Ada yang Tahu Apa Itu Ajaran sastro jendro hayuningrat? Login dengan akun Jejaringsosial.com anda Daftar sebuah akun Jejaringsosial.com
 
Go Back   Home > Agama
Lupa Password?

Gambar Umum Video Umum





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Ada yang Tahu Apa Itu Ajaran sastro jendro hayuningrat?

Bro n Sis... ada yang tau gak apa itu ajaran sastro jendro hayuningrat? Barusan gw dapet job bwt ngetik ulang sastra jendra hayuningrat pangruwating diyu

di situ lengkap tertulis dari mulai pengenalan ajaran sasto jendro hayudiningrat..

tertera pula aspek-aspek dala ajaran sastro jendro seperti :

1, ilmu sarono/ sesaji (persembahan/korban) yaitu cara mempersembahkan sesuatu sebagai ekspresi mensyukuri dan memohon berkat kepada Tuhan secara perlambangan, seperti bunga mawar merah dll..

2. Ilmu condro sengkolo penghitungan hari

3. Ilmu kedigdayaan/kasatriyan,

4. etc, dll...

langsung aja ke intinya...
yang jadi permasalah bagi gw..

di salah satu BAB.. diterangkan KELENGKAPAN PENGHAYATAN DAN CARA MENYEMBAH TUHAN YME

SALAH SATU ISI NYA.. ( GW SCAN LANGSUNG )

[IMG][/IMG]

[IMG][/IMG]


Makanya gw bingung.. ragu.. dan akhirnya mutusin bwt enggak mau ngerjain.. sekalipun gw kena pecat gara2 g mo ngerjain kerjaan yang di dapet si boss.. gw g perduli..
Redbastard
World Level

Post: 16.821
 
Reputasi: 221

__________________

 






Reply With Quote     #2   Report Post  

Bls: Ada yang Tahu Apa Itu Ajaran sastro jendro hayuningrat?

sastra jendra hayuningrat pangruwating diyu

Aku baru denger tuh, sepertinya ajaran jawa kuno ya?
World Level

Post: 10.653
 
Reputasi: 302

__________________
Asyifa





Reply With Quote     #3   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: Ada yang Tahu Apa Itu Ajaran sastro jendro hayuningrat?

aku juga baru tau tadi... -_-'

cuma karena ragu.. makanya gak aku kerjain..
masa bodoh deh.. kalo si bos marah..
masa bodoh kalo gaji dipotong atau dipecat..
yang penting aku pertahanin keyakinan yang aku pegang...
ketika aku ragu ama sesuatu,, mendingan cari tau dulu...
Redbastard
World Level

Post: 16.821
 
Reputasi: 221

__________________





Reply With Quote     #4   Report Post  

Bls: Ada yang Tahu Apa Itu Ajaran sastro jendro hayuningrat?

wew,,jangan kebawa esmosi dulu bos...bener sih mending jangan dikerjakan dulu...klo dikerjain sama aja membantu menyebar luaskan
tamu
Guest

Post: n/a
 
Reputasi:






Reply With Quote     #5   Report Post  

Bls: Ada yang Tahu Apa Itu Ajaran sastro jendro hayuningrat?

Wah, ngeri juga baca sekilas, itu ajaran jawa banget ya.

Duh, merinding aku. yap lebih baik jangan dikerjain co.
World Level

Post: 10.653
 
Reputasi: 302

__________________
Asyifa





Reply With Quote     #6   Report Post  

Bls: Ada yang Tahu Apa Itu Ajaran sastro jendro hayuningrat?

Kutip:
Oleh tamu View Post
wew,,jangan kebawa esmosi dulu bos...bener sih mending jangan dikerjakan dulu...klo dikerjain sama aja membantu menyebar luaskan
setuju
sebaiknya jgn mengerjakan sesuatu yang mungkin mendatangkan banyak mudharatnya
mojave
Mod

Post: 51.344
 
Reputasi: 1181






Reply With Quote     #7   Report Post  

Bls: Ada yang Tahu Apa Itu Ajaran sastro jendro hayuningrat?

maaf bang red....aku juga baru dengar....

dirumah aku ada buku ttg kumpulan ajaran2 sesat di Indonesia
ratusan aliran....hanya saja tu buku terbitan udah lama....

dan sepertinya "sastro jendro hayuningrat" gk tercantum, mungkin baru atau memang rahasia, jadi publik blm ada yg tahu....

kalau dari namanya seperti nama aliran kejawen, kalo yg aku baca dibuku itu, emang banyak sekali aliran2 baru yg dinyatakan sesat oleh MUI atau depag, biasanya gara2 mengaku nabi atau tuhan, atau punya kitab suci sendiri dan syariat sendiri.
masykur
Mod

