Penyebab utama kemiskinan di dunia ini? dan cara penyelesaiannya
 
Go Back   Home > Politik, Ekonomi & Hukum

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #11   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: Penyebab utama kemiskinan di dunia ini? dan cara penyelesaiannya

Kutip:
Oleh bjhe View Post
dalam benak saia, dan imajinasi saia~ bank sentral waktu jaman dulu itu tempat penampungan segala macam hasil tambang populer, bernama emas. jadi sebenarnya emas adalah mata uang asli. tiap negara punya tabungan sendiri emas itu. benar begitu?
bisa juga sh, pi coba kita pikirkan saat sewaktu awal-awal peradaban di mulai, saat mulai timbulnya kerajaan, kerajaan yg dengan kuasa menentukan segala suatu hal, mungkin jaman fir'aun atau sebelumnya...



Kutip:
Oleh Redbastard View Post
bisa dibayangkan kalo setiap orang memiliki jumlah uang yang sama... perekonomian malah kacau bang..

tarolah misalnya.... negara kita mo keluar dari kemiskinan.. lalu BI mencetak uang seenak udelnya untuk dibagi2kan kepada semua masyarakat Indonesia secara merata.. apa hal itu bakal membuat roda perekonomian menjadi lebih baik?jawabannya... yo bakalan tambah kacau...


wekekeke.. Sistem ekonomi yang dianut oleh tiap negara kan kadang berbeda2.. jadi gw rasa cara mengurangi faktor kemiskinannya pun bakal berbeda pula... yang pasti.. cara2 tersebut tidak membuat perekonomian menjadi lebih timpang dari sebelumnya...

ummm.. jadi inget Jepang dulu... sewaktu kotanya hancur lebur pas perang dunia kedua, hal pertama yang ditanyakan pemerintahnya saat itu adalah, "berapa jumlah guru yang tersisa?"jika kita berkaca dari histori jepang, kita bakal tahu.. apa cara yang bisa mengurangi faktor2 kemiskinan....

sewaktu jaman kerajaan zaman yang sangat sangat sangat lampau, raja2 berhak membuat uang sekehendaknya, bayangkan awal terbentuknya kerajaan, sebelum sistem ekonomi itu dan paradigmanya terbentuk... memang utk di terapkan saat ini terlihat tidak mungkin, namun jika kita pikirkan baik-baik ada kemungkinan, di dunia ini itu serba "mungkin" yang "pasti" hanyalah Tuhan.

jika kita bandingkan jumlah uang palsu di amerika dengan uang aslinya hampir tipis, namun bagusnya uang palsu ini tidak masuk ke bank namun terus berputar di masyarakat sehingga cepat melakukan perubahan jika uang berputar dengan cepat, tidak menganggur di bank...

ada beberapa cara utk kita membuat alur seperti ini,
jika secara sportif maka pemerintah membuat tanda pada 50% uang di Indonesia, uang yg di beri tanda ini tidak boleh di simpan di bank atau maksimal jangka simpannya 1 hari...
jika secara cheat n curang kita bisa melakukan seperti para pemerintah korup di amerika serikat, mereka menyuruh penjahat utk mencuri lempengan master pembuat uang, sehingga uang palsu sangat mirip dengan asli. Pihak bank tidak mau menerima uang palsu, namun yang menerima uang palsu tidak mau rugi dan ia gunakan lagi uang itu di pasar, yg mempercepat roda perekonomian, nah inilah salah satu rahasia sukses negara amerika serikat yg mungkin belum ada yg merevealnya...

Jepang itu mirip kyk negara kerajaan yah? kita mungkin tahu bagaimana intel mereka memainkannya...

dulu pemerintah kita membayar hutang 1 dolar dengan uang 1000 rupiah, sekarang pemerintah kita membayar hutang 1 dolar dengan uang 10.000 rupiah. jika dulu utang kita cuma 4trilyun maka sekarang menjadi 40trilyun.

dengan keahlian IT mereka dengan mudah mempermainkan data-data di bank, untuk memanipulasi informasi yg menentukan nilai mata uang, karena harta alamnya banyak di Indonesia, maka pihak pemerintah luar negeri yang lebih pintar membuat sistem ekonomi perbedaan mata uang yang berguna jika di ibaratkan 1 dolar di sana bisa untuk membeli 1000 butir beras, namun jika ke Indonesia mereka bisa membeli 10.000 butir beras...
karnogiyantono
karnogiyantono karnogiyantono is offline
Village Level

Post: 76
 
Reputasi: 0

__________________
"Orang Pintar Adalah Orang yg Berusaha Membangun Rumah yg Bagus di Dunia dan Istana di Surga"

caranya belajar & bekerja serta beramal & beribadah.
       





