Yaris, Mobil Kompak Untuk Kaum Muda
 
Go Back   Home > Otomotif > Mobil

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Yaris, Mobil Kompak Untuk Kaum Muda

Yaris, Mobil Kompak Untuk Kaum Muda


KapanLagi.com - Toyota Astra Motor beberapa saat lalu telah meluncurkan Yaris hatchback di Indonesia, yaitu sebuah kendaraan kompak nan mungil dengan menawarkan desain kerennya yang akan membidik pasar anak muda perkotaan. Pada generasi pertamanya (tidak dijual di Indonesia) Yaris pernah menjadi salah satu mobil kompak terlaris di Eropa pada tahun 2000 lalu, dan pada generasi keduannya ini Toyota memasang target penjualan 1000 - 1500 unit per bulan.

Ada 4 varian yang ditawarkan Yaris yaitu Yaris E dengan manual transmission, Yaris E AT, Yaris S AT dan S AT limited edition, sehingga memberikan rentang harga yang sangat lebar, yaitu antara 148.5 Juta hingga 174 juta. Rentang ini juga tentunya akan mengait pasar lebih luas, menyesuaikan kocek di kantong. Namun seluruhnya menawarkan desain eksterior maupun interior yang dirancang sebagai kendaraan kompak yang keren.

Pada bagian depan Yaris menawarkan dominasi lampu dengan multi reflektor dengan ukuran besar dan juga dilengkapi lampu kabut kecuali untuk tipe Yaris E. Sementara bagian belakang lampu high mount stop ldengan teknologi LED berfungsi memberi tanda peringatan pengereman responsif.


lega & nyaman

Selain itu desain interiornya memberikan kesan lapang, dengan penempatan panel-panel pada posisi yang menarik. Hal ini sekaligus mendukung kenyamanan dan lega bagi keempat penumpangnya.

Filtur speedometer dikombinasi pada posisi di tengah-tengah dengan pencahayaan orange (untuk model S dan S limited) dan putih (E), yang tidak akan menyilaukan pengendarannya. Pada seluruh varian menggunakan electric steering wheel yang menggunakan motor listrik sebagai sumber daya, sehingga mesin menjadi lebih hemat bensin. Roda kemudi model E menggunakan bahan urethane sedangkan S berbahan kulit. Sementara untuk mengatur ketinggian roda kemudi, dilengkapi fitur tilt steering.


eksklusif & full audio

Yaris tidak ketinggalan memberikan sistem audio dengan spesifikasi 2 DIN AM/FM Cassette dengan 1 CD indash yang dilengkapi 4 speaker (tipe E) dan 6 speaker (Tipe S). Sistem pendingin udaranya menggunakan teknologi subcooling condensor yang bobotnya ringan dan hemat energi.

Ada fasilitas khusus untuk model S limited, dilengkapi teknologi smart entry akan memberi kemudahan untuk menutup, membuka dan mengoperasikan kendaraan tanpa kunci. Teknologi smart start system ini memungkinkan pengendara hanya menekan tombol start atau stop engine.


dukungan bagasi lapang

Kenyaman penumpang didukung lay out kursi. Kursi belakangnya bisa di atur sudut kemiringannya, juga digeser dan dilipat rata lantai untuk menghasilkan ruang lapang pada bagasi Yaris. Untuk kursi pengemudi ada fitur seat height adjuster. Bagasi Yaris punya volume 274 liter. Akan bertambah jadi 363 liter bila kursi digeser maju dan saat dilipat rata lain menjadi 737 liter. Masih ditambah cup holder, seat back pocket, hanger, glove box dan cooler box.

Mengusung mesin 1NZ-FE 1500cc 16 katup DOHC dengan teknologi VVT-i (varible valve timing with inteligent) yang mampu mencapai tenaga maksimum 109ps dan torsi 14.5 kg, Yaris juga menawarkan efisiensi bahan bakar lebih baik karena bobotnya lebih ringan. Mesin ini dipasangkan dengan transmisi manual 5-speed dan automatic 4-speed. Teknologi Super ECT (Electronic Controlled Transmission) membuat pergantian gigi transmisi lebih halus dan memperkecil frekuensi pergantian gigi saat jalan mendaki atau turun. Tuas transmisi gate type shift memberikan nilai kepraktisan dan menambah penampilan sportif.

Kombinasi MacPherson Strut dengan coil spring plus stabilizer (suspensi depan) dan torsion beam dan coil spring dibelakang, meredam getaran permukaan jalan. Dengan sudut putar minimum 4.7 meter, Yaris dijanjikan akan lincah bermanuver.

Sementara pada roda Yaris menggunakan cakram berventilasi di roda depan dan cakram solid khusus di model S, sementara model E menggunakan Tromol untuk mengendalikan laju mobil. Untuk keamanan optimal, didukung teknologi ABS, EBD dan Brake Assist.

Dan seperti model Toyota lain, struktur bodynya menganut teknologi GOA plus Head Impact Protection structure (melindungi penumpang bila mobil terguling atau tertimpa beban berat dari atas) dan Side impact beam pada setiap pintu untuk melindungi dari benturan samping.

Sabuk pengaman di semua kursi menjadi pelindung utama didukung dua airbag di depan dan sandaran kepala dengan teknologi Whiplash Injury Lessening untuk mengurangi dampak benturan belakang pada batang leher.

Yaris menawarkan 7 warna, dengan rentang harga mulai dari Rp148.5 juta untuk Yaris E, Rp158.5 juta untuk Yaris E AT, Rp168 juta untuk Yaris S AT dan Rp174 juta untuk S AT limited edition.
nurcahyo
nurcahyo nurcahyo is offline
Continent Level

Post: 3.490
 
Reputasi: 13

       





Reply With Quote     #2   Report Post  

Re: Yaris, Mobil Kompak Untuk Kaum Muda

Yaris keren gitu sih emang interior mobil dan aksesorisnya juga. emang cocok buat anak muda bener-bener... pantes aku gak naksir wkwkwk
Kastuti Kastuti is offline
Village Level

Post: 97
 
Reputasi: 0

Reply
 

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Yaris, Mobil Kompak Untuk Kaum Muda nurcahyo Mobil 1
Yaris, Mobil Kompak Untuk Kaum Muda nurcahyo Mobil 3


Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.