Mari kita bersama mengkoreksi dan memperbaiki sistem ekonomi

Bls: Mari kita bersama mengkoreksi dan memperbaiki sistem ekonomi

Wekekeeke.. sip.. ntar kita bahas thread yang paling menarik saat ini di ii dengan judul "Mari kita bersama mengkoreksi dan memperbaiki sistem ekonomi jilid II" :p setuju??
 
Bls: Mari kita bersama mengkoreksi dan memperbaiki sistem ekonomi

resume sampe saat pending..
...
bro alkil.. mantap
bro mojave.. mantap
om lolo..mantap
selingkuhan geledek.. xixixi.. kalo cewek gak mantap ah.. keren deh..
bro ast.. mantap..
bro sakradeva.. mantap..
bro red.. mantap and..
bos karno.. super mantap.. ayo bos.. tambahin ilmu buat kita kita lagi nanti yaa..
 
Last edited:
Bls: Mari kita bersama mengkoreksi dan memperbaiki sistem ekonomi

secara tidak sengaja ternyata ada suatu trik n teknik cheat di dalam hidup ini di bidang ekonomi, jika sistem ini di terapkan kemungkinan akan timbul rasa aman tentram dan damai serta terjamin hidup di hari tua, walaupun tidak mempunyai anak... kelak jika sistem ekonomi ini terlaksana tidak akan ada satupun di dunia ini tangan di bawah lagi, karena semuanya makmur... secara tidak sengaja ku menemukan sistem ekonomi ini

namun sebelum di ungkap sistem ekonomi yang baru teoritik ini yg kemungkinan bisa ataupun tidak bisa di terapkan. Ada baiknya kita coba mengkoreksi atau melihat sistem ekonomi dunia saat ini...

Perbedaan nilai mata uang
yang menjadi pertanyaan adalah...
siapakah yang berhak menentukan nilai mata uang suatu negara?
benarkah jika di jawab? bursa efek atau di bank skala internasional.
dari mana dapat data-data itu?
benarkah jika di jawab? dari komunikasi data-data dikomputer bank itu.
bagaimanakah jika ternyata dunia mati lampu total?
maka komunikasi data-data dikomputer itu pun mati
dan apakah jika komunikasi data-data di komputer mati, nilai uang tetap selama mati lampu karena tidak ada informasi?
benarkah jika di jawab? bisa jadi tetap atau bisa juga dipermainkan sesukanya para ekonom yang lebih pintar memanipulasi data-data.
bagaimana jika kita masukkan virus jaringan total global yang mampu mengatur sistem komunikasi jaringan?
orang atau negara yg mampu melakukan hal ini dengan mudah bisa memanipulasi data-data ini...

sebenernya untuk apa sh di buat perbedaan nilai mata uang? kenapa mata uang tidak senilai saja atau nilainya sama, atau semua negara memakai mata uang yang sama misal dunia?
benarkah jika di jawab? karena hal ini termasuk model penjajahan tercanggih dan terpintar, mengapa? sehingga negara-negara yg lebih pintar bisa membeli berlian di negara lain dengan uang seharga permen di negaranya. Ibarat seorang pelayan kerja di negara pintar, jika ia hidup di negara itu maka uang hasil kerjanya hanya mampu menghidupinya pas-pasan. Tetapi jika ia habiskan uang hasil kerjanya di negara yg di bodohi maka ia akan menjadi lebih kaya dari pelayan yang kerja di negara yg di bodohi. Atau para bangsawan atau para direktur di negara yg di bodohi mensekolahkan anaknya di luar negeri maka, direktur beberapa perusahaan itupun akan merasa menjadi miskin........