Reply With Quote     #12   Report Post  

Bls: Penyebab utama kemiskinan di dunia ini? dan cara penyelesaiannya

nah, berarti kita sedikit sependapat. artinya, mengakui kalau emas mata uang asli dunia, karena sejak dulu emas menjadi alat tukar sah diseluruh dunia dan diproduksi dengan seenaknya oleh para raja.

selanjutnya, kita pikirkan kenapa harga berbeda ditiap negara~ kalau menurut bayang2 imajinasi saia, kelicikan tersebut karena dunia hidup bernegara2. ingat motivasi dibalik setiap perang. ingin menguasai setiap perekonomian~

jadi, bisa kita singkat begini. setiap negara adalah sebuah toko besar yang menjual hasil produk olahannya sendiri2. jadi, bisa ada yang lebih mahal, ada yang lebih murah, karena itu tergantung bagaimana menetapkan harga2nya oleh pemerintahnya. dalam artian begini, perusahaanlah yang menguasai suatu negara. seperti contoh bang karno, kalau perusahaan milik pemerintah sendiri kenapa bisa memiliki harga tetap? kalau kita teliti dan analogi-kan, diantara perusahaan2 sendiri, sama saja seperti negara2 independen. benar tak? (maklum bukan org ekonomi ><)
bjhe
bjhe bjhe is offline
Continent Level

Post: 3.888
 
Reputasi: 38






Reply With Quote     #13   Report Post  

Bls: Penyebab utama kemiskinan di dunia ini? dan cara penyelesaiannya

Kutip:
Oleh karnogiyantono View Post
menurut kalian apakah penyebab kemiskinan di dunia ini?
serta bagaimanakah cara penyelesaiannya?
penyebab kemiskinan karena pejabat yg memerintah tidak amanah
solusinya, uang negara d kelola masyarakat
spirit
spirit spirit is offline
Mod

Post: 66.144
 
Reputasi: 1622






Reply With Quote     #14   Report Post  

Bls: Penyebab utama kemiskinan di dunia ini? dan cara penyelesaiannya

Kutip:
sewaktu jaman kerajaan zaman yang sangat sangat sangat lampau, raja2 berhak membuat uang sekehendaknya, bayangkan awal terbentuknya kerajaan, sebelum sistem ekonomi itu dan paradigmanya terbentuk... memang utk di terapkan saat ini terlihat tidak mungkin, namun jika kita pikirkan baik-baik ada kemungkinan, di dunia ini itu serba "mungkin" yang "pasti" hanyalah Tuhan.

jika kita bandingkan jumlah uang palsu di amerika dengan uang aslinya hampir tipis, namun bagusnya uang palsu ini tidak masuk ke bank namun terus berputar di masyarakat sehingga cepat melakukan perubahan jika uang berputar dengan cepat, tidak menganggur di bank...

ada beberapa cara utk kita membuat alur seperti ini,
jika secara sportif maka pemerintah membuat tanda pada 50% uang di Indonesia, uang yg di beri tanda ini tidak boleh di simpan di bank atau maksimal jangka simpannya 1 hari...
jika secara cheat n curang kita bisa melakukan seperti para pemerintah korup di amerika serikat, mereka menyuruh penjahat utk mencuri lempengan master pembuat uang, sehingga uang palsu sangat mirip dengan asli. Pihak bank tidak mau menerima uang palsu, namun yang menerima uang palsu tidak mau rugi dan ia gunakan lagi uang itu di pasar, yg mempercepat roda perekonomian, nah inilah salah satu rahasia sukses negara amerika serikat yg mungkin belum ada yg merevealnya...

