Naga Fireballs

Redbastard

New member
Bola api Naga (Thai: บั้งไฟพญานาค, bangfai payanak) adalah sebuah fenomena yang terlihat di Mekong sungai - di Thailand (Nong Khai provinsi dan Isan) dan di Laos - di mana bola-bola bercahaya naik tinggi ke udara. Bola yang berwarna kemerahan dan tentang ukuran telur ayam, mereka naik beberapa ratus meter sebelum menghilang. Jumlah bola api adalah variabel, yang dilaporkan di antara puluhan dan ribuan per malam.

Nong_Khai_Naga_Fireball_festival.jpg


Para bola api telah terlihat selama berabad-abad Dan yang paling sering dilaporkan sekitar malam AWK Wan Pansa - akhir dari hujan Buddha mundur - di bulan Oktober, walaupun menampilkan juga telah dilaporkan pada bulan Maret, April, Mei, Juni, dan September.

bung_fai_naga.jpg


Penyebab dan keyakinan

Sebuah program televisi di Thailand pada tahun 2002 berusaha untuk menunjukkan bahwa mereka yang diproduksi oleh pelacak api dari tentara pada Lao sisi sungai. Ini memicu protes marah dan demonstrasi dari desa setempat, yang percaya bahwa bola yang dihasilkan oleh seekor ular, si Naga atau Phaya Naga, hidup di sungai. Fenomena telah memperoleh banyak menonjol sejak kehebohan atas program TV, serta film tahun 2002 oleh sutradara Jira Maligool, Mekhong Full Moon Party.

Hal ini juga pernah diusulkan bahwa bola yang dihasilkan oleh fermentasi dari sedimen di sungai, yang dapat diduga membakar di sungai tertentu dan kondisi atmosfer dari pertanyaan malam.

Sebelumnya dikenal sebagai hantu bola api, acara ini sekarang memiliki nama berubah dan sedang dipromosikan sebagai festival untuk menarik wisatawan.

sumber : wikipedia
 
Bls: Naga Fireballs

gue yakin di bawah dasar tuh sungai pasti ada naga atau kalau ngak naga atau pangkalan ufo
 
Back
Top