Kenapasih ada islam a islam b islam c dst.????? Login dengan akun Jejaringsosial.com anda Daftar sebuah akun Jejaringsosial.com
 
Go Back   Home > Agama > Islam
Lupa Password?

Gambar Umum Video Umum





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #31   Report Post  

Bls: Kenapasih ada islam a islam b islam c dst.?????

@masyakur
iya. hahahha. abis aneh aja. baru tau kalo seperti itu (sifat tuhan) aja ampe diseriusin dalam suatu forum agama serius dan terorganisir (aliran2 yang tadi masyakur jabarkan).

@jaka
wah ternyata gitu. kalau gw sih males ikut2an dah, mensifati tuhan. waktu itu masyakur pernah ngasih lihat di ayat alquran: jangan kau pikirkan tentang aku bla-bla-bla (lupa gw lengkapnya gimana)

gag etis. dan coba melihat apa yang terjadi jika mensifati tuhan di agama lainnya. intinya, gag bakal habis yang namanya ngomong hal yang melampui batasan kita dengan memberi batasan2 sebuah sifat (sifat itu merupakan batasan loh~ sedangkan banyak dicerita nabi tentang kata2 populer: kun fayakun!)

dan, kalau diperlebar (merasa golongan yang ini dan itu berbeda serta berpisah), justru akan membawa perpecahan. bahkan mungkin akan terpisah secara kongkret dan tertulis. moga2 gak terjadi. . .aminnn
bjhe
Continent Level

Post: 3.890
 
Reputasi: 38

 






Reply With Quote     #32   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: Kenapasih ada islam a islam b islam c dst.?????

OK dah bang bjhe, btw cara nutup soal ada gak yah??? eh bintangnya donk biar tambah gemerlap...nheheheheheheh
jaka86tarub
National Level

Post: 929
 
Reputasi: 66

__________________
Wong nDeso


==
LIST PTC SCAM >>>baca ini





Reply With Quote     #33   Report Post  

Bls: Kenapasih ada islam a islam b islam c dst.?????

pengen sih ngasih, tapi gw pakek hape
bjhe
Continent Level

Post: 3.890
 
Reputasi: 38






Reply With Quote     #34   Report Post  

Bls: Kenapasih ada islam a islam b islam c dst.?????

nah, bintang masing2 buat bang jaka dan bang bjhe......
@jaka:kalo mau nutup soal tinggal bilang sama moderator aja....sesuai dgn forumnya masing2

aku juga bisa
masykur
Mod

Post: 2.118
 
Reputasi: 174






Reply With Quote     #35   Report Post  

Bls: Kenapasih ada islam a islam b islam c dst.?????

Kutip:
Oleh jaka86tarub View Post
Dalam setiapa agama di dunia selalu ada aliran2 atau perpecahan. Begitu juga dalam islam. Kenapasih ada islam a islam b islam c dst.?????
Karena yang mengartikan islam itu sendiri yang salah sesungguh nya islam hanya satu ingat lah hadits rosul bahwa orang orang penghuni neraka 1.para pemimpin yang salah mengajarkan agama pada umatnya 2.para hartawan yang selalu pelit memberikan hartanya pada orang yang sangat membutuhkan nya 3.para wanita yang selalu menggoda kaum lelaki dng berpakaian seksi.
Home Level

Post: 2
 
Reputasi: 1






Reply With Quote     #36   Report Post  

Bls: Kenapasih ada islam a islam b islam c dst.?????

syahadatain.. syahadatain..
perkuat lagi tauhid..
xixixixi
popoi
Continent Level

Post: 6.098
 
Reputasi: 31

__________________
The one and only pop


Jangan pernah menyerah dalam melakukan hal - hal yang baik
www.masterpunker.blogspot.com

Recent Blog: Keracunan RC   





Reply With Quote     #37   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: Kenapasih ada islam a islam b islam c dst.?????

Kutip:
Oleh masykur View Post
nah, bintang masing2 buat bang jaka dan bang bjhe......
@jaka:kalo mau nutup soal tinggal bilang sama moderator aja....sesuai dgn forumnya masing2

aku juga bisa

thanks... starnya...
jaka86tarub
National Level

Post: 929
 
Reputasi: 66

__________________
Wong nDeso


==
LIST PTC SCAM >>>baca ini





Reply With Quote     #38   Report Post  

Bls: Kenapasih ada islam a islam b islam c dst.?????

jangan berdasar atas nama kelompok. yang penting adalah intinya. selama kita berpegang teguh, berdasar pada:
1. Al Quran
2. As Sunnah
3. Pemahaman agama dari sahabat nabi
Insya Alloh kita selamat dunia akhirat.

