Tv Show: Indonesian Idol 2010 (RCTI)

Kalina

Moderator
110227large.jpg


Agnes Monica-Erwin Gutawa Juri Baru Indonesian Idol
Hasil Evaluasi Setahun, Bertugas Cari Superstar

JAKARTA - Artis cantik Agnes Monica didaulat sebagai juri baru Indonesian Idol 2010. Dia menggantikan peran Titi D.J. Pergantian juga terjadi pada Indra Lesmana yang posisinya ditempati musikus kondang Erwin Gutawa. Keduanya terpilih setelah pihak penyelenggara melakukan evaluasi dan proses pencarian selama setahun. Dengan alasan itulah, ajang pencarian bakat tersebut ditiadakan pada 2009.

Direktur Programming RCTI Harsiwi Achmad mengatakan, selama satu tahun tidak ada Indonesian Idol, pihaknya melakukan evaluasi, survei, riset, dan berbicara dengan banyak pihak berkompeten di industri musik dan hiburan. Pada akhirnya ditemukan fakta bahwa Indonesian Idol, menurut Harsiwi, tetap memiliki magnet yang kuat untuk masyarakat. Baik sekadar penonton maupun yang ingin jadi peserta. "Sepanjang 2009 kami melakukan perenungan, mencari terobosan baru untuk Indonesian Idol lebih baik lagi," ucapnya di Hard Rock Cafe kemarin (7/1).

Dari hasil riset, lanjut Harsiwi, masyarakat ingin melihat bintang baru yang berkualitas bermunculan. Melihat seorang biasa berubah menjadi superstar. "Maka, konsep Indonesian Idol 2010 adalah Be a Superstar!" ujarnya.

Meski begitu, Harsiwi sepakat dengan analisisnya bahwa Indonesian Idol tidak boleh sekadar melanjutkan acara. Harus ada terobosan. "Sebab, kami sudah lima tahun. Sangat berat mempertahankan sebuah program yang besar, dimensi yang luas. Juga bagaimana mengisi industri ini dengan talent yang berkualitas. Itu sangat berat," ungkapnya.

Salah satu terobosan yang dimaksud adalah perubahan di jajaran juri. Juri baru dipilih tidak hanya untuk penyegaran. Kualitas dan kapabilitasnya juga diukur. "Erwin Gutawa dan Agnes Monica ini di dunia musik sudah tidak diragukan lagi. Bahkan, dengar nama Erwin saja sudah bisa membuat kita merinding," kata Harsiwi memuji.

Vice President Production RCTI Indra Yudistira menilai, semua penyelenggaraan Indonesian Idol sebelumnya banyak melahirkan bintang. Tapi, mereka belum menjadi superstar. "Untuk mendapatkan superstar, tentu banyak yang harus kami lakukan. Salah satunya mengubah juri," jelas Indra.

Agnes dinilai Indra layak menjadi juri setelah menganalisis riwayat karirnya. Menurut dia, Agnes bukan seorang artis instan. "Agnes itu sejak kecil sudah berkarir dan langganan penghargaan juga. Pantas dikatakan superstar. Maka, kita harus belajar banyak dari pengalamannya. Kita berharap ada pandangan baru dari anak muda yang berbakat," ulas Indra.

Anang Hermansyah yang masih dipertahankan sebagai juri mengangguk setuju. Jika Agnes dibandingkan dengan diva pop Krisdayanti, kata Anang, mereka memang sama-sama superstar. Bedanya, Agnes sudah fokus di jalur musik sendiri dan berprestasi di usianya sekarang yang masih terbilang muda.

"Etos kerjanya juga tinggi. Banyak penghargaan. Jika di-maintain dengan baik, ke depan Agnes akan lebih baik jika dibandingkan dengan Yanti (Krisdayanti, Red) hari ini," tegas Anang menyebut nama mantan istrinya itu.

Sayang, karena punya kesibukan, Agnes tak bisa hadir kemarin. Sementara itu, Erwin mengatakan bersemangat menerima tawaran menjadi juri Indonesian Idol karena pihak penyelenggara bertekad mencari superstar. Bukan sekadar seseorang yang bisa menyanyi.

"Menurut saya, seorang superstar adalah artis yang sangat komplet. Kita tahu menang di Indonesian Idol pasti terkenal. Tapi, nggak cukup itu. Selain terkenal, nyanyi bagus, performance bagus, attitude bagus, dan punya aura kebintangan," harapnya.

Erwin bertekad menerapkan pengalaman yang dia miliki untuk mencari seseorang yang sangat diinginkan. Audisi Indonesian Idol 2010 dilakukan di 17 kota mulai November 2009 dan masih berlangsung sampai saat ini.
 
