Indonesia Akt: Filda Elishandi

Kalina

Moderator
937h.jpg


Berawal dari keberangkatannya dari daerah asalnya Malang, Jawa Timur ke Jakarta hanya untuk berlibur di rumah kakaknya. Ternyata tidak hanya liburan semata yang didapat Filda Elishandi atau akrab disapa Fildha ini. Pintu untuk berkarir di dunia film pun terbuka di kota yang memang menjadi primadona para pencari kerja ini. Dirinya ditawarkan untuk casting sebuah film, tidak ia sia-siakan kesempatan tersebut ternyata keberuntungan memang berada dipihaknya. Fildha pun berhasil membintangi film besutan Nayato Fio Funila, Putih Abu-abu dan Sepatu Kets.
“Seneng banget, apalagi semua temen-temen disini saling mendukung, meskipun awalnya agak kaku, aku dapat banyak pengalaman,” ujarnya ketika ditanya pengalaman syuting film perdananya. Meskipun dunia entertain selalu diidentikkan dengan kegiatan yang negatif, tapi keluarga Filda justru memberi dukungan penuh pada gadis kelahiran Malang, 12 Maret 1991 ini. “Apalagi pas ngeliat aktingku di film Putih Abu-abu dan Sepatu Kets, mamaku justru langsung memberi dukungan untuk bermain di film berikutnya,” ceritanya.
Tentunya dukungan tersebut diimbangi dengan nasehat dari orang tuanya untuk tetap menjaga diri, dan memilih film yang diperankan untuk tidak berpakaian seksi. Apalagi Fildha memang berasal dari kalangan keluarga yang taat beragama. Untuk itu Fildha selalu mencoba berdiskusi dengan keluarganya untuk setiap film yang ditawarkan padanya.
Dunia akting sendiri bagi gadis yang mengaku paling sulit adegan menangis ini sebenarnya sudah tidak asing lagi.Fildha ternyata sudah menekuni dunia akting lewat teater sejak dari SD. Dengan bergabung di suatu sanggar di Malang, Fildha mencoba menekuni dunia teater dengan beberapa kali pentas, dan ternyata kegiatannya tersebut kini sangat berguna bagi dirinya. “Sebenarnya teater itu aktingnya lebih over act, beda dengan film yang dituntut dengan kenaturalannya, tapi basic-nya sama, kita sama berakting dengan menjadi orang lain,” jelasnya.
Meskipun dunia film sudah mulai ia geluti, tapi ternyata dirinya mengaku lebih suka menyanyi. Dari kecil sampai sekarang, menyanyi merupakan kegiatan yang paling disukai gadis yang mengaku menyukai tantangan ini. “Tapi saya akan menjalankan dahulu pintu yang sudah terbuka ini, dan untuk kedepannya saya mau coba di dunia sinetron,” katanya menutup pembicaraan.

Nama Lengkap : Fildha Elishandi Nama Panggilan : Fildha Tempat/Tanggal Lahir : Malang, 12 Maret 1991 Anak Ke : 4 Dari 5 Bersaudara Tinggi/Berat Badan : 162 Cm / 47 Kg Hobi : Menyanyi Film Favorit : Virgin 2 Musisi Favorit : Rossa
 
Back
Top