sharing: berapa sering kamu membaca manga komik di toko buku Login dengan akun Jejaringsosial.com anda Daftar sebuah akun Jejaringsosial.com
 
Go Back   Home > Anime, Manga & Komik
Lupa Password?

Gambar Umum Video Umum





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #31   Report Post  

Bls: sharing: berapa sering kamu membaca manga komik di toko buku

Kutip:
hmm, iya juga, tapi kadang versi digitalpun ada yang luput.
sebenarnya gak semua komik yang diluncurkan gak dikasih tulisan2 kecil kok, mungkin aden ngeliat pas kebetulan ntu buku gak ada tulisan kecil2nya, padahal sementara yang saia baca ada banyak kok.
saia rasa yang terbaik sebenarnya yg udah dibukukan, ada kok sebenarnya permainan kata yang tulisannya kecil sekalipun tetap diterjemahkan, justru karna transltnya indonesia jadi nyambung dan gak salah artian.
Yup, memang beberapa ada, tapi beberapa nggak.
Rata" manga digital di translate dengan baik contohnya, ketika di manga "Onani Master Kurosawa", nah di sana si Kurosawa fotonya mirip si Lelouch, temennya nanyiin "Hare-hare yuku (Haruhi no yuutsu) ditulis dengan baik. nah, kalo di manga Indonesia biasanya gak biasanya, karena pada dasarnya keterangan tadi ditulis asli oleh fan setelah berdebat sengit di forum (n pd dasarnya itu informasi tambahan aja).
Selain itu, beberapa pun masih terasa hambar di versi Indonesia, mungkin salah translatornya, karena beberapa hal kalau di translate jadi terasa aneh.

Kutip:
tapi sekarang di gramed bukan cuman aksi, udah banyak juga kok keluaran yang kayak gitu, gak banyak2 amat sih.
tapi sebenarnya di toko buku selain gramed, ada terbitan yang gak dikeluarin di gramed, pernah saia lihat sih.
Yup, memang terakhir ke sana macam Minami-ke,dll juga udah ada.
Namun, pun-nnya itu yang jadi masalah.

Kalau yang comic" nyrempet (yang agak banyak ecchinya) diterbitin Dragon Comic, Sakura Comic , dll. Contohnya:Negima (Sekarang dipegang Elex kayaknya).

Kayaknya dua penerbit tadi illegal,
Titto_NMI
National Level

Post: 829
 
Reputasi: 3

 






Reply With Quote     #32   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: sharing: berapa sering kamu membaca manga komik di toko buku

Kutip:
Yup, memang beberapa ada, tapi beberapa nggak.
Rata" manga digital di translate dengan baik contohnya, ketika di manga "Onani Master Kurosawa", nah di sana si Kurosawa fotonya mirip si Lelouch, temennya nanyiin "Hare-hare yuku (Haruhi no yuutsu) ditulis dengan baik. nah, kalo di manga Indonesia biasanya gak biasanya, karena pada dasarnya keterangan tadi ditulis asli oleh fan setelah berdebat sengit di forum (n pd dasarnya itu informasi tambahan aja).
Selain itu, beberapa pun masih terasa hambar di versi Indonesia, mungkin salah translatornya, karena beberapa hal kalau di translate jadi terasa aneh.
iya, yang menguntungkan baca versi scan, pasti ada sebuah forumnya, jadi bisa dikoreksi, sementara klo udah dibukukan jadi komik, gak.
iya, transltenya mang klo ga dipahami jadi aneh, tapi klo aq yg dah biasa banyak baca komik dan baca scan serta gabung dibeberapa forum lumanyan paham, tapi gak tau yang laen, hihi, hmm, pernah baca alice academy gak, itu komik tulisan2nya jelas, pernah baca yang scannya, ada tulisannya yang sedikit aneh, tulisan2 kecilnya juga ada yang luput, nah, mungkin itu salahsatu yang luputnya.