Bls: Tv Show: Indonesian Idol 2010

itulah.. :) kenapa gak Ruth Sahanaya atau Vina Panduwinata, atau mungkin.. Titiek Puspa dan Titiek Sandora :D biar makin berkelas acaranya :D
 
Bls: Tv Show: Indonesian Idol 2010

AUDISI INDONESIAN IDOL 2010
Setiap Jumat 21.00 WIB

Audisi INDONESIAN IDOL 2010 dari tanggal 15-18 Februari 2010 telah berakhir, dan sekarang telah memasuki babak judging di hari pertama. Judging yang digawangi oleh Anang Hermansyah, Erwin Gutawa dan Rossa sebagai juri tamu, sangat mewarnai judging day pada INDONESIAN IDOL 2010 ini. Komentar-komentar serta masukan-masukan yang diberikan oleh ketiga juri ini akan sangat bermanfaat bagi para calon-calon SUPERSTAR nantinya.

Penjurian di hari pertama adalah perwakilan peserta dari kota Yogyakarta, Tegal, Madiun, Medan, Manado, Ambon, dan masih banyak kota lainnya selain kota Bandung dan Jakarta.

"Dengan masuknya judging day di Jakarta semakin banyak calon-calon SUPERSTAR yang kami temukan, tentunya dengan karakter kuat yang bermacam-macam yang mencuri perhatian para juri. Di Jakarta judging day dilakukan selama dua hari karena seluruh peserta dari berbagai kota special hunt dan bus audition didatangkan. Di sinilah para peserta ditempa mentalnya secara langsung di hadapan para juri karena salah satunya untuk dapat menjadi SUPERSTAR harus memiliki mental yang kuat," jelas Maria E.Febryani sebagi Executive Producer INDONESIAN IDOL 2010.

"Selama menjadi juri, menurut saya RCTI sudah menghantar para Indonesian Idol yang sebelum-sebelumnya ke gerbang industri musik untuk dapat bersaing disini. Tetapi sukses atau tidaknya para alumni Indonesian Idol tergantung kepada individu mereka masing-masing," papar Anang Hermansyah.

Judging Day yang akan berakhir besok, 23 Februari 2010 akan mengakhiri babak penyeleksian dari seluruh kota audisi dimana mereka akan memasuki babak eliminasi.

INDONESIAN IDOL 2010! BE A SUPERSTAR!
 
Bls: Tv Show: Indonesian Idol 2010 (RCTI)

125687large.jpg


Anang: Penyanyi Wanita Indonesia Terbaik KD, Rossa, dan Agnes Monica
Anang Yakin Muncul Superstar Baru di Indonesian Idol

JAKARTA - Pengetahuan dan pengalaman Anang Hermansyah, 41, di industri musik tanah air tidak diragukan lagi. Dia sukses berkarir sebagai penyanyi, pencipta lagu, hingga produser. Berdasar itu semua, dia diminta menjadi juri pada ajang pencarian bakat Indonesian Idol. Intuisi yang dia miliki turut membidani lahirnya penyanyi-penyanyi baru dari ajang populer di Indonesia tersebut.

Sudah tiga kali ini Anang dipercaya menjadi juri. Yakni, juri Indonesian Idol 2007, 2008, lalu 2010. Pada 2009, Indonesian Idol tidak diadakan. Menurut Anang, nuansa kompetisi tahun ini semakin bervariasi. "Berdasar usia, peserta sudah bervariasi. Yang termuda 16 tahun, tertua 25 tahun. Sisi musik juga begitu. Ada yang berlatar belakang jazz, ada juga klasik. Saya yakin dengan kemampuan mereka," tutur teman duet Syahrini itu kemarin (30/3) di Black Steer Lounge, FX Senayan.

Dalam konferensi pers yang mengenalkan 24 besar kontestan Indonesian Idol itu, mantan suami Krisdayanti (KD) tersebut yakin lahir superstar baru di ajang tersebut. Sebab, para kontestan yang terpilih dari ratusan ribu peminat itu bakal digembleng dengan serius agar bisa menjadi bintang. Begitu juga penilaian yang akan diberikan oleh Anang. Ketika menjadi juri, Anang terkenal galak.

"Lho, galaknya saya bukan tanpa alasan. Sepertinya memang galak, tapi ya memang itu yang dirasakan. Saya harus menilai dengan jujur agar para kontestan bisa tampil maksimal," lanjut pria kelahiran Jember, 18 Maret 1969, tersebut.

Bukan tidak mungkin, dengan mencurahkan tenaga dan pikiran untuk mencari bakat-bakat baru di seluruh Indonesia, Anang bisa menjadi saksi lahirnya seorang diva. Bagi Anang, penyanyi wanita Indonesia terbaik ada tiga, yaitu KD, Rossa, dan Agnes Monica. "Saya yakin, dari sini akan lahir nama baru," tambah ayah dua anak tersebut. Ditanya lebih lanjut soal KD, dia menolak. "Ssst...ngomongin, Idol saja," ucap dia.

Apa yang diungkapkan oleh Anang mungkin saja menjadi kenyataan. Sebab, dalam Indonesian Idol kali ini ada banyak perubahan daripada sebelumnya. Hal tersebut diungkapkan oleh Harsiwi Achmad, direktur program dan produksi RCTI. "Untuk meningkatkan lagi suatu acara yang mulai turun peminatnya, memang cuma satu solusinya. Perubahan," tegasnya.

