Tv Show: American Idol

Kalina

Moderator
111180large.jpg


Simon Cowell Mundur dari American Idol
Pilih The X Factor Acara Milik Sendiri

CALIFORNIA - Tidak akan ada lagi Simon Cowell di American Idol (AI) musim kesepuluh. Juri bermulut pedas itu mengundurkan diri dari ajang tersebut. Cowell memilih menjadi juri di acara yang diciptakannya dan sangat populer di negara asalnya, Inggris, The X Factor. Acara itu akan ditayangkan di jaringan TV yang sama dengan AI, Fox, mulai tahun depan. Di situ, Cowell juga menjadi eksekutif produser.

Keputusan Cowell tersebut menjadi ancaman terbesar pada kelangsungan program yang menduduki peringkat atas di TV itu. Sebelumnya, pada musim kesembilan yang sedang bergulir ini, juri Paula Abdul memutuskan mundur. Paula digantikan oleh Ellen DeGeneres. Kondisi itu tidak terlalu mengkhawatirkan jika dibanding dengan kepergian Cowell yang seolah menjadi bintang AI sesungguhnya.

Cowell merasa sulit untuk terlibat dalam dua show sekaligus. Jika dia bisa mendapat bayaran USD 36 juta (sekitar RP 330 miliar) per tahun di AI, di The X Factor dia bisa mendapatkan lebih. Sebab, acara itu miliknya sendiri. Ironisnya, The X Factor dulu bermasalah. Pencipta AI Simon Fuller pernah memerkarakan Cowell dengan tuduhan menjiplak AI ke The X Factor. Gugatan tersebut dapat diselesaikan dengan damai.

Pengumuman mundurnya Cowell itu disampaikan beberapa jam setelah pertemuan antara pria kelahiran 7 Oktober 1959 itu dan para petinggi Fox. "Saya ditawari banyak sekali uang agar mau tinggal," tutur Cowell sebagaimana dikutip Associated Press kemarin (12/1).

"Tapi, uang bukan alasannya. Saya ingin melakukan sesuatu yang berbeda. Saya ingin tantangan baru," tambah dia.

Bagaimana nasib AI tanpa juri yang telah menjadi ikonnya itu? Seorang analis dari perusahaan digital media terbesar AS Carat USA, Shari Anne Brill, mengatakan, pemirsa sangat mungkin akan meninggalkan acara tersebut.

"Simon adalah label dari sarkasme yang dikombinasi dengan profesionalisme. Itu membuat dia seperti magnet bagi pemirsa," kata Brill.

"Dia adalah kunci sukses acara tersebut. Dia memiliki pengaruh luar biasa pada pilihan penonton. Dia juga pendengar yang baik. Dia juga orang yang betul-betul jujur," tambah dia.

Namun, Fox tak mengindahkan komentar miring tersebut. Menurut mereka, tanpa Cowell, AI tetap akan menjadi pemain hebat di jadwal Fox.

AI adalah salah satu acara paling populer di televisi AS. AI telah menelurkan bintang seperti Kelly Clarkson, Carrie Underwood, dan Chris Daughtry. Namun, setelah 2005, jumlah pemirsanya terus menurun. Pada 2005, jumlah pemirsa tiap pekan mencapai lebih dari 30 juta. Tahun lalu, jumlahnya kurang dari 25 juta pemirsa.

Meski begitu, program itu tetap memikat pemirsa. Pada ajang People's Choice Awards 2010, AI dinobatkan sebagai acara kompetisi favorit TV. Musim kesembilan AI ini akan berakhir Mei 2010. Setelah itu, Cowell tak lagi bergabung.
 
Bls: Tv Show: American Idol

gue nonton pas yang Dave Cook ama Dave Archuletta
sampe ikutan kuisnya segala :D
beruntung.. dua jagoan menang :D
 
Bls: Tv Show: American Idol

[ Kamis, 11 Februari 2010 ]
Penonton Suka Juri Baru American Idol Ellen DeGeneres
LOS ANGELES - Juri baru American Idol Ellen DeGeneres memulai debut pada Selasa malam waktu setempat (9/2). Host ternama itu menggantikan Paula Abdul yang habis masa kontraknya. DeGeneres menjadi juri keempat mendampingi Simon Cowell, Randy Jackson, dan Kara DioGuardi.

Dikutip dari Associated Press, berbagai pro dan kontra mewarnai penampilan DeGeneres malam itu. Namun, mayoritas penonton menyatakan suka. Mereka bahkan menyuarakan komentar di internet. Rata-rata penonton merasa terkejut dan merasa senang dengan gaya perempuan 52 tahun tersebut. Banjir pujian pun mengalir di akun Twitter miliknya.

Hanya ada beberapa kritik yang datang. Beberapa orang mencemooh baju denim yang dia pakai. Sebagian lagi menganggap dia tidak layak menjadi juri karena penampilannya. Dave Della Terza, pemilik VoteForTheWorst.com, menyatakan bahwa penampilan DeGeneres sangat buruk. ''Dia berusaha terlalu keras. Kritik yang dia berikan (kepada kontestan) tidak lucu karena tidak ada yang ingin melihat aksi berdiri di meja juri,'' ujarnya.

Pendapat Terza itu berbeda dengan Andy Dehnart. Editor dari reality TV show yang berjudul realityblurred.com tersebut menyatakan, penampilan DeGeneres sangat bagus. Bahkan, dosen di Stetson University itu menyatakan bahwa kritik yang diberikan DeGeneres lebih halus dan lebih to the point jika dibandingkan dengan Paula Abdul.

''Ellen DeGeneres terus mengejutkan kami. Jika tetap seperti penampilannya malam ini, dia akan sangat mudah memantapkan diri sebagai juri terbaik,'' ujarnya.

Terlepas dari pakaiannya, penampilan wanita bernama lengkap Ellen Lee DeGeneres itu memang maksimal. Pemenang Emmy Award sebagai komedian terbaik tersebut masih sempat bercanda seperti biasanya. Dia mengasumsikan penampilan perdananya sebagai sejarah pertama dari ronde Minggu Hollywood. Dalam ronde pertama tersebut, 181 kontestan dieliminasi menjadi hanya 24 orang.

ellen_degeneres.jpg
 
Back
Top