Apakah dunia sadar dengan hal ini?
benarkah jika di jawab? ternyata para ekonom barat dan eropa sudah mulai menyadarinya.
buktinya?
benarkah jika di jawab? lihatlah beberapa negara eropa sudah bergabung dan membuat satu mata uang sendiri, denger-denger Amerika, Canada dan Meksiko sudah membuat satu mata uang sendiri (diam-diam), bagaimana dengan asia dan afrika?

seharusnya para investor negara pintar berinvestasi lah di negara yg di bodohinya... atau hanya menggunakan sistem ekonomi untuk merauk kekayaan alam negara yg masih bodoh. Jika mereka masih melakukan hal ini baiknya kita biar adil bgm jika dunia ini satu mata uang global yang nilainya sama?


Harga barang yang naik turun atau berbeda di lain daerah atau waktu
harga daging di hari raya melonjak drastis...
harga nasi bungkus di jakarta beda dengan di daerah
harga tv di jakarta beda dengan di daerah

bisakah harga di tiap daerah tetap?
ada kemungkinan bisa, contoh seperti harga premium atau elpiji (kira-kira siapakah yg mengusai dan mengaturnya kok bisa tetap? jawab sendiri deh...)
bisakah harga di tiap waktu tetap?
ada kemungkinan bisa, misal pemerintah menguasai atau menguasai barang yang menjadi hajat hidup orang banyak, atau cara lain adalah membuat undang-undang ekonomi atau peraturan ekonomi untuk menstabilkan harga sehingga tidak ada permainan harga.

permainan harga hanya menguntungkan satu orang dan merugikan jutaan orang lainnya, dan jika sampai salah maka bisa mengkacaukan semuanya...

to be continue....
__________________

teori ekonomi paling bodoh yang pernah saya baca
 
Bls: Mari kita bersama mengkoreksi dan memperbaiki sistem ekonomi

up up up juga.. menunggu pencerahan dari bos karno
 
Sorry from deep down of my heart. Daku naikin thread yang udah jauh terbenam di dasar samudra ini. Karena terus terang daku nggak berenti tertawa, bukan karena mengejek, tapi memang benar-benar karena lucu, saat dikasih tau oleh Kak Dip dia menemukan thread ini.

Mulai dari penyatuan mata uang yang dilakukan diam-diam (sumpah ini lucu banget) sampai ke soal pengendalian nilai mata uang dari WTC (yang daku heran nggak ada yang bikin sanggahan sederhana soal ini, yaitu bahwa WTC itu udah lenyap pada tahun 2001 ~LoL~ ).

Bukan adatku untuk menaikkan thread yang sudah tenggelam, tapi satu thread ini bener-bener harus bikin daku melanggar prinsipku sendiri.
Tujuan daku menaikkan thread ini adalah hanya ingin bertanya, den Karno ini sekarang kemana? Masih aktifkah?
 
ehehe..

Greetings to non Second Sister..
kami juga masih setia menunggu pencerahan dari bos Karno sampai kapanpun kok non..

terkait dengan sanggahan.. :D
ahaha, memang bos Karno ini sangat unik, dan memang pada saat thread ini sedang berjalan lancar, kami hanya ingin bos karno terus menjabarkan apa isi dari pemikirannya, karena di tempat lain (forum lain), hanya sanggahan yang dia terima sehingga sama sekali tidak ada pemikirannya yang sempat muncul..
disini.. kami usahakan berbeda.. rencananya kita explore terus sampai dimana pemikiran sang fenomena tentang topik yang dia angkat.. kita usahakan seminimum mungkin sanggahan, cuma pertanyaan yang memancing bos karno untuk menjawab, tapi hasilnya ya mentok juga..

sekarang.. sumpe.. kami kangen bos Karno.. jiahahahahaha



dah ah, naek genteng lagi..
 
sebenernya untuk apa sh di buat perbedaan nilai mata uang? kenapa mata uang tidak senilai saja atau nilainya sama, atau semua negara memakai mata uang yang sama misal dunia?
benarkah jika di jawab? karena hal ini termasuk model penjajahan tercanggih dan terpintar, mengapa? sehingga negara-negara yg lebih pintar bisa membeli berlian di negara lain dengan uang seharga permen di negaranya.


sangat menarik untuk diperbincangkan =b=
 
Back
Top