Kenapa ada point ke-3? kenapa nggak cukup Quran dan Sunnah?
Kurang lebihnya seperti ini: Rasululloh SAW mengajarkan islam pertama kali kepada sahabat dan kaumnya. Sahabat tidak mampu memahami Sunnah tanpa penjelasan dari Rasululloh. sahabat yang notabene adalah orang arab asli, fasih berbahasa arab, tidak mampu memahami Quran dan Sunnah secara langsung, tanpa perantara Rasululloh.
Kita sebagai orang awam yang terpisah sekian ratus tahun dengan masa Rasululloh, sebisa mungkin memahami Quran dan Sunnah, melalui pemahaman sahabat nabi.
Jadi bukan pemahaman guru-guru agama, orang tua atau kiai dan ustadz yang tidak berdasar dari pemahaman sahabat nabi. Tanya dulu sama guru agama, kiai, orang tua, ustadz, apakah amalan agama ini dilakukan pada jaman Rasululloh dan sahabat???
kalau Rasululloh dan sahabat tidak melakukan amalan tertentu, mengapa kita melakukannya??? apakah kita ini lebih pandai, lebih berilmu, dan lebih mengerti islam dibandingkan dengan sahabat nabi???
contohnya: perayaan maulid nabi, ulang tahun, tahlilan, bersalaman setelah salam di sholat, memakai bedug, niat yang dilafazkan, dst dst..
keseluruhan contoh diatas tidak pernah diajarkan dan dilakukan pada jaman Rasululloh dan sahabat nabi. mengapa kita mengamalkan ajaran2 tersebut?
ini adalah contoh kecil. lalu bagaimana agar kita mengetahui mana amalan yang dilakukan dan yang tidak dilakukan oleh Rasululloh dan sahabat? caranya adalah dengan berilmu. tuntutlah ilmu, belajar tentang agama Islam yang sebenarnya.
untuk referensi, mari belajar di kajian.net.dan mendengarkan radio rodja 756 am (bukan fm).
Wallahu a'lam.
MUST
Village Level

Post: 70
 
Reputasi: 0

__________________
kenapa orang Indonesia suka melanggar peraturan ya? Mari menjadi pribadi yang bertanggung jawab. :finger:





Reply With Quote     #39   Report Post  

Bls: Kenapasih ada islam a islam b islam c dst.?????

Kutip:
Oleh jaka86tarub View Post
Dalam setiapa agama di dunia selalu ada aliran2 atau perpecahan. Begitu juga dalam islam. Kenapasih ada islam a islam b islam c dst.?????
Sebelum menjawab mengapa dlm Agama Islam ada banyak aliran pemahaman, terlebih dahulu kita menyimak beragamnya pemahaman akan Tuhan...

1. Kaum Atheis, beranggapan bhw Tuhan itu tdk ada. Pemahaman ini didasarkan pada konstrain (batas pandang/paham) dari sudut materi. Mereka tdk mempercayai Tuhan krn mereka tdk dpt melihat Tuhan seperti melihat2 benda/materi yg ada didunia ini..Mereka terbatasi oleh sudut pandang MATERI..

2. Paham mengakui adanya Tuhan. Solusi dari paham ini jg banyak tergantung konstrain fungsinya masing2, diantaranya;
Paham yg mengakui adanya kekuatan lain yg lbh besar dari kemampuan mereka. Yg kemudian mereka sebut sebagai Tuhan mereka. Lahirlah penyembahan kpd; Pohon, batu, matahari, patung dll.. Yg berpaham ini telah menambah konstrain (adanya kekuatan yg lbh dari mereka, tapi masih dlm konstrain “Materi”…

Agama samawi..Paham yg dituntun oleh Tuhan melalui Nabi2-Nya. Seiring perjalanan waktu, paham ini jg menghasilkan beberapa solusi/aliran. Ada beragam konstrain yg muncul disini. Ada yg masih menganggap Tuhan itu masih beranak seperti manusia.. Tuhannya dlm wujud materi...patung2 dan lain2>

Untuk paham yg saya yakini sampai saat ini adalah Islam. Disini juga muncul sejumlah pemahaman (73 aliran pemahaman, yg semuanya merasa solusi paling “optimal), walaupun acuan yg digunakan sama; Al-Qur’an dan Hadist. Perbedaan ini muncul krn beragamnya konstrain..konstrain itu bisa krn; taqlid buta, keilmuan, merasa pahamnya paling “optimum” tanpa berusaha memahami konstrain paham yg lain)..