Perubahan yang dimaksud adalah perubahan konsep hingga tim. Selain Anang, ada dua nama baru untuk juri Indonesian Idol, yaitu Erwin Gutawa dan Agnes Monica. Juga ada juri tamu. Salah seorangnya Rossa. Konsep yang berubah mulai terlihat pada episode eliminasi yang lebih dramatis. Rossa penuh empati. Dia bisa mengeluarkan kata-kata pedas, tapi juga dengan mudah menangis saat melihat cerita para kontestan acara yang dipandu Daniel Mananta tersebut.

"Babak eliminasi biasanya memiliki share terendah di antara rangkaian Indonesian Idol. Kemarin share-nya naik signifikan, jadi 22 persen. Itu belum pernah terjadi selama Indonesian Idol berlangsung," tutur Harsiwi.
 
Bls: Tv Show: Indonesian Idol 2010 (RCTI)

moga aja ada penyanyi pendatang baru yang bisa mengalahkan mereka semua
 
Bls: Tv Show: Indonesian Idol 2010 (RCTI)

ayo siapa jagoan kalian??? kalo gw...hmm sejauh ini baru michael yg bikin gw kesengsem (ma suaranya, kalo muka sih banyak yg lebih cakep he he)
 
Bls: Tv Show: Indonesian Idol 2010 (RCTI)

Michael yang mana, tea? yang Indo Idol pertama itu?

kalo gue suka ama Fandy Idol 2006 :D temen sekota :)
 
Bls: Tv Show: Indonesian Idol 2010 (RCTI)

bukan salah satu kontestan asal jakarta, and ...dia masuk babak selanjutnya tuh! masih satu kali lagi eliminasi untuk konser spektakuler. hmm Agnes lumayan tuh! komennya smart abis, gak menggurui tapi kena banget.
 
Bls: Tv Show: Indonesian Idol 2010 (RCTI)

Wow udah masuk babak Wild Card
Oke
Kalin akan mulai komentar sekarang..

Tadi si Mela..
Mmm.. dia harus punya style khas dirinya sendiri. Soalnya ini kan menyanyikan lagu orang. Harus bisa atur pitch nya, supaya tidak mirip dengan penyanyi aslinya..

Michael..
Suara sebenarnya bagus. Dan aku setuju dengan yang Mas Anang bilang. Harus bisa mengontrol suara. Seumpama ada crash dikit sama suaranya, pendengar gak akan menerima apa pun alasannya, misal lagi flu, batuk, sakit, dll.
 
Bls: Tv Show: Indonesian Idol 2010 (RCTI)

Wow, Andi..
Asik bangettt
Tapi, mas Erwin Gutawa, kalo konsistennya mendatar doang, ya gak asik dong. Hehe tapi kalo semakin hari semakin bagus, baru bisa number one. Tapi di Indonesia jauh tidak mudah. Soalnya, 80 persen penonton memilih yang mereka kenal, atau mereka cantik/ganteng. Kualitas suara disekiankan.
Tapi untuk Andi, asik pokoknya.
 
Bls: Tv Show: Indonesian Idol 2010 (RCTI)

Buat Citra.. wow Jazzy bangettt semoga untuk poppy, rocky, ballady, dan jenis musik lainnya bisa sebagus ini, bahkan lebih bagus.
Citra sangat bagus deh!! Suaranya unik. Dan keren.
Penampilannya juga sip bangett. Dia kayak penyanyi yang udah punya dua album dan laris manis. Hahahaha
Pertahankan yaaa
 
Bls: Tv Show: Indonesian Idol 2010 (RCTI)

Zulfa nih sekarang..
Nyanyiin I Love You na Dewi Sandra.
Suaranya bagus dan keren. Penguasaan panggung, nilai 8 deh. Tehnik vokal juga oke. Cuma, kurang nendang dikit lagi.. Ibarat basket, bolanya kena block ama lawan. Hehe
Aku setuju dengan teteh Melly. Datar...
 
Bls: Tv Show: Indonesian Idol 2010 (RCTI)

Rio..
The next Glen Fredly ??
Bagus suaranya. Hehe tapi bener tuh Mas Erwin bilang. Kudu siap mental.
Lagi pula, lagunya Rio Febrian tuh beberapa rada berbahaya. Hahaha
Bagusnya, si Rio yang ini, bisa mengontrol pitchnya. Bagus.
 
Bls: Tv Show: Indonesian Idol 2010 (RCTI)

Buset daaah!!
Opo ikiiI
Suaranyaaa hahahaha
Ada "Susan"
Uda gitu ada Josh Grobokan hahahaha Daniel yo nemu aeee
Trus yang terakhir, norak gilaaaa
Inget deh ama si Suci yang naksir Daniel hahahaha
Mestinya nih mereka bertiga tuh ikutan Indonesia's Got Talents yaaaa hahahaha
 
Back
Top