Komplotan Pembobol ATM di Tangerang Dibekuk

andiandia

New member
Jebol 18 Mesin, Gasak Rp 900 Juta


POLRES Metro Tangerang berhasil membekuk komplotan pelaku pembobolan 18 mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) senilai Rp 900 juta yang
sering beroperasi di kawasan Kota Tangerang.
Pelaku yang berhasil dibekuk di antaranya bernama Helti (44) warga Bagor, Robinson (25). warga Depok, dan Awaludin (31) warga Tangerang,
satu orang lagi yang diduga menjadi otak pelaku yang bernama Epan masih dalam status buron.

Menurut Kasat Reskrim Polres Metro Tangerang Kompol Budi Herdi, komplotan pelaku ini merupakan komplotan yang sering beroperasi di Tangerang sejak 2008 lalü.
Dalam menjalankan operasinya, para pelaku kerap menggunakan moduss operandi lewat stiker keluhan customer yang ditempelkan di setiap ATM yang akan dijadikan sasarannya. Pada stiker tersebut para pelaku mencantumkan nomor call center palsu yang tidak lain adalah nomor telepon si pelaku.
“Para pelaku juga mengganjal lubang kartu ATM dengan batang korek api sehingga akan membuat kartu ATM korban akan terganjal di mesin dan Selanjutnya berpura menawarkan bantuan untuk menelepon nomor call center pada stiker palsu yang’ telah dipasang sebelumnya,” katanya lagi.
Dalam bantuan itu pelaku akan berpura-pura menj adi customer service dan meminta kodé PIN dan kartu ATM sang korban.


Setelah berhasil, pelaku akan mengatakan bahwa kartu ATM korban sudah diblokir dan meyakinkan korban agar kembali menghubungi bank yang bersangkutan esok hari. Setelah korban pergi, pelaku akan encabut sangkutan korek api yang telah dipasang dan segera menggasak semua uang korban.
Dalam keseluruhan aksinya, para pelaku mengaku telah berhasil menggasak uang para korbannya dengan total sampai Rp 900 juta.
Salah satu pelaku yang bernama Helti mengaku dia mendapat bagian 200 ribu rupiah dalam setiap 1 juta yang berhasil digasak.
“Pelaku yang tertangkap tersebut masih mendekam di Polres Metro Tangerang. Mereka kemungkinan akan dijerat pasal 363 ayat I KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara,” ujarnya.(ydh)


Sumber : Republika
 
Bls: Komplotan Pembobol ATM di Tangerang Dibekuk

kalau di daerah bali sudah tertangkap belum ya? ada-ada aja ulah para kriminal
 
Bls: Komplotan Pembobol ATM di Tangerang Dibekuk

Oh bekerja sama dari luar negeri toh. pantesan pada pinter-pinter.
 
Back
Top