Mitsubishi Outlander, Siap Gebrak Pasar

nurcahyo

New member
Mitsubishi Outlander, Siap Gebrak Pasar

KapanLagi.com - Mitsubishi Outlander terbaru mempuyai kans besar untuk menarik para pemujanya di pasar Sport Utility Vehicle (SUV). Dengan dukungan inovasi teknologi terbaru dan tradisi keunggulan SUV Mitsubishi Outlander menjadi pesaing bagi SUV pendahulunya, sebut saja Honda C-RV dan Toyota RAV4. Selain itu dukungan desain interior juga dapat dijadikan keunggulan tersendiri setelah mengalami perubahan dari generasi sebelumnya.

Keunggulan Mitsubishi Outlander terbaru yang ditawarkan adalah perpaduan mesin baru 2.4 liter 16 katup aluminum MIVEC (Mitsubishi Innovative Valve-timing Electronic Control System) dipadu dengan Sport Mode 6-speed CVT dan sistem 4WD yang kemudian dikontrol secara elektronik menghasilkan mobil yang bertenaga besar, irit bahan bakar, ramah lingkungan dan nyaman dikendarai.

Outlander baru juga dilengkapi dengan atap aluminium, mono-tube rear shock dan teknologi canggih yang diturunkan dari Lancer Evolution. Desain interiornya mengawinkan ketangguhan dan klasik sport yang mengekspresikan utilitas dan fungsi SUV.

Dengan dirancang memiliki active stability control dan sistem penggerak empat roda, Outlander juga memberikan stuktur body lebih stabil dan lincah di kecepatan tinggi dan atap aluminum yang membuat pusat gravitasi mobil turun hingga mengurangi resiko mobil terguling saat terjadi slip.

Dia menggunakan platfom generasi terbaru yang memiliki kinerja lebih baik saat mengalami benturan. Juga lebih lincah dan dirancang untuk superior acceleration, platfom ini juga digunakan untuk Lancer baru.

Dari segi lingkungan, Outlander mendapat bintang 4 untuk emisi, yaitu 75% lebih rendah dari regulasi Japanesse 2005 Emission Regulation. Mitsubishi menggunakan baja berkekuatan tinggi untuk meningkatkan kekakuan namun penambahan bobot minimal.

Struktur body juga dirancang untuk meningkatkan derajad perlindungan terhadap benturan dari berbagai sisi, juga perlindungan terhadap pedestrian. Untuk meningkatkan respon kemudi dan handling, Outlander menggunakan atap aluminium yang membuat pusat grafitasi mobil lebih rendah dan mengurangi momen inersia, tanpa mengorbankan kualitas pengendaraan.

Mesin baru yang kompak, ringan dengan silinder block dari bahan aluminium ini menggunanakan teknologi pengatur katup MIVEC pada katu masuk dan katup keluar. Produksi daya dan torsi dari empat silindernya belum dirilis. INVECS (Intelligent & Innovative Vehicle Electronic Control System)-III Sport Mode 6-speed CVT ikut membantu efisiensi bahan bakar sekaligus menghasilkan akselerasi halus dan responsif. Transmisi CVT ini juga menggunakan pedal pemindah gigi pada kemudi, memudahkan proses pindah gigi tanpa perlu melepas tangan dari roda kemudi.

Sistem penggerak empat roda dikontrol secara elektronik yang secara kontinu mendistribusikan torsi ke roda depan dan belakang secara optimal tergantung kondisi medan saat itu. Dial selector memungkinkan pengemudi memilih tiga mode, 2WD, 4WD dan 4WD LOCK.

Suspensi depannya bertumpu pada MacPherson strut dan trailing-arm multi link dibelakang. Trak lebar dan ayunan panjang memperbaiki stabilitas dan pengendalian. Mono-tube shock absorber di suspensi belakang menghadirkan respon lebih cepat pada kecepatan mobil rendah. Ban 225/55R 18 membungukus alloy wheel 18 inch 5 palang.

Untuk memudahkan bongkar muat barang, tailgate Outlander dibagi dua. Barang kecil dan ringan dapat dimasukkan lewat bagian atas. Namun saat kedua bagian dibuka akan menghasilkan tailgate besar yang memudahkan memasukkan barang-barang berukuran besar.

Bagian bawah bisa menahan beban statis hingga 200kg, nyaman dijadikan tempat duduk karena disain lantai rendah dan elemen lainnya membuat kapasitas kargo Outlander bisa mencapai 774 - 882 liter itu pun masih tergantung pada posisi kemiringan kursi baris kedua. Bila kursi baris kedua direbahkan ke depan, maka kapasitas kargo meningkat jadi 1,691 liter. Proses melipat kursi dilakukan dengan hanya memencet satu tombol. Outlander juga menyiapkan dua kursi tambahan yang tersimpan di balik lantai bila harus mengakomodasi 7 orang.
 
Gebrakan pasar tentu saja sangat penting untuk sebuah penjualan. Saat ini memang bisnis melesu dari sektor ritel. Sehingga sangat penting untuk jualan yang laku saja.
 
Back
Top