Post: 2.118
 
Reputasi: 175






Reply With Quote     #8   Report Post  

Bls: Ada yang Tahu Apa Itu Ajaran sastro jendro hayuningrat?

waduh....
gue juga terjebak di dua opini nih....
xixixi
opini pertama.. bilang jangan kerjain... bisa bantuin orang jadi sesat

opini kedua... bilang kerjain aja.. toh elo nggak tau nanti naskah itu buat apa.. siapa tau itu naskah dipake sebagai bahan utk bikin tulisan tentang ajaran ajaran yang ada di tanah jawa.. (tanpa maksud utk menyebarluaskan ajarannya sendiri)
atau siapa tau naskah itu cuma ingin di reproduksi aja.. biar nggak rusak karena tua.. terus disimpen lagi di perpustakaan orang itu..

nah.. kedua opini ini ada di otak gue sekarang..
bingung juga bos... xixixi

anyway.. kayaknya.. Bismillah aja... and ketikin aja bro.. siapa tau itu naskah memang untuk kalangan mereka sendiri... Insya Allah gak masalah kok..
popoi
Continent Level

Post: 6.098
 
Reputasi: 31

__________________
The one and only pop


Jangan pernah menyerah dalam melakukan hal - hal yang baik
www.masterpunker.blogspot.com

Recent Blog: Keracunan RC   





Reply With Quote     #9   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: Ada yang Tahu Apa Itu Ajaran sastro jendro hayuningrat?

Kutip:
Oleh giapianawati View Post
Wah, ngeri juga baca sekilas, itu ajaran jawa banget ya.

Duh, merinding aku. yap lebih baik jangan dikerjain co.
Yup..

Kutip:
Oleh mojave View Post
setuju
sebaiknya jgn mengerjakan sesuatu yang mungkin mendatangkan banyak mudharatnya
Thanks...

Kutip:
Oleh masykur View Post
maaf bang red....aku juga baru dengar....

dirumah aku ada buku ttg kumpulan ajaran2 sesat di Indonesia
ratusan aliran....hanya saja tu buku terbitan udah lama....

dan sepertinya "sastro jendro hayuningrat" gk tercantum, mungkin baru atau memang rahasia, jadi publik blm ada yg tahu....

kalau dari namanya seperti nama aliran kejawen, kalo yg aku baca dibuku itu, emang banyak sekali aliran2 baru yg dinyatakan sesat oleh MUI atau depag, biasanya gara2 mengaku nabi atau tuhan, atau punya kitab suci sendiri dan syariat sendiri.
hu um.. makanya aku hati-hati..
Kutip:
Oleh popoi View Post
waduh....
gue juga terjebak di dua opini nih....
xixixi
opini pertama.. bilang jangan kerjain... bisa bantuin orang jadi sesat

opini kedua... bilang kerjain aja.. toh elo nggak tau nanti naskah itu buat apa.. siapa tau itu naskah dipake sebagai bahan utk bikin tulisan tentang ajaran ajaran yang ada di tanah jawa.. (tanpa maksud utk menyebarluaskan ajarannya sendiri)
atau siapa tau naskah itu cuma ingin di reproduksi aja.. biar nggak rusak karena tua.. terus disimpen lagi di perpustakaan orang itu..

nah.. kedua opini ini ada di otak gue sekarang..
bingung juga bos... xixixi

anyway.. kayaknya.. Bismillah aja... and ketikin aja bro.. siapa tau itu naskah memang untuk kalangan mereka sendiri... Insya Allah gak masalah kok..
Bismillah.. ternyata.. hati kecil tetap berkata tidak.. :finger:
Redbastard
World Level

Post: 16.821
 
Reputasi: 221

__________________





Reply With Quote     #10   Report Post  

Bls: Ada yang Tahu Apa Itu Ajaran sastro jendro hayuningrat?

emang ajaran kejawen atau animisme dinamisme di indonesia dilarang ya?

asal tidak menyebut atau menempel ke salah satu agama, apakah tetap tidak boleh tumbuh? (kalo menempel, jelas dicap sesat).

?? padahal indonesia bukan negara berdasar agama. dasarnya demokrasi. berdasar rakyat.. kalo rakyatnya ingin membuat aliran kepercayaan, apakah tidak boleh?? (resiko pake sistem demokrasi..)
MUST
Village Level

Post: 70
 
Reputasi: 0

__________________
kenapa orang Indonesia suka melanggar peraturan ya? Mari menjadi pribadi yang bertanggung jawab. :finger:
Reply
 


Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Ajaran Yang Menjamin Keberhasilan singthung Buddha 0
Yang Merupakan Ajaran Sang Buddha singthung Buddha 0


Pengumuman Penting

Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2014, Jelsoft Enterprises Ltd.