7 Cara Menyiasati Hati Si Pemalu

Gia_Viana

New member
1305331p.jpg



Anda baru saja berkenalan dengan seorang pria yang manis. Anda merasa nyaman dan "nyambung", ia pun sepertinya membalas perasaan Anda. Tetapi, kok sepertinya ia tidak memberikan respons seperti yang Anda harapkan ya? Bahkan cenderung datar. Apa yang salah? Setelah ditelisik, ternyata memang kepribadiannya yang seperti itu. Ia termasuk pria pemalu. Bagaimana caranya memenangkan hati si pemalu?

Coba tips berikut:
1. Masuki elemennya
Cari tahu apa yang menjadi kesukaan dan hobinya. Temuilah dia di sana. Jika ia senang berolahraga, coba sesekali tonton ia ketika ia bertanding atau berlatih. Jika ia suka bermain game, coba temani. Ketika ia sedang berada dalam elemennya, atau saat ia melakukan hal yang dikuasainya, ia akan berada dalam tingkat karisma dan kepercayaan diri yang tertinggi. Garis besarnya: Ia akan merasa diberdayakan dan diingini. Ketika kepercayaan dirinya tinggi, ia akan merasa lebih leluasa untuk membuat Anda tertarik padanya.

2. Beri pujian
Coba berikan pujian untuk hal-hal baru yang ada di dirinya. Atau sesekali ungkapkan padanya apa yang Anda sukai dari dirinya, beri pujian yang spesifik. Misal, "Tulisanmu di blog tentang puisi Sapardi Djoko Damono kemarin sangat menyentuh." Ketika Anda melakukan hal ini, maka Anda membangun harga dirinya dan membuatnya ingin berbagi lebih banyak tentang topik tersebut. Bahkan ada kalanya ia akan sedikit berbangga diri di hadapan Anda.

3. Sebut namanya
Dalam perbincangan, usahakan untuk menyebut namanya, ini akan membuatnya menyadari bahwa Anda menganggap ia penting. Ia akan lebih cepat merasa terikat jika Anda memanggil namanya.

4. Tanyakan pertanyaan terbuka
Contohnya: "Kenapa kamu bisa tertarik dengan pekerjaan yang sekarang?" atau, "Apa yang membuatmu pindah dari Surabaya ke Jakarta?" Pertanyaan-pertanyaan semacam ini akan membuatnya bercerita tentang siapa dirinya. Dengan begini, ia akan merasa lebih dikenal dan nyaman untuk bisa bersama dengan Anda.

5. Minta pertolongannya
Pria lajang suka membantu wanita. Mereka secara biologis terprogram seperti itu. Misalkan ada barang-barang Anda yang butuh perbaikan, dan Anda tahu barang itu bisa ia perbaiki, coba minta bantuannya. Jika ia mampu dan ia senang melakukannya, ia akan merasa lebih terhubung dengan Anda. Tanyakan apa yang ia pikirkan tentang kerusakannya untuk membuatnya bicara lebih banyak. Ketika menjadi orang yang "membantu", ia akan lebih mudah untuk membagi pikirannya dengan Anda.

6. Pertanyaan umum tapi penting
Pertanyaan-pertanyaan umum, seperti makanan kesukaannya, hobinya, atau film kesukaannya. Ketika Anda menemukan kesamaan dalam satu bidang, akan lebih mudah untuk menawarkannya melakukan kegiatan tersebut bersama. Pria semenarik apapun, jika pemalu, akan takut setengah mati untuk memulai gerakan pertama. Akan lebih mudah untuk mencoba mengajaknya terbuka ketika Anda tahu kesamaannya dengan Anda.

Ketika Anda dan dia sudah memiliki kesamaan kesukaan, Anda dan ia akan secara instan lebih mudah terikat. Dari sini Anda pun bisa mengukur ketertarikannya kepada Anda. Jika Anda sudah membuka pintu selebar-lebarnya tapi ia belum berani masuk, maka Anda tahu bahwa ia belum tertarik dengan Anda.

7. Ketika akan berpisah, ucapkan salam
Ketika akan berpisah, jangan lupa ucapkan kata-kata, "Senang bisa pergi sama kamu, kapan-kapan ketemuan lagi ya." Ini adalah ucapan yang tidak terlalu mengancam dan memalukan, tapi sekaligus menunjukkan bahwa Anda tertarik padanya. Jika ia merespons dengan positif sambil tersenyum, mengangguk, atau berkata "ya", ia mungkin merasa ketertarikan yang sama dengan Anda.

Garis bawahnya, dengan pria pemalu, Anda harus mau untuk lebih memulai gerakan. Namun perlu diingat, untuk semua "gerakan" yang Anda mulai duluan, ia harus memberikan respons positif. Jika tidak, segeralah akhiri, karena Anda tak ingin terjebak dalam fantasi dan terus-terusan mengharap ia akan tertarik pada Anda... suatu hari nanti. Ia bukanlah satu-satunya pria di dunia ini, Anda patut merasakan cinta dari orang yang bisa dan mampu membalas cinta Anda.

NB : Laki-laki susah dimengerti juga ya.:D


Sumber : KOMPAS.com
 
Last edited by a moderator:
Bls: 7 Cara Menyiasati Hati Si Pemalu

Emang manusia Om lolo, kata siapa bukan. Tapi memang susah dimengerti ko.hehe
 
Bls: 7 Cara Menyiasati Hati Si Pemalu

Wangi karena kamu pakai minyak wangi segudang, tapi yang jelas jarang mandi dan sikat gigi. hihihihihi
 
Bls: 7 Cara Menyiasati Hati Si Pemalu

2. Beri pujian
Coba berikan pujian untuk hal-hal baru yang ada di dirinya. Atau sesekali ungkapkan padanya apa yang Anda sukai dari dirinya, beri pujian yang spesifik.

ak sering tuh dapat pujian tp ga ngaruh hehehh
 
Back
Top