boleh percaya..boleh juga tidak..

anak_dumai

New member
10 ramalan terbesar di tahun 2010

Ekonomi China akan runtuh pada tahun 2010. (Sumber Foto: Getty Images)] "Newsweek" Amerika melakukan prediksi terhadap 10 kejadian besar di dunia pada 2010, mereka membuat prediksi terhadap situasi serta waktu dan hal-hal yang signifikan yang dikhawatir orang, di antaranya yang yang paling dikhawatirkan orang-orang adalah arah pergerakan ekonomi China.

"Newsweek" meramalkan perekonomian China akan runtuh. Proyeksi lain meliputi: AS akan memenangkan peperangan melawan Afghanistan, akan ada kudeta lain di Pakistan, kudeta di Venezuela, Brasil menjadi China baru, Partai Konservatif Inggris memenangkan pemilu, Eropa akan menghadapi krisis keuangan baru, Castro meninggal dan hubungan AS-Kuba menjadi meningkat.


Berikut ini adalah rincian ramalan "Newsweek":

1. Kemenangan militer AS atas peperangan di Afghanistan

Ketika Presiden Bush mengirim lebih banyak pasukan ke Irak pada tahun 2007, sangat sedikit orang yang menyatakan optimis terhadap strategi ini. Saat itu di Baghdad saja, sehari dapat ditemukan 40-50 mayat, pada dasarnya Irak berada dalam keadaan perang saudara. Tapi secara perlahan dan yang mengejutkan jumlah korban sipil mulai menurun. Bahkan, pada musim gugur 2007, jumlah serangan nasional mencapai titik terendah dalam tiga tahun. Ada beberapa faktor penyebab kesuksesan gelombang ini, tetapi masalah yang paling penting adalah militer AS mengalihkan fokusnya ke perlindungan masyarakat sipil.

Sejak awal tahun Amerika Serikat mengirim lebih banyak pasukan ke Afghanistan, pandangan para ahli tentang masa depan Afghanistan adalah seperti pandangan mereka di Irak pada 2007, begitu pesimis. Tapi penambahan pasukan akan mengubah situasi di Afghanistan, ada tanda-tanda bahwa Komandan tertinggi militer AS di Afghanistan, Jenderal Stanley McChrystal telah memetik pengalaman dan pelajaran sejak tentara Amerika Serikat berada di Irak. Dia telah aktif menyelidiki pengeboman NATO pada bulan September yang membunuh warga sipil. Dengan kata lain, Jenderal Stanley McChrystal secara serius akan melakukan perlindungan terhadap warga sipil.

Ketika pasukan AS memasuki wilayah kota dan menunjukkan komitmen mereka terhadap keselamatan, ia akan mendapatkan informasi yang lebih banyak dan lebih baik dari penduduk sipil. jaringan logistik dan rahasia tempat persembunyian organisasi Teroris Taliban akan terungkap, ini membuka jalan bagi suatu serangan yang menentukan. Meskipun banyak perbedaan pada tahun 2010 di Afghanistan dan 2007 di Irak, tetapi strategi AS yang bekerja secara baik di Irak juga layak dilakukan di Afghanistan.

2. Perekonomian China akan runtuh

Di pasar ada persepsi bahwa China adalah pemenang krisis keuangan global. (Menurut data yang dikeluarkan oleh Pemerintah China) perekonomi China tumbuh 8%, arus kas kebanjiran --- karena terjadi peningkatan pinjaman baru dari sektor perbankan selama setahun sebesar 1 trillion dolar AS, orang-orang China bahkan tidak merasakan pengetatan kredit. Namun semua kredit bunga rendah telah mendongkrak naiknya saham dan pasar real estat, ini menyebabkan banyak investor merasa khawatir itu adalah gelembung ekonomi. Bahkan, beberapa hedge fund melihat merosotnya investasi di Cina, bahkan para pejabat China juga memperingatkan di dalam pasar ada sebagian pinjaman baru dan investasi yang berupa uang panas.

Meskipun demikian, Beijing masih terus meningkatkan kapasitas produksi besi dan baja, semen dan produk kimia yang kapasitas produksinya sudah berkelebihan, dalam rangka untuk mendukung proyek-proyek konstruksi dan manufaktur masyarakat pemerintah skala besar. Teknologi "ramah lingkungan" hijau menjadi gaya terkini (dalam paket stimulus 6oo milyar yang didedikasikan, teknologi "ramah lingkungan" mencapai sepertiga), akan tetapi laporan terbaru dari European Union Chamber of Commerce memperingatkan bahwa jumlah tenaga angin produksi China jauh lebih banyak dari jumlah permintaan siapapun. Hasilnya adalah saham China dan gelembung real estate akan pecah, menyebabkan ketidakstabilan global dalam timbulnya deflasi. Jika krisis ini dan sebuah krisis perbankan lainnya perang perdagangan atau pertumbuhan yang lambat di China muncul secara bersamaan, seluruh dunia dapat mendengar suara dari pecahnya gelembung.