Kutip:
Yup, memang terakhir ke sana macam Minami-ke,dll juga udah ada.
Namun, pun-nnya itu yang jadi masalah.

Kalau yang comic" nyrempet (yang agak banyak ecchinya) diterbitin Dragon Comic, Sakura Comic , dll. Contohnya:Negima (Sekarang dipegang Elex kayaknya).

Kayaknya dua penerbit tadi illegal,
wkawkakwak, iya, yang dua itu ilegal
aq kn kadang baca jg, kwakwakwa, emang kadang ada juga yang paraaaah banget translatenya ngawur abis, ngasal, terpaksa paham-pahami dikit, mo nyari manga scannya gak tau sih, wkakwkawka
misa_chan
Mod

Post: 13.824
 
Reputasi: 373

__________________





Reply With Quote     #33   Report Post  

Bls: sharing: berapa sering kamu membaca manga komik di toko buku

Alice Academy, ya, udh lama nggak baca. Versi Indo udh keluar ya?
Bentar", permassalahannya, siapa translatornya.
Translator adalah hal yang cukup penting untuk tetap bisa menjaga rasa dari sebuah manga/anime. Contohnya, dulu Aqua-Star untuk Love Hina,dll. Yang lain lupa, trus apa juga lupa untuk Ichigo 100% ataupun Sukuran. Nah, kalau salah pilih translator groupnya emang bisa kayak gitu.
Kalau manga scan, cari aja di Tokyotosho, disana banyak pilihan kok beda-beda penyedianya, pilih aja salah satu. (Selama masih ada seedernya)
Titto_NMI
National Level

Post: 829
 
Reputasi: 3






Reply With Quote     #34   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: sharing: berapa sering kamu membaca manga komik di toko buku

Kutip:
Oleh Titto_NMI View Post
Alice Academy, ya, udh lama nggak baca. Versi Indo udh keluar ya?
Bentar", permassalahannya, siapa translatornya.
Translator adalah hal yang cukup penting untuk tetap bisa menjaga rasa dari sebuah manga/anime. Contohnya, dulu Aqua-Star untuk Love Hina,dll. Yang lain lupa, trus apa juga lupa untuk Ichigo 100% ataupun Sukuran. Nah, kalau salah pilih translator groupnya emang bisa kayak gitu.
Kalau manga scan, cari aja di Tokyotosho, disana banyak pilihan kok beda-beda penyedianya, pilih aja salah satu. (Selama masih ada seedernya)
udah kluar, sekarang baru baca vol.12, kalo menurut aq yang komik indonesnya terperinci daripada pas liat scannya.
iya, emang tergantung translatornya juga, kwakwakwa, kadang baca di manga scan onemanga sih, klo tokyotosho jarang, mang bagus yak?
tapi yah mo gimana lagi, aq lemah klo udah nyangkut bahasa inggris, wkakwak, apalagi sejenis alice academy (gakuen alice) itu tulisannya di komik kecil2 tulisan itu padahal menyangkut jalan cerita jadi harus dibaca, nah sedangkan di scannya, udah kecil kadang gak jelas gak bisa ngartiin apa artinya lagi, wkakwkawa, kecuali bener2 udah penasaran baru deh kadang suka liat manga scannya.
misa_chan
Mod

Post: 13.824
 
Reputasi: 373

__________________





Reply With Quote     #35   Report Post  

Bls: sharing: berapa sering kamu membaca manga komik di toko buku

Tokyotosho itu tempat download ####### untuk semua yang berbau Nihon, kadang di ########### ada, jadi ya mending ke ####,coz server lokal jadi bisa mengoptimalkan download speed.
Manga yang bagus formatnya PNG. Lebih bersih dan lebih besar dimensinya biasanya. Tapi efeknya satu volume kadang sampe 50 MB,
Tapi, coz wa sendiri cuma inkut ngopy, (bukan pendownload) jadi ya gak apa-apa,wkwkwkwkwk....
Titto_NMI
National Level

