Kemenyan Turunkan Kolesterol Jahat

bla_bla_bla

New member
Kemenyan Turunkan Kolesterol Jahat
Penulis : Ikarowina Tarigan



2009_12_22_02_27_12_kemenyan-d.jpg




KEMENYAN bukan lagi sekadar komoditi yang lekat dengan mistik atau juga digunakan sebagai campuran rokok daun oleh orangtua yang tinggal di pedalaman tapi juga bisa dimanfaatkan untuk tujuan kesehatan. Sebuah studi baru yang dilakukan para peneliti dari King Abd Al-Aziz University di Arab Saudi menemukan bahwa kemenyan bisa menurunkan kadar kolesterol jahat.

Kemenyan, menurut peneliti Nadia Saleh Al-Amoudi, bisa dipadukan dengan materi dari tumbuhan lainnya untuk meningkatkan kesehatan jantung. Akan tetapi, terang Al-Amoudi, masih belum ditemukan cara yang jelas agar manusia bisa mengonsumsinya.

"Kemenyan telah lama digunakan sebagai pengobatan medis untuk mengatasi sakit tenggorokan, hidung mampat, bekas luka dan luka bakar," terang Al-Amoudi, seperti dikutip situs healthday.

Dalam studi yang dipublikasikan di International Journal of Food Safety, Nutrition and Public Health ini, peneliti memberikan kemenyan kepada binatang pengerat albino dan menemukan bahwa kadar kolesterol jahat binatang pengerat tersebut turun sedang kadar kolesterol baik meningkat.(OL-08)

mediaindonesia.com
 
Bls: Kemenyan Turunkan Kolesterol Jahat

hiahaha... ya ga tahu juga ya icarus.. lom liat aslinya icarus kayak apa sih... hihihihi.....
 
Bls: Kemenyan Turunkan Kolesterol Jahat

makan menyan
makan kembang melati
minumannya tetap teh botol sosro ;)
 
Bls: Kemenyan Turunkan Kolesterol Jahat

tapi klo dari tulisan itu kan belum ditemukan cara mengkonsumsinya yang pasti untuk manusia, jadi ga bisa langsung mak leeep... hihi...
 
Back
Top