tujuan dan manfaat bahasa inggris Login dengan akun Jejaringsosial.com anda Daftar sebuah akun Jejaringsosial.com
 
Go Back   Home > Sekolah & Pelajaran Sekolah

Daftar
Lupa Password?


Gambar Umum Video Umum





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

tujuan dan manfaat bahasa inggris

Tujuan memperlajari bahasa inggris adalah sebagai bekal disaat kita semua akan melangkah dalam kehidupan globalisasi.
Setiap orang wajib bergelut dalam dunia globalisasi jika ingin berkembang dan tidak berjalan di tempat, karena itu menurut saya menguasai bahasa inggris adalah bekal yang baik.
Manfaat mempelajari bahasa inggris sendiri tidak terlalu jauh dengan tujuannya, hanya saja sebagai manfaat tentunya hal ini diartikan lebih spesifik. Dengan menguasai bahasa inggirs seseorang dapat berkomunikasi lebih jauh, sehingga wawasannya dalam teknologi informasi sendiri akan lebih terbuka dan dengan itu pastinya seorang IT telah memiliki modal besar untuk melangkah dalam dunia yang kemajuan teknologinya selalu bergerak maju.
kaito_kids
City Level

Post: 458
 
Reputasi: 0

 






Reply With Quote     #2   Report Post  

Bls: tujuan dan manfaat bahasa inggris

Kutip:
Oleh kaito_kids View Post
Tujuan memperlajari bahasa inggris adalah sebagai bekal disaat kita semua akan melangkah dalam kehidupan globalisasi.
Setiap orang wajib bergelut dalam dunia globalisasi jika ingin berkembang dan tidak berjalan di tempat, karena itu menurut saya menguasai bahasa inggris adalah bekal yang baik.
Manfaat mempelajari bahasa inggris sendiri tidak terlalu jauh dengan tujuannya, hanya saja sebagai manfaat tentunya hal ini diartikan lebih spesifik. Dengan menguasai bahasa inggirs seseorang dapat berkomunikasi lebih jauh, sehingga wawasannya dalam teknologi informasi sendiri akan lebih terbuka dan dengan itu pastinya seorang IT telah memiliki modal besar untuk melangkah dalam dunia yang kemajuan teknologinya selalu bergerak maju.
semua orang mengerti akan hal ini tapi pemerintah kita nampaknya ga mengerti makanya ga mau mencanangkan pelajaran wajib d sekolah mulai dari tingkat SD seperti halnya pada negara tetangga (singapore, malaysia dll)
mojave
Mod

Post: 51.553
 
Reputasi: 1205






Reply With Quote     #3   Report Post  

Re: tujuan dan manfaat bahasa inggris

entah kenapa, bahasa inggris malah akan di hapus dari pelajaran anak tingkat SD... aneh kan? --a
tiaseptiani
Staff

Post: 24.563
 
Reputasi: 253

__________________
Naikkan reputasi orang lain yang membantu, atau anda sukai!






Reply With Quote     #4   Report Post  

Re: tujuan dan manfaat bahasa inggris

Kutip:
Oleh tiaseptiani View Post
entah kenapa, bahasa inggris malah akan di hapus dari pelajaran anak tingkat SD... aneh kan? --a
yang harusnya dikurangi untuk anak SD itu kayak IPS gitu2.. masa kelas satu sekarang udah IPS.. jangan bahasa inggris yang dikorbankan
lokita
City Level

Post: 173
 
Reputasi: 2






Reply With Quote     #5   Report Post  

Re: tujuan dan manfaat bahasa inggris

sebenernya jangan di korbankan, tapi jam belajarnya aja di perpanjang... coba kaya jaman dulu... libur hanya minggu aja, kalau sekarang kan sabtu minggu libur... makanya jadi jam belajar anak berkurang... imbasnya ya gitu, jadi ada mata pelajaran yang ga kekejar kan?
tiaseptiani
Staff

Post: 24.563
 
Reputasi: 253

__________________
Naikkan reputasi orang lain yang membantu, atau anda sukai!






Reply With Quote     #6   Report Post  

Re: tujuan dan manfaat bahasa inggris

kalau ngomongin sistem pembelajaran, indonesia emang kayaknya paling berat, semuanya dicekokin ke siswa2nya.. kalo di luar kan kita bisa pilih subject yang kita minat dan memang nilainya bagus disitu..
junieo
City Level

Post: 157
 
Reputasi: 1






Reply With Quote     #7   Report Post  

Re: tujuan dan manfaat bahasa inggris

english dianggap ga penting juga bisa, ngikut negara2 arab, cina, jepang, rusia, jerman. perancis, .. banyak lagi. mereka lebih mengutamakan bahasanya sendiri. kemajuan, kekayaan, budaya, iptek bukan juga karena bahasa inggris kan?
Tahun kedepan mungkin sudah bisa dipasang dikepala translator multi bahasa.
Pengen buat ga? belajar yg rajin di iptek.

- n1 -
n1ngs1h
National Level

Post: 1.487
 
Reputasi: 139






Reply With Quote     #8   Report Post  

Re: tujuan dan manfaat bahasa inggris

Untuk bisa berkomunikasi dengan orang se-Internasional, bahasa inggris memanglah sangat diperlukan. Namun lebih parah lagi bila manusia tidak bisa berkomunikasi dengan Tuhannya, oleh karena itu bahasa arab harus lebih ditekankan lagi di semua lembaga pendidikan yang ada di Indonesia
Home Level

Post: 5
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #9   Report Post  

Re: tujuan dan manfaat bahasa inggris

meski paham seluruh bahasa yg ada didunia.. ga akan ada lagi manusia yg bisa berkomunikasi(tanya jawab) dg TUHAN/ALLAHnya.
Kalo ada orang yg berani bilang bisa berkomunikasi dg TUHAN itu pembohong adanya.
sudah ga diciptakan nabi, rasul lagi. hanya nabi+rasul yg bisa berkomunikasi itupun lewat perantara(Malaikat,roh suci, dls), kecuali Adam+Eva.

- n1 -
n1ngs1h
National Level

Post: 1.487
 
Reputasi: 139






Reply With Quote     #10   Report Post  

Re: tujuan dan manfaat bahasa inggris

Kutip:
Oleh n1ngs1h View Post
meski paham seluruh bahasa yg ada didunia.. ga akan ada lagi manusia yg bisa berkomunikasi(tanya jawab) dg TUHAN/ALLAHnya.
Kalo ada orang yg berani bilang bisa berkomunikasi dg TUHAN itu pembohong adanya.
sudah ga diciptakan nabi, rasul lagi. hanya nabi+rasul yg bisa berkomunikasi itupun lewat perantara(Malaikat,roh suci, dls), kecuali Adam+Eva.

- n1 -
wow, speechless.... bener banget ini non, cuma bisa lewat ibadah doang ya
lokita
City Level

Post: 173
 
Reputasi: 2

Reply
 


Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Perbedaan bahasa Indonesia dan bahasa Inggris dianapple English 29
kelas 7: Bahasa Inggris Adamsuhada SMP/MTs Kelas 7 4
Bahasa inggris nya 'arisan' indonesiaindonesia English 5


Pengumuman Penting

Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2014, Jelsoft Enterprises Ltd.