'MINI Estate', Alternatif Lain Konsep Mobil Mini

nurcahyo

New member
'MINI Estate', Alternatif Lain Konsep Mobil Mini


KapanLagi.com - MINI tak berarti minimal, MINI tak berarti tak bisa tampil gaya, sebuah pesan yang ingin ditunjukkan desainer konsep mobil MINI pada pameran mobil Frankfurt Motor Show beberapa waktu lalu. Konsep mobil MINI ini bukan sebuah hal iseng dari perusahaan-perusahaan mobil, namun konsep mobil ini lebih dari sekedar acuan mengangkat kembali citra mobil mini klasik Mini Traveller yang kemungkinan bakal dirilis awal 2007.Konsep MINI estate dalam pameran mobil bergengsi yang didominasi produsen mobil terkemuka dunia ini mengusung dua arti MINI, sedikit penumpang dan ruang minimalis yang nyaman. Ketua desainer MINI, Gert Hildebrand, mengatakan panjang mobil MINI baru ini akan memiliki panjang ekstra sekitar 80mm, sehingga pada generasi konsep mobil MINI mendatang akan memiliki ruang yang lebar dan lebih pas menjadi konsep estate.

Prototype konsep Mobil MINI
Prototype ini berbeda dari konsep mobil MINI yang ditawarkan dalam pameran, yang hanya memiliki satu pintu sisi tunggal, berlawanan dengan konsep ganda yang memiliki pintu bersengsel samping (seperti yang kebanyakan dimiliki mobil jenis Traveller).Perbedaan lainnya adalah konsep mobil MINI baru ini memiliki pintu kecil dibagian belakang yang menyerupai pintu pada mobil Mazda RX-8. Tak kalah menarik adalah tampilan atapnya, yang lebih bergaya sport, dengan parallel sunroofs yang cukup lapang yang memudahkan pengendara memandang langit dengan bebas. Komposisi interior yang nyaman, dengan elemen desain yang menampilkan model baru seperti dalam Zafira-nya Vauxhall.Meskipun ini hanya sekedar prototype, namun konsep MINI berpintu tiga cukup menjanjikan, dengan penambahan dua lampu besar di ujung kiri-kanan atas yang mendapat bantuan penerangan dari dua buah lampu kecil di bagian ujung kanan-kiri bawah spoiler membuat MINI estate lebih keren.Namun saying sekali mobil MINI ini berupa mobil konsep, yang artinya belum banyak informasi yang bisa digali, baik spesifikasi mesin pacu maupun ruang interiornya dengan lebih jelas.
 
Mobil mini cukup menarik dan tentu saja ini sangat penting untuk para pengguna. Saat ini mobil sudah sangat banyak, jadi tidak terlalu enak.
 
Back
Top