Penyebab utama kemiskinan di dunia ini? dan cara penyelesaiannya
 
Go Back   Home > Politik, Ekonomi & Hukum

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online

Sponsored Links
 


 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #151   Report Post  

Bls: Penyebab utama kemiskinan di dunia ini? dan cara penyelesaiannya

iya. yuuk.. buat pencerahan bagi yang baca aja
apa aja yang kita tau..
please jabarin disini..
diskusi juga oke kok..
ayoo.. please dimulai bro A S T
popoi
popoi popoi is offline
Continent Level

Post: 6.094
 
Reputasi: 31

__________________
The one and only pop


Jangan pernah menyerah dalam melakukan hal - hal yang baik
www.masterpunker.blogspot.com

Recent Blog: Keracunan RC   
       





Reply With Quote     #152   Report Post  

Bls: Penyebab utama kemiskinan di dunia ini? dan cara penyelesaiannya

ni gue mulai deh..
kebetulan abis baca thesis ini

http://library.usu.ac.id/download/ft/D0200275.pdf

Ibnu Salam, USU, 2007
penelitian di tiga desa di tapanuli selatan.

di penelitiannya, Ibnu salam melihat dari tiga faktor, yang setelah melalui proses pengujian.. memunculkan hasil signifikan..
artinya. .tiga faktor yang dia lihat memberi pengaruh kuat terhadap kemiskinan..
tiga faktor yang di bidik di thesis Ibnu salam ini adalah :
1. Kondisi fisik geografis (lebih spesifik di sini adalah curah hujan)
2. TIngkat pendidikan. (walaupun secara uji t ditemukan insignifikansi, tapi dari uji f terbukti signifikan)
3. Penguasaan atas lahan.

dan masih banyak lagi faktor faktor lain berdasarkan studi lain.. sayang saya belum memiliki reverensi yang cukup banyak yang relevan dengan kondisi indonesia secara keseluruhan

and oke oke aja kalo mau bahas satu persatu baik secara teoritis maupun yang berdasarkan penelitian seperti contoh saya diatas..
popoi
popoi popoi is offline
Continent Level

Post: 6.094
 
Reputasi: 31

__________________
The one and only pop


Jangan pernah menyerah dalam melakukan hal - hal yang baik
www.masterpunker.blogspot.com

Recent Blog: Keracunan RC   





Reply With Quote     #153   Report Post  

Bls: Penyebab utama kemiskinan di dunia ini? dan cara penyelesaiannya

saya masi agak bingung om,
logika saya yang cetek ga bisa masuk

yang pertama ya,
kalo misalnya uang ditambah, jelas pasti ada aksi reaksi dari pasar atau istilah susahnya mekanisme pasar yang bekerja, kalo misalnya uang terus ditambah, secara otomatis orang juga bakal ningkatin nilai jual produknya
contohnya: dalam tahun 1000, seorang menjual dagangannya sebesar 5 rupiah, lalu tahun 1005 ada kebijakan untuk meningkatkan jumlah mata uang, secara otomatis, tiap orang bakal lebih banyak megang uang kan, dengan naluri seorang manusia, tentu seseorang bakal mencari keuntungan semaksimal mungkin, secara otomatis penjual itu pun bakalan naikin harga jualnya mungkin jadi 10 atau lebih,
trus gmn dengan orang yang waktu tahun 1000 cuman punya presentase uang paling sedikit dan ga dapat jumlah uang tambahan yang beredar? malah tambah susah bukan?

dan dalam teori mas kar, agak susah diterapkan,, soalnya asumsinya :
1. jumlah uang harus tetap tiap tahun
2. daya pikir tiap orang harus sama dan tentunya tingkat ekonomi harus rata, dan secara ga langsung mengatakan ga ada yang kaya dan ga ada yang miskin, nah kalo yang no2 bener2 terjadi, gak perlu lagi ada teori2 ekonomi bukan? tiap orang bisa mendapatkan apa yang diinginkannya tanpa harus bekerja,


masalah kemiskinan itu kan karena ada perbedaan nasib dan kemampuan kerjanya,kalo masalah uang lebih banyak dari orang2nya itu juga ga begitu signifikan pengaruhnya dh, kita liat aja negara kita ini, sdmnya banyak, uangnya, jelas lebih banyak lagi, dan malahan.


nah, masalahnya gini kenyataannya tingkat intelegensi orang dalam dunia nyata itu beda2,ada yang pintar seperti mas kar, ada juga yang malas bekerja dan belajar,

*banyak faktor lain yang perlu kita uji dan telaah satu persatu, biar teori yang kita simpulkan lebih sistematis dan ga menghancurkan satu sama lain


dan sudah hakekatnya kalo ada yang seperti itu (kaya-miskin), bagaimanapun kondisi negaranya. semaju apapun itu negaranya .
bahkan dari sisi agamapun jelas2 kan apa itu kemiskinan dan sudah terjadi sebelum manusia mengenal uang, intinya kemiskinan itu ada supaya kita tau apa itu berbagi.

maaf kalo kurang berkenaan, mari kita brainstorming disini
.regards.
luckybastard luckybastard is offline
Home Level

Post: 1
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #154   Report Post  

Re: Penyebab utama kemiskinan di dunia ini? dan cara penyelesaiannya

yuk.. masih ada yang mau brainstorm tanpa marning..??
darkgrey
darkgrey darkgrey is offline
National Level

Post: 1.885
 
Reputasi: 59

__________________
Abu abu paling gelap






Reply With Quote     #155   Report Post  

Re: Penyebab utama kemiskinan di dunia ini? dan cara penyelesaiannya

huss.. jangan membangkitkan kumbarkarna lagi tidur...!!
Redbastard
Redbastard Redbastard is offline
World Level

Post: 16.815
 
Reputasi: 222

__________________
Reply
 


(View-All Members who have read this thread : 0
There are no names to display.
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search





Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.