Penertiban Pedagang Kaki Lima di Ambon Ricuh

Kalina

Moderator
115331large.jpg


AMBON - Penertiban ratusan kios pedagang kaki lima (PKL) di sepanjang kawasan Pantai Mardika, Kecamatan Sirimau, Ambon, kemarin (3/2), ricuh. Puluhan personel satpol PP dibantu personel Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease serta Kodim 1504 Pulau Ambon. Mereka harus menghadapi perlawanan para PKL.

Sebenarnya, petugas mengantisipasi kemungkinan perlawanan itu dengan memulai pembongkaran ratusan kios tersebut pukul 04.00. Saat itu, para PKL belum beraktivitas. Pembongkaran dilakukan dengan martil dan satu unit eksavator.

Saat penertiban dilakukan, beberapa mahasiswa Aliansi Peduli Rakyat Kecil mencoba mencegat aksi satpol PP. Mereka berdemonstrasi. Mahasiswa yang dibantu PKL mencoba menghalangi aparat. Ada yang memblokade jalan untuk menghadang mobil petugas. Namun, aksi mereka dihalau puluhan personel kepolisian dan TNI.

Kepala Satuan Satpol PP Pemkot Ambon Demi Paays menegaskan, tidak ada lagi toleransi kepada para PKL yang membangun kios di atas trotoar maupun kiri-kanan badan jalan di kawasan Pantai Mardika. Sebab, satpol PP sudah memberi kesempatan kepada para pedagang untuk pindah dan membongkar sendiri kios.
 
Bls: Penertiban Pedagang Kaki Lima di Ambon Ricuh

dipangku aja si kecilnya biar muat tempat..
 
Bls: Penertiban Pedagang Kaki Lima di Ambon Ricuh

hehehehe di bulan.. apa yang mau dikerjain coba
 
Bls: Penertiban Pedagang Kaki Lima di Ambon Ricuh

si BESAR suka semena mena dengan si kecil
 
Back
Top