Bahan Makanan Berbahaya Masih Beredar

Ungu_Lovers

New member
Depok - Untuk mengantisipasi ketersediaan pangan dan kualitas makanan yang beredar di pasaran. Tim gabungan dari beberapa instansi yang berdiri atas Dinas Perdagangan dan Pengindustrian (disperindag), Dinas Kesehatan, Dinas Pertanian, perikanan, Satpol PP Pemkot Depok menggelar inspeksi mendadak (sidak) di sejumlah pasar tradisioanal dan pasar modern. Dalam sidak ini, ditemukan beberapa jenis bahan makanan berbahaya dan darah daging ayam suntik yang masih beredar dan diperjualbelikan.

Kepala seksi Pengawasan Obat dan Makanan (POM) Dinkes kota Depok, Yulia Oktaviani, mengatakan razia ini ditujukan untuk memeriksa semua produk makanan yang dikemas hingga daging. " Kami masih menemukan beberapa produk kue yang tidak jelas labelnya". Disana tidak ada informasi, mengenai waktu kadaluwarsa dan komposisinya, produk itu tidak transparan untuk konsumen, kami telah mengambil samplenya," paparnya seusai sidak.

Selain itu masih ditemukan beberapa jenis kerupuk yang sering digunakan untuk pelengkap lontong sayur dengan ciri berwarna-warni yang selama ini dilarang peredarannya. "Kerupuk itu mengandung zat pewarna tekstil dan sangat berbahaya bagi kesehatan. Sebenarnya sudah ada larangan tapi masih tetep saja beredar" Tukasnya.



HarianRepublika
 
Bls: Bahan Makanan Berbahaya Masih Beredar

sudah tidak percaya lagi bejajan di pinggir jalan

para pedagang nya cuma mau untung saja,ngak memikirkan para pembeli nya

para pedagang nya mau untung saja tetapi ngak mau tekor
 
Back
Top