3. Akan ada kudeta lain di Pakistan

Ketika perhatian dunia ditujukan kepada Presiden Afghanistan Hamid Karzai, yang mengira bahwa dia adalah presiden yang lemah dan tidak legal. Tapi yang mengejutkan adalah bahwa terhadap Pakistan yang mengontrol senjata nuklir, orang-orang sangat sedikit menaruh perhatian kepada salah satu presiden Asif Ali Zardari atas meningkatnya kegagalan pemerintah. Karena suami Banner Ji Bhutto pembunuh mantan calon presidenlah maka dia baru dapat berkuasa pada 2008, tapi dia sangat tidak populer, sulit dibayangkan pada akhir 2010 dia masih jadi presiden.

Hampir tidak ada dukungan yang universal terhadapnya: sebuah survei pada bulan Oktober tahun ini mengatakan, hanya hampir 20% dari orang Pakistan yang memuji pekerjaan yang dilakukannya. Namun, masalah yang lebih mendalam adalah bahwa ia tidak mampu mengendalikan pemerintah. Para ahli mengatakan, termasuk Departemen Luar Negeri, Kantor Perdana Menteri dan militer yang kuat menentang kepemimpinannya. Pejabat mantan CIA Amerika mengatakan bahwa meskipun kudeta tidak pasti kapan akan terjadi, tapi dalam sejarah Pakistan telah terjadi beberapa kali kudeta. Ketika Militer Pakistan tidak lagi tunduk kepada keinginan Washington, kudeta akan menyebabkan perang AS di Afghanistan memunculkan mitra yang kedua bermasalah.
 
Bls: boleh percaya..boleh juga tidak..

4. Chavez akan menghadapi lagi kudeta

Sampai dasawarsa baru-baru ini, peningkatan dalam guncangan perekonomian dunia dan peningkatan permintaan minyak mentah akan memberikan kesempatan bagi diktator Venezuela Hugo Chavez. Tetapi resesi ekonomi juga membuat kasusnya sangat sulit, dan pengejarannya dalam pengubahan Amerika Latin menjadi "sosialisme abad ke-21" dalam masa sekarang telah runtuh. pengeluaran pemerintah yang mengambang dan membusuk yang disebabkan oleh pembekuan janji telah menyebabkan inflasi; pada tahun 2009 harga barang naik sebesar 30%, pada tahun 2010 akan meningkat lebih tinggi lagi, sementara pukulannya yang paling besar adalah akibat inflasi kelas pekerja dan kaum miskin, orang-orang ini adalah pendukung utama Chavez; Di samping itu, ia masih memotong investasi jalanan publik dan fasilitas listrik.

Pemadaman listrik bergilir di seluruh negeri, peningkatan yang substansial dari utang pemerintah dan perang dingin dengan mitra dagang terbesar kedua Kolombia semakin buruk, masalah-masalah ini akan membuat kelumpuhan ekonomi, dan akan membatasi produksi pabrik dan supermarket akan menjadi kosong. Susu segar, daging sapi dan kipas angin akan menjadi barang mewah. Dia mulai menyerang "mandi setiap hari" adalah " hobi kelas menengah" .

Meskipun harga minyak naik kembali, ketika negara lain melompat keluar dari lumpur depresi, produk nasional bruto Venezuela dalam tahun kedua masih jatuh, pada tahun 2010 turun 2%. Kemiskinan meningkatkan putus asa dan kejahatan, Persentase pembunuhan di Caracas ibu kota meningkat, itu sudah menjadi kota yang paling kejam di Belahan Barat. Semua peningkatan ini kemungkinan akan memuat intervensi militer menyingkirkan Chavez untuk memulihkan ketertiban.

5. Balasan rasisme Eropa

Pada tahun 2009, orang Swiss melakukan voting untuk melarang menara-menara masjid, survei orang Perancis tentang larangan terhadap muslim wanita yang memakai jilbab yang menutupi seluruh tubuh dan wajah dan berbagai tindakan extrem Eropa lainnya. pada bulan Maret tahun depan Perancis akan mengadakan pemilihan nasional yang krusial. Dalam rangka untuk memperoleh hak suara dari kelopok extrem kanan, Presiden Perancis Nicolas Sarkozy juga telah mengubah komitmen kampanye awal akan meningkatkan kehidupan imigran berpenghasilan rendah. Hal ini dapat menyebabkan serangan balasan para pemilih ini.

6. Iran akan menghadapi sanksi internasional

Pengunjukrasa masih kadang-kadang di jalan mengutuk Presiden Iran yang terpilih dalam pemungutan suara, tetapi kritik tampaknya hanya memperkuat tekad kepemimpinan Iran tersebut. Perluasan kekuasaan Pengawal Revolusi dalam ekonomi dan politik, memenjarakan aktivis yang tidak puas, dengan harga yang sangat rendah mengambil perusahaan milik negara. Ketika PBB menemukan fasilitas nuklir rahasia lainnya di Iran, harus mempertimbangkan pengenaan sanksi terhadap Iran, ketika itu China termasuk India menolak untuk kompromi dan tidak ada alasan apapun.

Terhadap suatu negara yang mengandalkan barang impor minyak 40% serta makanan dan industri manufaktur, sanksi mungkin akan menghancurkannya. Kesulitan ekonomi terutama terjadi pada orang miskin dan kelas menengah, ia tidak akan mempengaruhi kerusakan pada tujuan awalnya.

