Fortuner, Kolaborasi Mobil Kota dan Off-Road

nurcahyo

New member
Fortuner, Kolaborasi Mobil Kota dan Off-Road

Toyota Fortuner, SUV keluaran anyar Toyota. Fortuner menawarkan performa kendaraan perkotaan dengan balutan kendaraan off-road. SUV yang bisa menjadi bahan cuci mata ini bakal hadir di Indonesi, meskipun sebelumnya Fortuner akan dipajang di Pameran Otomotif Gaikindo, beberapa waktu depan.

Diawali dari balutan luarnya, anda akan temukan lekuk-lekuk halus yang berfungsi sebagai penyeimbang kesan gahar Fortuner. Pada bagian tengahnya terdapat dua buah pintu berdesain halus dengan model kaca yang mirip dengan desain kaca sedan-sedan Toyota.

Untuk menambah kesan gahar, Toyota memasang spion berukuran cukup besar di ujung pintu depan. Ukurannya yang besar membuat pandangan ke belakang menjadi luas.

Cukup puas dengan bodi Fortuner, kita coba intip performa mesin Fortuner yang mengusung mesin 3.0 liter 4 silinder berteknologi VVT-i dan dilengkapi sistim DOHC 16 Valve dengan Variable Nozzle Turbo with Intercooler.

Hasilnya, mesin pada mobil berdimensi panjang 4.695 mm, lebar 1.840 mm, dan tinggi 1850 mm ini sanggup memberikan tenaga hingga 163PS pada rpm 3.400. Cepat, efisien, dan bertenaga, seperti dilansir situs Toyota Cars, Trucks, SUVs & Accessories.

Puas dibikin kagum ruang dapur pacunya, kini kita mencoba masuk ke dalam ruang kabin. Tarik saja gagang pintunya dengan perlahan, dan ruang masuk berdimensi cukup luas akan segera terpampang.

Toyota sengaja membalut kursi dengan jok berbahan kulit sintetis berkualitas terbaik, yang makin terasa nyaman diduduki. Dengan didukung desain panel yang ergonomis, anda tak perlu membungkuk untuk meraba panel-panel kemudi, karena dengan bergerak sedikit saja, Anda sudah bisa menggapainya.

Selain nyaman, Fortuner juga aman, coba saja di tikungan tajam dan jalan berlubang Fortuner dapat tereduksi dengan baik, karena kaki-kaki Fortuner dilengkapi suspensi double wishbone dengan coil springs (pada kaki depan), 4-Link dengan coil springs dan lateral rod (pada kaki belakang), serta stabilizers. Fortuner juga dipasangi Ventilated Discs pada rem depan dan Leading-Trailing Drum pada rem belakang.

Untuk bagian kabin, Fortuner dipasangi SRS airbag driver,sabuk pengaman tiga titik, child protection lock dan side door impact beams.
 
Mobil offroad merupakan mobil yang tangguh. Sehingga bagi yang ingin membeli fortuner ini sangat penting. Ane sendiri tidak suka offroad, karena tak punya mobil offroad.
 
Back
Top