Perbedaan itu adalah rahmat bagi yg mau mengambil hikmah dari perbedaan tsb. Dengan adanya perbedaan kita akan berusaha untuk terus mencari..belajar...mengkaji..tdk taqlid buta. Selamat mencari yang paling benar dari beragamnya pemahaman yg ada...

Simpulan: Perbedaan solusi/paham muncul akibat perbedaan konstrain/batasan pandang yg digunakan..Semakin sempit konstrain maka solusi(pencarian kebenaran) tdk akan optimal, muncullah istilah “taqlid buta” (merasa paling benar…hihihi, ingat cerita katak dlm tempurung..rasanya dialah yg paling “mantap” dlm konstrain tempurung).

Wassalam
Home Level

Post: 1
 
Reputasi: 1

indonesia: Sebelumnya Solve Answer





Reply With Quote     #40   Report Post  

Bls: Kenapasih ada islam a islam b islam c dst.?????

Kutip:
Oleh MUST View Post
jangan berdasar atas nama kelompok. yang penting adalah intinya. selama kita berpegang teguh, berdasar pada:
1. Al Quran
2. As Sunnah
3. Pemahaman agama dari sahabat nabi
Insya Alloh kita selamat dunia akhirat.

Kenapa ada point ke-3? kenapa nggak cukup Quran dan Sunnah?
Kurang lebihnya seperti ini: Rasululloh SAW mengajarkan islam pertama kali kepada sahabat dan kaumnya. Sahabat tidak mampu memahami Sunnah tanpa penjelasan dari Rasululloh. sahabat yang notabene adalah orang arab asli, fasih berbahasa arab, tidak mampu memahami Quran dan Sunnah secara langsung, tanpa perantara Rasululloh.
Kita sebagai orang awam yang terpisah sekian ratus tahun dengan masa Rasululloh, sebisa mungkin memahami Quran dan Sunnah, melalui pemahaman sahabat nabi.
Jadi bukan pemahaman guru-guru agama, orang tua atau kiai dan ustadz yang tidak berdasar dari pemahaman sahabat nabi. Tanya dulu sama guru agama, kiai, orang tua, ustadz, apakah amalan agama ini dilakukan pada jaman Rasululloh dan sahabat???
kalau Rasululloh dan sahabat tidak melakukan amalan tertentu, mengapa kita melakukannya??? apakah kita ini lebih pandai, lebih berilmu, dan lebih mengerti islam dibandingkan dengan sahabat nabi???
contohnya: perayaan maulid nabi, ulang tahun, tahlilan, bersalaman setelah salam di sholat, memakai bedug, niat yang dilafazkan, dst dst..
keseluruhan contoh diatas tidak pernah diajarkan dan dilakukan pada jaman Rasululloh dan sahabat nabi. mengapa kita mengamalkan ajaran2 tersebut?
ini adalah contoh kecil. lalu bagaimana agar kita mengetahui mana amalan yang dilakukan dan yang tidak dilakukan oleh Rasululloh dan sahabat? caranya adalah dengan berilmu. tuntutlah ilmu, belajar tentang agama Islam yang sebenarnya.
untuk referensi, mari belajar di kajian.net.dan mendengarkan radio rodja 756 am (bukan fm).
Wallahu a'lam.
Saya sangat senang Anda mengangkat topik ini. Semoga dapat dijadikan bahan pembelajaran dan perenungan bagi kita semua.
Terimakasih banyak.
MahmudinSyahadat
National Level

Post: 1.494
 
Reputasi: 2

Reply
 



Pergunakan juga aplikasi
Alquran Online
dan Terjemahan nya, sebagai bahan kajian atau sumber
Keyboard Virtual HurufArab/Arabic untuk menulis huruf arab/arabic

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Sesungguhnya Islam Yang Akan Datang Adalah Islam Sunni Salafi Yang Mempersatukan nurcahyo Islam 2
This Is Islam.. Bayu_erfastianto Islam 2
All About Islam c_karh9 Komputer 15
Islam Movistar Islam 0


Pengumuman Penting

Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2014, Jelsoft Enterprises Ltd.