Dinas Kesehatan Sediakan 396 Tenaga Medis

dindadinda

New member
Jakarta - Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana DKI Jakarta, Paimin Napitupulu, pihaknya mengatakan siap menghadapi ancaman banjir tahun ini. Menurutnya, peralatan penganggulangan banjir telah siap sedia di kedinasannya. Mulai dari perahu hingga peralatan dapur umum, Damkar bahkan menambah jumlah mobil sektor miliknya sebanyak 24 unit.

"Dengan menambah mobil ini, mobilitas penanganan banjir akan lebih cepat," ujarnya. Mobil tersebut di lengkapi dengan peralatan-peralatan yang dibutuhkan untuk membantu evakuasi korban banjir. Menurutnya dinas Damkar memprioritaskan penanganan korban yang bertempat tinggal di dekat saluran sungai.

Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Kesehatan, DKI juga sudah menyediakan langkah-langkah khusus dalam menangani banjir. Kepala Dinkes DKI, Dien Emmawati, menyatakan telah menyiapkan sedikitnya 396 tenaga medisyang siaga di puluhan titik rawan banjir.



Republika
 
Bls: Dinas Kesehatan Sediakan 396 Tenaga Medis

=b= salut buat Pemprov. DKI, siap siaga bencana banjir udah dapat diantisipasinya.... dan untuk mengurangi bahaya banjir, perlu juga dilakukan kesiap siagaan bencana dilakukan juga oleh warganya yang terkena langsung dampat bencana itu >:'( jangan hanya kesiapan di tingkat tenaga tehnisnya saja>:## melainkan pemberdayaan warganya tuk bisa nyelamati dirinya sebelum dan saat bencana datang ;)
 
Back
Top