Gadis Amerika Memeluk Agama Islam

andy_baex

New member
Hajar adalah nama baru bagi YAMILA, seorang gadis Amerika berumur 28 tahun, mahasiswi Missouri University, Columbia, jurusan Ilmu Sosial.Dua Tahun yang lalu ia mulai mempelajari islam dengan sungguh-sungguh dan mendalami mengenai ?apa hakikat islam itu?.Masalah ini adalah masalah yang sulit yang belum pernah dijumpai di Amerika yang materialistis itu.Setelah dua tahun mendalami islam ia memproklamirkan dirinya memeluk agama islam dan mengubah namnya Yamila menjadi Hajar.Ia mencintai nama itu karena ada hubungannya dengan islam.

Hajar menceritakan pengalamannya demikian: ?Sudah lama timbul pertanyaan dalam hati saya tentang alam ini, exitensi dan kehidupan dalam alam ini. Untuk mendapatkan jawaban ini secara filosofis telah membuat saya menjadi kurus.? Katanya.?Karena saya sewaktu mempelajari kebudayaan Amerika tidak mendapatkan jawaban yang memuaskan mengenai hal itu?.

Saya sebenarnya sudah pernah mendengar tentang agama islam tetapi gambarannya belum jelas dalam hatiku, bahkan gambaran yang saya dapati malah jelek.Saya menduga islam adalah agama pemisah antara laki-laki dan perempuan dan berdiri diatas kebengisan dan kekerasan.Demikianlah saya belum juga mengerti tentang hakikat islam.Setelah saya menekuninya barulah saya tahu tentang kesucian islam dan mengerti bahwa ia adalah agama yang menentang kekuatan materialis.Dari sejak itulah saya lebih giat mempelajarinya walaupun terasa sangat berat karena disana tidak ada buku-buku berbahasa inggris yang menjelaskan islam secara benar.Hal ini bukan penghalang bagi saya sebab saya memang sudah cinta kepada islam dan saya yakin benar bahwa islam adalah agama yang adil dan obyektif, yang memberikan kebebasan kepada setiap orang untuk mempertanggungjawabkan perbuatan sendiri.Demikian terus menerus saya fahami dan bertambah sadar yang akhirnya atas petunjuk Allah Subhanahu wa Ta?ala saya memeluk agama islam.?

Hajar berdakwah Islamiyah: Setelah Hajar memeluk islam ia bekerja sungguh-sungguh untuk menyebarkan islam karena ia sadar bahwa tugasnya sekarang adalah berjuang membela dan menegakkan islam serta menyampaikan dakwah islamiyah kepada orang-orang Amerika.Mereka menjadi bodoh tentang islam karena ulah musuh-musuh islam yang dengki yang memberikan gambaran jelek tentang islam. Islam sungguh-sungguh telah mengubah keadaan Hajar secara total.Kalau dulu sebelum islam ia hidup seperti gadis-gadis Amerika lain, bermain-main dan menghibur diri, kini ia menjadi orang yang patuh kepada ajaran dan norma-norma islam.Hal ini terbukti dalam ucapannya yaitu:

?Sesungguhnya tujuanku yang pokok ialah saya berjuang membela islam dan memerangi kapitalis, kelaliman, dan kejahatan serta segala keburukan.Saya yakin bahwa islam adalah satu-satunya jalan untuk menyelamatkan manusia dari bahaya perang dan nyanyian?

Ketika ia ditanya mengapa hanya islam yang menjadi penyelamat manusia ia menjawab:?Karena hanya islam yang mampu menyajikan pemecahan problema dunia sekarang ini baik dari sudut sosial maupun politik.Karena ia adalah peraturan hidup yang kompleks yang mempunyai keseimbangan antara tuntunan rohani dan jasmani tanpa ada kekurangan.

Sungguh aku telah mendapatkan jawaban secara falsafi didalam islam yang dulu pertanyaan-pertanyaan itu membuatku gelisah sampai tidak bisa tidur nyenyak. Dan Hajar pada waktu berbicara tentang islam yakin benar atas kebenaran yang diucapkannya.Bahkan kadang-kadang ia mengutarakan ibarat yang islami dengan bahasa Arab.Pada pokoknya ia benar-benar mengerti bahwa islam adalah peraturan yang multi kompleks bukan hanya untuk ibadah saja.

Sejak memeluk islam ia mengubah cara hidupnya.Ia memakai busana muslimah dan melaksanakan shalat lima waktu.Ia mencurahkan tenaga untuk menghafal ayat-ayat Al-Qur?an agar mampu melaksanakan shalat secara sempurna.Semoga Allah senantiasa mencurahkan hidayah kepadanya sehingga tetap istiqamah mememeluk dien yang dirihai-Nya ini.amiiin.Wallahu'alam bishawwab.

Dikutip dengan ringkas oleh:Ummu Raihanah Dari ?Bimbingan Islam Untuk Pribadi dan Masyarakat? Syaikh Muhammad bin Jamil Zainu, Darul Khair, Jeddah.
 
Andy.... kalo kamu emang bener baex... kamu punya banyak buku filsafat ya??? terutama tentang islam kan???? boleh pinjem ga??? he he he.... kalo ga tolong dong email ke aku di Leendha_cantique@yahoo.com tapi yang bagus2 ya... jadi aku ga perlu milih2 topik lagi... aku suka semua tulisan kamu, walaupun kutipan semua.... boleh ya...????
aku tunggu lho...
 
Back
Top