Jepang itu mirip kyk negara kerajaan yah? kita mungkin tahu bagaimana intel mereka memainkannya...

dulu pemerintah kita membayar hutang 1 dolar dengan uang 1000 rupiah, sekarang pemerintah kita membayar hutang 1 dolar dengan uang 10.000 rupiah. jika dulu utang kita cuma 4trilyun maka sekarang menjadi 40trilyun.

dengan keahlian IT mereka dengan mudah mempermainkan data-data di bank, untuk memanipulasi informasi yg menentukan nilai mata uang, karena harta alamnya banyak di Indonesia, maka pihak pemerintah luar negeri yang lebih pintar membuat sistem ekonomi perbedaan mata uang yang berguna jika di ibaratkan 1 dolar di sana bisa untuk membeli 1000 butir beras, namun jika ke Indonesia mereka bisa membeli 10.000 butir beras...
wekekekke.. emangnya jaman kerajaan gak ada orang miskin yak..

dulu aja -waktu jaman kerajaan- ada sistem pajak yang kadang sangat memberatkan orang.. biasanya pajak berupa hasil bumi... selain itu alat tukar masih menggunakan sistem barter atau koin..
Redbastard
Redbastard Redbastard is offline
World Level

Post: 16.815
 
Reputasi: 222

__________________





Reply With Quote     #15   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: Penyebab utama kemiskinan di dunia ini? dan cara penyelesaiannya

Kutip:
Oleh bjhe View Post
selanjutnya, kita pikirkan kenapa harga berbeda ditiap negara~ kalau menurut bayang2 imajinasi saia, kelicikan tersebut karena dunia hidup bernegara2. ingat motivasi dibalik setiap perang. ingin menguasai setiap perekonomian~

jadi, bisa kita singkat begini. setiap negara adalah sebuah toko besar yang menjual hasil produk olahannya sendiri2. jadi, bisa ada yang lebih mahal, ada yang lebih murah, karena itu tergantung bagaimana menetapkan harga2nya oleh pemerintahnya. dalam artian begini, perusahaanlah yang menguasai suatu negara. seperti contoh bang karno, kalau perusahaan milik pemerintah sendiri kenapa bisa memiliki harga tetap? kalau kita teliti dan analogi-kan, diantara perusahaan2 sendiri, sama saja seperti negara2 independen. benar tak? (maklum bukan org ekonomi ><)
iya tetapi yg mengatur nilai mata uang bukan pemerintah kita loh... walaupun kita menetapkan harga segitu tetapi dengan harga yg murah mereka negara asing yang lebih pintar bisa membodohi kita, mana nh ekonom kita TIDAK MALU APA DENGAN EKONOM EROPA YG SUDAH BERHASIL MEMBUKA MATA PARA PEMIMPIN MEREKA...


Kutip:
Oleh Redbastard View Post
wekekekke.. emangnya jaman kerajaan gak ada orang miskin yak..

dulu aja -waktu jaman kerajaan- ada sistem pajak yang kadang sangat memberatkan orang.. biasanya pajak berupa hasil bumi... selain itu alat tukar masih menggunakan sistem barter atau koin..
maksud aku saat dimulainya pertukaran uang dengan uang loh... pas awal-awalnya terjadi, namun karena pemerintahnya tidak pintar atau tidak amanah...

Kutip:
Oleh mojave View Post
penyebab kemiskinan karena pejabat yg memerintah tidak amanah
solusinya, uang negara d kelola masyarakat
karnogiyantono
karnogiyantono karnogiyantono is offline
Village Level

Post: 76
 
Reputasi: 0

__________________
"Orang Pintar Adalah Orang yg Berusaha Membangun Rumah yg Bagus di Dunia dan Istana di Surga"

caranya belajar & bekerja serta beramal & beribadah.





Reply With Quote     #16   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: Penyebab utama kemiskinan di dunia ini? dan cara penyelesaiannya

Hati Hati Jon Soros Spekulan Yg Menyebabkan Krisis Moneter N Penurunan Mata Uang Indonesia Telah Mendatangi Boediono...

