Film Bollywood: 3 Idiots

Kalina

Moderator
3 Idiots, Rekor Baru Film Bollywood
MUMBAI - Di antara gebyar kesuksesan film-film Hollywood seperti Avatar, Sherlock Holmes, dan Alvin and the Chipmunks, ada satu film Bollywood yang mencuri perhatian. Selain menuai pujian para kritikus di berbagai negara, film bertajuk 3 Idiots tersebut sukses secara finansial.

Sejak dirilis pada 24 Desember 2009, film tersebut sudah mendapat penghasilan USD 70 juta (sekitar Rp 641 miliar). Film tersebut juga ditonton sekitar 60 juta orang. Dengan jumlah sebanyak itu, film yang memasang Aamir Khan dan Kareena Kapoor sebagai bintang utama tersebut memecahkan rekor film India dengan pendapatan terbanyak di Amerika Serikat, Australia, Afrika Selatan, Pakistan, Fiji, dan Kenya.

Film menceritakan persahabatan tiga mahasiswa di sebuah universitas paling terkemuka di India dengan tokoh utama Rancho. Dia murid yang cerdas, suka bermain-main, kreatif, dan berasal dari keluarga kaya. Namun, jawaban-jawabannya yang kreatif dan tidak ortodoks membuat para pengajar di sana gerah, terutama yang bernama Profesor Viru Sahastrabuddhe.

Meski klise, yakni Rancho berpacaran dengan putri sang profesor yang membencinya, sutradara Rajkumar Hirani sukses meramu kisah tersebut dengan baik. Dia juga berhasil mempertanyakan konsep-konsep dasar tentang hidup dan pendidikan. ''Film ini sangat bagus. Saya bahagia ketika tahu film ini diterima baik oleh pemirsa,'' kata Aamir Khan, pemeran Rancho.

Sementara itu, produser 3 Idiots Vidhu Vinod Chopra menyatakan tak percaya dengan kesuksesan filmnya. ''Saya benar-benar tak menyangka bahwa dunia ternyata menyukai film ini,'' ucapnya.

Dilansir oleh BBC, kritikus film India Rajeev Masand memuji film tersebut dengan menyebutnya sebagai film yang bisa memotivasi seseorang untuk menjadi lebih baik. ''Film itu mempertanyakan sistem pendidikan dan apa yang salah dengan sistem pendidikan selama ini,'' urainya.
 
Bls: Film Bollywood: 3 Idiots

3-idiots.jpg


3-idiots-first-look__37918.jpg


3Idiots.JPG


3idiots-2008-1b-1_1219927516.jpg

Waahh film-film Bollywood, mendidik nih :)
 
Bls: Film Bollywood: 3 Idiots

sumpe lo! dia mah gw masih kecil udah eksis maen umurnya kira2 40 tahunan, di sini malah jadi mahasiswa?? gak nyadar umur nih!
 
3 Idiots Film Terbaik 2009 ( My Version )

3-idiots.jpg


Ketika para sineas Indonesia sibuk memburu hantu dan bintang “film dewasa” dari negara tirai bambu, negara asal produser sebagian besar tayangan sinetron berhasil menyuguhkan tontonan yang segar dan cerdas. Film yang dirilis pada tahun 2009 ini menghadirkan cerita yang bertentangan dengan judulnya. “3 idiots ” bukan hanya menampilkan dialog yang jenius, orisinil, dan menghibur tetapi juga menjadi bahan diskusi untuk membenahi sistem pendidikan dan pandangan orang tua terhadap pendidikan anaknya.​
 
Last edited by a moderator:
Bls: Film Bollywood: 3 Idiots

wew film ini keren bangettt... hahahha
tokoh si Rancho Chancad wakakakkaa susah nyebut namanya panjang bangettt bener-bener bikin seru..
Farhan ama Raju juga bikin terharu.. film yang amat sangat keren!! top deh
 
Bls: Film Bollywood: 3 Idiots

kemaren d stel d sctv
keren filmnya.. mantap..
bikin iri ja si rancho(tp tu bukan nama aslinya, aslinya lupa :D)
ayo semangat!!!
 
Bls: Film Bollywood: 3 Idiots

kemaren d stel d sctv
keren filmnya.. mantap..
bikin iri ja si rancho(tp tu bukan nama aslinya, aslinya lupa :D)
ayo semangat!!!

aslinya Chottel. trus pas udah jadi ilmuwan.. namanya jd Pungshu Wangdhu :D
 
Bls: Film Bollywood: 3 Idiots

film komedi india yang keren.. lucu banget, ampe ngakak ngakak gw nontonnya :D
 
Bls: Film Bollywood: 3 Idiots

Hahaha gue ngakak dan nangis gitu deh karena film ini...

Tapi si Aamir meski pun umurnya hampir kepala empat, tapi dia bisa tampak seperti masih kepala dua di film ini ya
 
Bls: Film Bollywood: 3 Idiots

Pokoknya jangan lewatkan film Bollywood satu ini.

Katanya Chatur, "A for Apple.. B for Ball.."

Mungkin yang tampangnya kurang pas untuk ukuran anak muda cuma si Kareena Kapoor ya. Kok dia mukanya agak gimana gitu. Hehe gak secantik dulu pas dia maen ama SRK.
 
Back
Top