Kembar Fadly dan Fadlan Bentuk Band Beraliran Pop Alternatif

Kalina

Moderator
SURABAYA - Nama si kembar Fadly dan Fadlan sudah menghiasi dunia model tanah air dalam belasan tahun ini. Sejumlah iklan dan sinetron sudah mereka bintangi. Demikian halnya dengan dunia presenter, juga sudah mereka rambah. Namun, itu belum cukup bagi dua pria tampan berusia 31 tahun tersebut. Mereka pun membentuk band dan menjajal peruntungan, kali ini sebagai musikus.

Mengusung nama Free, selain mereka berdua, band beraliran pop alternatif tersebut digawangi oleh Ray Hendraman (lead guitar), Boc (keyboardist), Ferry (drum), dan satu-satunya perempuan Aida Keyko (bas). Album perdana mereka telah dirilis dengan single andalan Perempuan.

Apa sudah nggak laku jadi model? "Siapa bilang. Jadwal catwalk masih banyak. Tapi, main musik ini sudah keinginan sejak lama. Dari zaman SMA sudah suka ngeband. Kesempatan baru ada sekarang," jawab Fadlan yang dalam band itu berposisi lead vocal ketika bertandang ke Graha Pena Surabaya Sabtu lalu (26/12).

Free dibentuk pada Agustus 2009. Jalan mereka untuk menuju dapur rekaman cukup singkat. Hanya dua bulan. Setelah itu, album mereka sudah jadi. Namun, kata Fadly, prosesnya tidak sesederhana yang terlihat itu. "Nggak mudah menemukan label yang mau. Untung, Harpa Records dan Waybe ini sanggup melihat bakat bagus kita," imbuh pria yang memegang posisi guitar rhythm dan back vocal tersebut.
 
Back
Top