Film Hollywood: Nothing But The Truth

Kalina

Moderator
film22411.jpg


Rachel Armstrong (Kate Beckinsale), jurnalis muda koran ternama di Washington, Capitol Sun-Times. Rachel menulis artikel yang mengungkapkan identitas agen rahasia CIA Van Doren (Vera Farmiga) dan menyebabkan pemerintah menginginkan identitas narasumber Rachel
Dibantu oleh editornya, Bonnie (Angela Bassett), penasehat hukumnya (Noah Wyle) dan suaminya, Ray (David Schwimmer), Rebecca menghadapi jaksa penuntut, Patton Dubois (Matt Dillon). Saat Rachel menolak mengungkapkan identitas narasumbernya kepada Hakim Hall (Floyd Abrams), ia akhirnya dijebloskan ke penjara
Kisah berlanjut tentang pengalaman Rachel selama di penjara. Semua pihak bertanya-tanya: siapakah sebenarnya narasumber tersebut dan mengapa Rachel sangat melindunginya?

Jenis Film :
Thriller

Produser :
Rod Lurie, Bob Yari, Marc Frydman

Produksi :
Yari Film Group

Homepage :
http://www.nothingbutthetruthfilm.com

Durasi :
108


Cast & Crew

Pemain :
Kate Beckinsale
Matt Dillon
Alan Alda
Vera Farmiga
David Schwimmer
Angela Bassett


Sutradara :
Rod Lurie


Penulis :
Rod Lurie

Gak ada kata KECUALI untuk buktiin kebenaran.. ni mesti dicontoh :)
 
Bls: Film Hollywood: Nothing But The Truth

nothing-head.png


Nothing But The Truth : Perjuangan Jurnalis Wanita



Kalau dari judulnya mungkin anda akan mengira bahwa ini adalah sebuah film tentang drama percintaan atau sejenisnya. Kalau itu tebakan anda, berarti anda harus menonton film yang dibintangi oleh Matt Dillon dan Kate Beckinsale ini. Nothing But The Truth yang sebenarnya telah rilis sejak 2008 di negara asalnya AS, menceritakan tentang keteguhan dan kesabaran seorang Jurnalis wanita.

Berawal dari sebuah keputusan yang salah, Rachel Armstrong (Kate Beckinsale) menulis sebuah artikel yang bisa membuatnya meraih hadiah Pulitzer. Artikel yang ternyata merubah hidupnya. Tulisan Rachel ternyata mengungkap identitas seorang agen intelejen CIA Erica Van Doren (Vera Farmiga). Rachel yang mendapat bahan tulisan dari seorang sumber yang ia rahasiakan, dipaksa oleh Patton Dubois (Matt Dillon) yang bekerja sebagai Jaksa Penuntut Khusus agar memberi tahu narasumber yang memberikan bahan tulisan Rachel.

Karena janji nya kepada sang narasumber, Rachel harus mendekam di dalam penjara. Karena prinsip yang sangat tinggi itulah dirinya harus membayar mahal. Karena kehidupan rumah tangganya bersama Ray Armstrong (David Schwimmer) terancam bubar. Sedangkan sang anak tercinta pun Timmy Armstrong (Preston Bailey) harus lepas dari tangannya.

Film yang berdurasi 108 menit ini memang agak sedikit rumit dengan segala intrik yang terjadi selama film berlangsung. Namun kalau anda masuk kategori orang yang sering menebak akhir sebuah film, di jamin film yang diarahkan oleh Rod Lurie ini akan membuat anda tertantang untuk menebak akhir kisah wartawati Capitol Sun-Times ini. Siapakah narasumber yang dilindungi oleh Rachel?

Film yang di produksi oleh Yari Film Group ini rencananya akan segera tayang di tanah air dalam minggu ini. Dan sangat sayang sekali kalau ngga nonton film nya. Karena kita akan melihat teguhnya prinsip seorang wanita yang sangat tinggi.
 
Bls: Film Hollywood: Nothing But The Truth

Nothing But The Truth: Kebenaran Bukanlah Segalanya

nothing-dlm.jpg


Jakarta - Semua pekerjaan pasti memiliki kode etik. Begitu pula seorang jurnalis yang harus menjunjung tinggi kode etik jurnalistik, sekalipun hal itu beresiko. Bahkan ketika ia harus berhadapan dengan pihak berkuasa.

'Nothing But The Truth' menampilkan kisah Rachel Armstrong (Kate Beckinsale), seorang jurnalis media cetak di Amerika Serikat. Ia membuat sebuah artikel yang isinya membongkar identitas agen Central Intelligence Agency (CIA) yang tengah menyamar.

Alhasil, artikel milik Rachel membuat gempar para petinggi CIA. Mereka pun memutuskan untuk menjebloskan Rachel ke dalam penjara. Rachel yang sangat memegang kode etik jurnalistik memilih di penjara, daripada harus membocorkan nama narasumbernya.

Bagaimanakah nasib Armstrong selanjutnya? Apakah Ia tetap pada pendiriannya atau memutuskan untuk memberitahu narasumbernya?

Film yang disutradarai oleh Rod Lurie ini merupakan drama politik. 'Nothing But The Truth' menggambarkan bagaimana sulitnya ketika kita harus berhadapan dengan para penguasa tinggi di suatu negara.

Nasib Armstrong sangat menyedihkan sekali. Hanya karena memegang teguh kebenaran (kode etik), Ia harus masuk penjara. Bisa disimpulkan bahwa untuk kasus seperti ini kebenaran bukanlah segalanya.
 
Back
Top