua artis adalah idola bagi Gisela.
Mulai berakting pada usia 3 tahun.
Belajar akting secara otodidak.
Sangat dekat dengan mama dan Gracia.
 
Back
Top