Maybach 57S, Rambah Pasar Asia

nurcahyo

New member
Maybach 57S, Rambah Pasar Asia

Sedan super mewah Maybach 57S rambah pasar otomotif Cina dengan ikut meramaikan pameran otomotif di Auto Shanghai 2005, awal bulan lalu. Sedan kolaborasi Mercedes-Benz dan AMG ini optimis Cina bakal merespon positif kehadiran Maybach 57S yang dilansir pertama kali oleh Mercedes-Benz dan AMG di pamarean Geneva Motor Show.

"China salah satu dari pasar penting di kawasan Asia. Ini sebabnya kami terus-menerus memperluas kehadiran merek Maybach di negara ini," jelas Dr. Thomas Weber, anggota dewan Daimler Chrysler yang bertanggungjawab atas penelitian dan teknologi serta pengembangan kelompok mobil Mercedes.

Maybach 57S (S kependekan dari Special) memang khusus dirancang untuk para penggemarnya dan sengaja diusung ke pameran Auto Shanghai sebagai limusin kelas atas dinamis memanjakan pengendara yang haus keberadaan mobil terbaik.

Maybach 57S menawarkan mesin Bi-Turbo V12 silinder yang disempurnakan oleh Mercedes-AMG yang menghasilkan tenaga 450 kW/612 HP. Torsi maksimalnya mencapai 1000 Newtonmeter pada rentang putaran mesin 2000-4000. Angka yang mengagumkan itu dibatasi secara electronik, karenanya 57 S diklaim sebagai sedan produksi tercepat dikelasnya. Suspensinya juga disesuaikan untuk mengakomodasi kekuatan tambahan dan dengan komposisi mesin yang sempurna membuat Maybach 57S menwarkan kinerja pengemudian yang hebat.

Kelebihan lain yang ditawarkan Maybach 57S adalah cat monokrom ekslusif hitam atau silver, disain grille baru, dual exhaust, wheel berdiameter 20 inch serta reworked rear valance. Maybach 57S akan menawarkan 57 S pada musim gugur tahun 2005 di Asia dan Eropa. Pada awal tahun 2006, ia juga akan diperkenalkan di Amerika Utara.
 
Untuk mobil ini belum pernah lihat yang seperti apa. Karena memang tidak ada yang beredar di pedesaan sini. Mobil yang lawas seperti kijang yang banyak.
 
Back
Top