Post: 829
 
Reputasi: 3






Reply With Quote     #36   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: sharing: berapa sering kamu membaca manga komik di toko buku

wuiiihh, enak dong tinggal ngopy, malasnya yak karna ngedonlod itu dah pkoknya, mana koneksi suka putus2, kwakwa
misa_chan
Mod

Post: 13.824
 
Reputasi: 373

__________________





Reply With Quote     #37   Report Post  

Bls: sharing: berapa sering kamu membaca manga komik di toko buku

Kalo di sini mau anime,mp3,n manga tinggal copy, n up-to-date lah! T'utama anime! Ada servernya sendiri ampe ada yang satu orang 5TB, 4,5TB,dll.
Wa mungkin klo tingkat 3 baru berani beli perlengkapan sendiri buat kayak gitu, takut kena DO.
[Galge juga ada klo minat tapi g tau kalo yaoi,:gg]
Titto_NMI
National Level

Post: 829
 
Reputasi: 3






Reply With Quote     #38   Report Post  

Bls: sharing: berapa sering kamu membaca manga komik di toko buku

hoooo... dulu waktu jaman2nya SMU, gw sering ngabisin waktu berjam2 cuma buat baca manga di toko buku :P

kalo manga scan gw ndak terlalu tertarik walau tau tentang web2 yang sharing manga2 terbaru... :P
Redbastard
World Level

Post: 16.821
 
Reputasi: 221

__________________





Reply With Quote     #39   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Bls: sharing: berapa sering kamu membaca manga komik di toko buku

Kutip:
Oleh Titto_NMI View Post
Kalo di sini mau anime,mp3,n manga tinggal copy, n up-to-date lah! T'utama anime! Ada servernya sendiri ampe ada yang satu orang 5TB, 4,5TB,dll.
Wa mungkin klo tingkat 3 baru berani beli perlengkapan sendiri buat kayak gitu, takut kena DO.
[Galge juga ada klo minat tapi g tau kalo yaoi,:gg]
wah ininih dimanjain ama tekno
tekno tekno

apaan sih...

Kutip:
Oleh Redbastard View Post
hoooo... dulu waktu jaman2nya SMU, gw sering ngabisin waktu berjam2 cuma buat baca manga di toko buku :P

kalo manga scan gw ndak terlalu tertarik walau tau tentang web2 yang sharing manga2 terbaru... :P
HOOOOOOOOO!!! ini ciri khas anak berandal, sama bang
iya iya, manga scan dikompi bikin sakit mata
misa_chan
Mod

Post: 13.824
 
Reputasi: 373

__________________





Reply With Quote     #40   Report Post  

Re: sharing: berapa sering kamu membaca manga komik di toko buku

Lebih baik langsung beli aj. Daripada di manga scan. Sebenernya tujuan manga scan kan cuma buat rating aj. Lu suka, bli komik aslinya. Kesian donkz... Pengarang cape2 buat komik, da diralat berpuluh-puluh kali, kita baca gratis. Yah.. Tiap orang beda-beda sich, tapi kalau aku sich dibeli langsung. Di internet cuma liat dulu. Rame ga. Klo rame lgsg bli. ^^
jojosikeren
Village Level

Post: 34
 
Reputasi: 0

Reply
 


Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
10+ Review Website Download dan Baca Online Manga dan Komik Gratis Krisna_aji_K Anime, Manga & Komik 12
cek it dot: aturan maen ke forum anime, manga dan komik misa_chan Anime, Manga & Komik 1
Toko Buku Online "Sentral Buku" , Semarang , jawa tengah indosupremacy VCD, DVD, Film, Musik & Buku 2
Toko buku EBOOK Murah AbuDzul Jasa & Freelancer 4
Review : Densha Otoko / Train Man (Manga / Komik) gilag Anime, Manga & Komik 2


Pengumuman Penting

Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2014, Jelsoft Enterprises Ltd.