Penyebab utama kemiskinan di dunia ini? dan cara penyelesaiannya
 
Go Back   Home > Politik, Ekonomi & Hukum

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online

Sponsored Links
 


 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #21   Report Post  

Bls: Penyebab utama kemiskinan di dunia ini? dan cara penyelesaiannya

Kutip:
Oleh A_S_T View Post
kalau gak ada lagi yang kaya,baru deh gak ada lagi yang miskin.
he..he..he...


setuju gan
jika ga ada lagi yang kaya tentu ga ada lg yang miskin karena ga ada pembanding lagi
spirit
spirit spirit is offline
Mod

Post: 65.827
 
Reputasi: 1589

       





Reply With Quote     #22   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: Penyebab utama kemiskinan di dunia ini? dan cara penyelesaiannya

bgm jika semua kaya tentu ga ada lagi yg miskin n tangan di bawah...
kelak dunia pasti bisa menemukan sistem ekonomi yg kumaksud ini n cuma perlu pemimpin yg di hormati n di kagumi dunia utk ini
karnogiyantono
karnogiyantono karnogiyantono is offline
Village Level

Post: 76
 
Reputasi: 0

__________________
"Orang Pintar Adalah Orang yg Berusaha Membangun Rumah yg Bagus di Dunia dan Istana di Surga"

caranya belajar & bekerja serta beramal & beribadah.





Reply With Quote     #23   Report Post  

Bls: Penyebab utama kemiskinan di dunia ini? dan cara penyelesaiannya

Kutip:
Oleh karnogiyantono View Post
bgm jika semua kaya tentu ga ada lagi yg miskin n tangan di bawah...
kelak dunia pasti bisa menemukan sistem ekonomi yg kumaksud ini n cuma perlu pemimpin yg di hormati n di kagumi dunia utk ini
jika perekonomian merata tentu hal ini dapat terwujud
jadi ga ada kesenjangan antara pengusaha dan buruh
spirit
spirit spirit is offline
Mod

Post: 65.827
 
Reputasi: 1589






Reply With Quote     #24   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: Penyebab utama kemiskinan di dunia ini? dan cara penyelesaiannya

kesenjangan tentu masih ada, walaupun ekonomi sudah merata, bisa disebabkan oleh kemalasan n kerajinan atau kepintaran orang itu...

tetapi semua orang sudah hidup jauh............ di atas standar miskin
karnogiyantono
karnogiyantono karnogiyantono is offline
Village Level

Post: 76
 
Reputasi: 0

__________________
"Orang Pintar Adalah Orang yg Berusaha Membangun Rumah yg Bagus di Dunia dan Istana di Surga"

caranya belajar & bekerja serta beramal & beribadah.





Reply With Quote     #25   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: Penyebab utama kemiskinan di dunia ini? dan cara penyelesaiannya

kira2 sistem ekonomi ini udah mulai terbaca?
karnogiyantono
karnogiyantono karnogiyantono is offline
Village Level

Post: 76
 
Reputasi: 0

__________________
"Orang Pintar Adalah Orang yg Berusaha Membangun Rumah yg Bagus di Dunia dan Istana di Surga"

caranya belajar & bekerja serta beramal & beribadah.





Reply With Quote     #26   Report Post  

Bls: Penyebab utama kemiskinan di dunia ini? dan cara penyelesaiannya

sama sekali belum...
Redbastard
Redbastard Redbastard is offline
World Level

Post: 16.815
 
Reputasi: 222

__________________





Reply With Quote     #27   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: Penyebab utama kemiskinan di dunia ini? dan cara penyelesaiannya

ya udah gpp, nanti satu-satu aja, kelak jika penemuan di bidang fisika sudah terbukti nanti kelak kan ku coba reveal sistem ekonomi penemuan ini, dan lainnya secara bertahap....
karnogiyantono
karnogiyantono karnogiyantono is offline
Village Level

Post: 76
 
Reputasi: 0

__________________
"Orang Pintar Adalah Orang yg Berusaha Membangun Rumah yg Bagus di Dunia dan Istana di Surga"

caranya belajar & bekerja serta beramal & beribadah.