Hati-hati
karnogiyantono
karnogiyantono karnogiyantono is offline
Village Level

Post: 76
 
Reputasi: 0

__________________
"Orang Pintar Adalah Orang yg Berusaha Membangun Rumah yg Bagus di Dunia dan Istana di Surga"

caranya belajar & bekerja serta beramal & beribadah.





Reply With Quote     #17   Report Post  

Bls: Penyebab utama kemiskinan di dunia ini? dan cara penyelesaiannya

iya bukan pemerintah. maksud saia, perekonimian kan dikendaliin bank sentral sesuai apa yang uang negara simpan disana. jadi mata uang itu berasal dari emas (kekayaan) yang di bank sentral. jadi, sebenarnya semua uang itu sama. namun, karena tabungan negara ini banyak, negara itu banyak dan perbedaan saldo masing2. nah, untuk mempersingkat, 10 keping emas itu seharga 1 dolar misalnya. 10 keping emas bagi kita, kita sortir menjadi rp.10rb. karena sesuai dengan jumlah keseluruhan tabungan masing2.

bagi kita yang tabungannya dikit, 10 keping emas itu banyak hingga 10rban. bagi negara kaya, 10 keping emas sedikit. sama seperti alat tuker chip p#ker. di vegas, antara cassino 1 dengan yang lainnya berbeda "DILARANG KERAS minimalnya termasuk kelipatannya". gitu analoginya.

jadi, caranya kita perbanyak tabungan kita. kembali ke masalah SDM dan kepedulian rasa nasionalisme (bayar pajak, bayar rekenng, dll). dengan perbanyak uang kita sendiri, kita bisa memberantas kemiskinan...
bjhe
bjhe bjhe is offline
Continent Level

Post: 3.888
 
Reputasi: 38






Reply With Quote     #18   Report Post  

Bls: Penyebab utama kemiskinan di dunia ini? dan cara penyelesaiannya

bahkan dengan cara mewah inggris (gw punya temen dari sana). di inggris sana, gepeng itu dikasih rumah sama "sangu" tiap bulan. gak usah kerja serabutan, tinggal duduk diem disana aja. tapi, negara sana anti seperti itu dan masih memiliki harga diri. SDM kan?

kedua, fasilitas pembeli. ini kendala besar nih. apa yang bisa membuat pembeli/pemegang saham dari luar tertarik dengan indonesia? itu ditingkatin biar tabungan kita naek. agar bsa kayak amerika. disana melegalkan "berhutang" pada faktor pendidikan. banyak dokter disana yang menumpuk tagihan pendidikannya. supaya apa? biar SDM mantap dan produktifitas meningkat. curhat dari temen saia di amrik juga.

ketiga, untuk menyamakan diperlukan perjanjian. mata uang yang sama, atau menjajah~ hehehe. jadi istilahnya, punya tabungan bersama.

kenapa rakyat indonesia byk miskin? karena sejak penjajahan, kita dibiarkan bodoh. biar SDM dan kemalasan merosot hingga menjadi budak aja taunya (kerja kasar). padahal otak kita sama aja.

maaf kalo salah.
bjhe
bjhe bjhe is offline
Continent Level

Post: 3.888
 
Reputasi: 38






Reply With Quote     #19   Report Post  

Bls: Penyebab utama kemiskinan di dunia ini? dan cara penyelesaiannya

sayang banget sih, karena semuanya berawal dari masa lalu kita yang dijajah. bangkit indonesia~
bjhe
bjhe bjhe is offline
Continent Level

Post: 3.888
 
Reputasi: 38






Reply With Quote     #20   Report Post  

Bls: Penyebab utama kemiskinan di dunia ini? dan cara penyelesaiannya

kalau gak ada lagi yang kaya,baru deh gak ada lagi yang miskin.
he..he..he...
A_S_T
A_S_T A_S_T is offline
Continent Level

Post: 4.779
 
Reputasi: 8

__________________
Fallen Angel

Logikaku Terlalu Kecil Dan Terbatas untuk Mengerti Keberadaan-Nya
Reply
 


(View-All Members who have read this thread : 0
There are no names to display.
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search





Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.