Internet Cenderung ke Penggunaan Personal

Zenman

New member
Internet Cenderung ke Penggunaan Personal



Pertumbuhan pengguna Internet di Indonesia yang cukup signifikan ternyata tak dibarengi oleh penggunaan yang produktif. Internet masih didominasi oleh penggunaan personal, seperti sekedar update status via jejaring sosial, chatting, download, upload, dan game online.

Setidaknya inilah hasil studi yang dilakukan oleh Nokia Siemens Networks (NSN) yang disampaikan oleh Yohannes Denny selaku Market Intelligence Unit NSN dalam acara roundtable discussion di Menara Mulia, Jakarta, Selasa (22/12/2009).

Dalam studi tersebut juga dilaporkan bahwa ponsel adalah perangkat yang paling sering digunakan untuk mengakses internet. Pengguna internet pun lebih sering mengakses internet di rumah.

“Meskipun GDP (Gross Domestic Product) negara ini masih tergolong rendah, namun daya beli masyarakat Indonesia cukup tinggi. Konsumerisme tidak akan berdampak baik bagi perkembangan industri telekomunikasi,” ujar Yohannes.

Ia pun menambahkan permintaan akses broadband yang tinggi belakangan ini akan menjadi sia-sia jika hanya digunakan untuk meningkatkan status sosial di dunia maya.

Sekarang, lanjut Yohannes, bukan saatnya ribut-ribut soal akses broadband. Yang dibutuhkan saat ini bukan sekedar internet kecepatan tinggi, namun lebih dari itu, bagaimana agar internet bisa menjadi sarana penunjang aktivitas yang produktif.

“Rata-rata konsumen Indonesia menganggap koneksi inernet sudah dikatakan cepat jika diatas 300Kbps,“ katanya sambil menutup perbincangan. source : megindo.net


info tentang internet broadband di indonesia :D
 
“Rata-rata konsumen Indonesia menganggap koneksi inernet sudah dikatakan cepat jika diatas 300Kbps,“

bener banget nih hahahaha jangankan 300kbps, 100kbps aja dah cepet rasanya hahaha
 
Back
Top