Reply With Quote     #28   Report Post  

Bls: Penyebab utama kemiskinan di dunia ini? dan cara penyelesaiannya

hhmm??
hhmm...?

baru liat thread ini nih..
hehehe..
gini deh bos.. ane coba sumbang sumbang dikit ya..

kemisikinan.. dimanapun.. sama sekali tidak ditentukan oleh nilai tukar mata uang negara satu terhadap negara lainnya..
sama sekali tidak..

perekonomian suatu negara pun tidak dipengaruhi oleh nilai tukar mata uang negara tersebut dengan mata uang negara lain.. sepanjang negara tersebut mampu mengandalkan seluruh sumberdaya dalam negerinya sendiri untuk menopang kehidupannya.

jika hal yang saya sebutkan diatas ini bisa diterapkan disuatu negara, maka negara tersebut adalah negara yang sangat kuat.. karena tidak membutuhkan hubungan dengan negara lain utk memenuhi kebutuhan dalam negerinya..

ibaratnya gini bos.. kalo ente kaya.. punya lahan luas, makanan tinggal metik dari kebon sendiri, sawah sendiri, terus ente mau belajar juga udah punya perpustakaan sendiri.. terus ente mau berobat udah punya dukun sendiri, terus ente mau hiburan ya dirumah sendiri..
ente gak bakal keluar duit sama sekali toh..?? uang nggak berguna bagi anda.. karena anda tidak akan melakukan transaksi dengan pihak lain..

begitu juga negara..

kalo negara kita tidak perlu beli ini itu dari negara lain.. kita bisa mengatakan bodo amat dengan mata uang negara lain.. mata uang kita sendiri aja yang kita gunakan untuk transaksi domestik di dalam negeri..
nggak ada urusan dengan mata uang internasional.. mau dollar kek, euro kek, mark kek. apapun lah. kita nggak perlu mereka..

tapi.. begitu kita melakukan transaksi regional.. or internasional, maka.. uang kita kan nggak bisa kita pake utk bayar bos.. untuk itu. kita memerlukan yang namanya devisa (cadangan sejumlah mata uang asing yang dikuasai oleh suatu negara).. ini lah yang membuat adanya perbedaan nilai mata uang..
xixixi

ini sebenarnya hanya masalah pemenuhan kebutuhan akan sumber daya yang langka aja kok bos.. teori permintaan dan penawaran sederhana aja ..

mmhh.. sorry.. belom bisa jelasin secara lebih memuaskan.. harus buru buru..
nanti tak sambung lagi kalo masih ada yang belom jelas..

apalagi kalo kita mau bincang bincang tentang uang beredar yang bos singgung diatas.. waah. bakal jadi perbincangan yang sangat menarik.. sangat menarik..

maafkan kecetekan ane yang newbie ini...
popoi
popoi popoi is offline
Continent Level

Post: 6.094
 
Reputasi: 31

__________________
The one and only pop


Jangan pernah menyerah dalam melakukan hal - hal yang baik
www.masterpunker.blogspot.com

Recent Blog: Keracunan RC   





Reply With Quote     #29   Report Post  

Bls: Penyebab utama kemiskinan di dunia ini? dan cara penyelesaiannya

bener kan!! om popi juga bilang gitu. . .berarti indonesia harus berani menjajah biar bisa memenuhi sumber daya yang gak kita milikin~

huahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahah!! huahahahahahaha!!
bjhe
bjhe bjhe is offline
Continent Level

Post: 3.888
 
Reputasi: 38






Reply With Quote     #30   Report Post  

Bls: Penyebab utama kemiskinan di dunia ini? dan cara penyelesaiannya

wkwkwk
emang elo bilang apa bjhe..??

lagipula kalo statement elo.. gue rasa juga kurang tepat.. ngapain harus ngejajah utk sumber daya yang gak kita miliki.. sumber daya apa yang gak kita miliki..??
kalaupun ada yang nggak kita miliki, harusnya kita bener bener evaluasi.. apa kita bener perlu sumber daya itu..??
atau dalam jangka waktu berapa lama sampe kita bisa punya sendiri sumber daya itu.. gitu..
kemampuan untuk berdiri sendirinya yang paling penting..
kemampuan dan kemauan untuk hidup dengan apa yang kita miliki sendiri yang penting..
xixixixi
biar transaksi dengan negara lain bisa diminimalkan, kalaupun ada transaksi.. itu adalah transaksi jual produk olahan kita... bukan transaksi beli.......apalagi transaksi jual bahan mentah...

harusnya gitu...
xixixixi
popoi
popoi popoi is offline
Continent Level

Post: 6.094
 
Reputasi: 31

__________________
The one and only pop


Jangan pernah menyerah dalam melakukan hal - hal yang baik
www.masterpunker.blogspot.com

Recent Blog: Keracunan RC   
Reply
 


(View-All Members who have read this thread : 0
There are no names to display.
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search





Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.