7. Brasil akan menjadi China baru

Sudah dipastikan, Brasil telah banyak menerima publisitas dari investor internasional dari segi ekonom pembangunan dan Komite Olimpiade Internasional, Komite Olimpiade memilih Rio de Janeiro untuk menjadi tuan rumah Olimpiade 2016. Namun, ketika 2010 tiba, jurang pemisah antara Brasil dan wilayah lain dari BRICs semakin membesar.

Kecenderungan otoriter yang menakutkan dari Perdana Menteri Rusia Vladimir Putin menjadi lebih jelas, itu akan menakut-nakuti uang asing. India tetap sebagai negara dengan pertumbuhan yang kuat, tetapi ia berada di lokasi yang tidak stabil. Walaupun China masih disambut keuangan internasional, tetapi gelembung real estat atau aset, kerusuhan rasial, bencana lingkungan sedang menunggu China.

Namun, saat ini situasi di Brasil adalah positif. Pada tahun 2010 perekonomian akan tumbuh sebesar 8%, diikuti selama 30 tahun ini dalam sejarah bumi Belahan Barat ditemukannya ladang minyak terbesar di lepas pantai baru, akan menciptakan kesempatan kerja bagi warga Brasil dan menarik kekayaan untuk pemerintah. Karena pertandingan 2016, proyek-proyek infrastruktur baru dalam proses pembangunan .
 
Bls: boleh percaya..boleh juga tidak..

8. Partai Konservatif Inggris nyaris memenangkan pemilihan

Jejak dukungan partai konservatif terhadap partai buruh telah menurun, pada pemilihan anggota parlemen di tahun depan. Mereka mungkin tidak mendapat kemenangan mutlak. Partai Konservatif akan dipaksa untuk bekerja sama dengan Demokrat Liberal, karena dasarnya tidak stabil, akan sulit untuk mengadopsi langkah-langkah reformasi yang diperlukan untuk mengoreksi utang nasional Inggris yang tumbuh pesat.

Kepercayaan internasional terhadap perekonomian Kerajaan Inggris telah melemah, telah kehilangan atas rating kredit "AAA", dan devaluasi pound sterling membuat investor menderita shock. Ekonomi telah tertinggal di belakang pesaing utamanya Eropa, dan kembali ke dalam keadaan selama Depresi Besar.

9. Eropa akan menghadapi krisis keuangan baru

Setelah krisis perbankan pada tahun 2008 dan resesi ekonomi pada 2009, pada tahun 2010 kita dapat melihat gejolak ekonomi global fase berikutnya yaitu: krisis keuangan pemerintah. Yang paling bermasalah adalah di Eropa. Spanyol, Irlandia dan utang pemerintah Inggris telah meningkat melebihi 12% dari GDP , sebelum tahun 2014 utang pemerintah Uni Eropa akan melebihi 100%.

Karena keprihatinan atas kemampuan pemerintah untuk membayar kembali utang yang besar, pasar Yunani pada bulan Desember 2009 sudah bangkrut. Karena sebagian besar negara-negara Uni Eropa sekarang menggunakan Euro sebagai mata uang bersama, mereka tidak bisa lagi menopang utang dengan mencetak uang, atau melalui devaluasi mata uangnya membuat ekspor mereka lebih kompetitif, sehingga akan memungkinkan mereka untuk tumbuh sendiri dari depresi.

Sementara di Spanyol, walaupun menghadapi tingkat pengangguran yang lebih dari 20%, juga hanya bisa menaikkan pajak; di Irlandia, meskipun pukulan terhadap pengeluaran konsumen, gaji pegawai negeri hanya bisa turun sebesar 5% sampai 20%, semua ini akan mengakibatkan penundaan pemulihan ekonomi.

Dalam keadaan terburuk, negara yang goyah demi menutupi utangnya, mungkin akan menghadapi suku bunga tinggi, dan pada akhirnya tidak akan bisa melakukan kewajiban mereka. Inilah peristiwa yang belum pernah terjadi pada negara Eropa yang telah berkembang sejak tahun 1948.

10. Kematian Castro membuat hubungan Kuba AS meningkatkan

Castro telah sakit selama bertahun-tahun, dan pada 2010 kelihatannya adalah tahun terakhir dia berada di dunia. Kuba yang dikendalikannya akan diserahkan ke adiknya Raul.

Raul telah mulai memerintah di negerinya. Transfer kekuasaan politik akan berjalan damai, meskipun banyak orang tidak puas dengan pemerintahan totaliter Castro, tetapi tidak sepenuhnya menolak sosialisme.

Kuba tidak bisa berubah dalam semalam, namun Raul dapat meningkatkan hubungan ekonomi dengan Amerika Serikat, menghilangkan retorika anti pemerintah Amerika. Pemerintah Obama dari lembaga negara, pertahanan, keamanan tanah air akan mengirim delegasi Sekretaris pembantu Departemen Perdagangan mengunjungi Kuba.

mohon maaf kalu kepanjangan....he..e....
 
Back
Top