Teman datang dan Pergi

Bls: Teman datang dan Pergi

wekekek.. bintang sudah dikirim say..

humm.. mengenai teman yang seperti itu yo tetep... kita tetep berusaha jaga tali silaturahmi ma mereka.. salah satu contoh nyata nya yo aku ma sahabat baik aku semasa sma.. sekalipun jarang ketemu.. kami tetep bersahabat...
 
Bls: Teman datang dan Pergi

hlo ..kalau itu ya memang iya no...itu yo mes no ti..artinya = yo mesti..wkwkwkw

maksudku gini nta, jaga tali silaturahmi ya iya harus bin jelas..cuman, kedekatannya ada saja yang sudah harus berbeda, misal temen kita sudah nikah..yo nggak biosa kayak dulu kan kita.
gimana?
 
Bls: Teman datang dan Pergi

hu um.. beda say.. kan aku juga punya banyak sahabat yang sekarang dah berkeluarga.. paling kalo event2 tertentu duank ketemu or silaturahminya.. :p
 
Bls: Teman datang dan Pergi

Kalau Buat ku..
Tak Ada Persahabatan yang Abadi... Yang Ada kepentingan

Kepentingan untuk mendengarkan, bercerita, dan berbagi adalah kepentingan manusia untuk diakui dan dihargai. Namun jika salah satu sisi mempunyai sisi kelemahan maka sisi yang kuat biasanya akan mengeksploitasi.
Banyak kasus pertemanan yang hanya ingin mengambil keuntungan tanpa menolong kembali dan membalas kebaikan bahkan tak punya rasa membalas.

Tergantung cara berpikir dan bagaimana kita mengenal sahabat kita.
Maka .. pikirkanlah sebelum menilai seseorang menjadi sahabat.
karena Sahabat kadang bisa menikam, menerkam .. seperti iklan kacang garuda..

Persahabatan yang abadi adalah jodoh kita.
 
Bls: Teman datang dan Pergi

wekekkee.. yo iyo.. kalo persahabatan itu didasari atas asas kepentingan pribadi.. itu mah sama aja dengan simbiosis parasitisme..

Persahabatan sejati ndak kenal embel2... datangnya dari hati.. kalo udah klop, yo bakal timbul rasa saling pengertian n' memahami antara satu sama lain..

ketika salah satu sedang kesulitan, tanpa kita minta, mereka akan menawarkan bantuan.. begitupun dengan kita.. jika mereka yang kesulitan, tanpa harus mereka minta kita akan bersedia dengan sendirinya menawarkan bantuan kepada mereka..

Gw ada cerita tentang salah satu sahabat gw di luar kota, ketika gw cerita tentang keinginan gw buat berhenti kerja, dia langsung nyemangatin gw.. ketika gw pengen belajar sesuatu, dia langsung menawarkan bantuan "kalo butuh bantuan, lw langsung bilang aja ke gw.. biar gw bisa bantu.." ucapnya kala itu..

kita hanya akan bisa merasakan indahnya persahabatan yang tulus jika kita sendiri bisa memantaskan diri untuk menjadi seorang sahabat yang baik buat orang lain..

dan jika hari ini kita masih merasa bahwa persahabatan antara kita dengan orang2 yang kita kenal hanya didasarkan atas asas kepentingan, maka kita harus kembali bercermin,, melihat diri kita.. sebelum memberikan statement bahwa sahabat kita hanya datang ketika mereka sedang butuh kita...
 
Bls: Teman datang dan Pergi

teman... ahh bagiku dia sahabat.. lebih dari sekedar sahabat.. dia datang.. mengisi hari-hari baruku di sekolah yang baru.. dan dia pergi.. menyisakan duka yang gak pernah bisa hilang dari hidup aku..

AADC.. Gank Cewek pas SMA dulu. Kenapa dinamain AADC, karena kami sangat menyukai film Ada Apa dengan Cinta. Rangga juga ada, sih.. tapi ah gak penting.. :) itu masa lalu... Tertawa.. menangis.. senang.. dan marah.. semuanya campur aduk dalam kehidupan kami berlima.. (oh.. i miss you guys..)

Aku sebenernya siswi baru di sekolah itu. Pindahan dari luar kota.. dan yang paling dekat sama aku adalah Alya.. alias Yunita.

D_Girls_of_AADC.jpg

Dari ki-ka:
Maura alias Fidha, Cinta alias Nada (Kalin), Milly alias Nurul, Alya alias Yunita, dan Karmen alias Imut​

Yunita..

teman pertama yang aku kenal di sekolah itu. Karena pulpen kami sama.. :D sejak itu.. aku, dan tiga cewek AADC lainnya, selalu bersama.

Yunita.. sahabatku yang ke mana-mana selalu bareng.. ke kantin, ke koperasi, ke perpustakaan, bahkan.. kami berdua tuh mudah tertawa. ndak pernah berantem. adanya TERTAWA. Di mana-mana.. ada aja.. yang buat kami tertawa.. tawanya paling banter.. :D pernah tuh pas lagi kelas ditugasin ke perpustakaan, kan halaman sekolah gak begitu ramai, karena siswa/siswi pada di kelas semua.. palingan yang keliatan beberapa siswa/siswi kelas kami, yang ngaret ke perpusnya.. wah ada hal lucu, yang bikin kita ketawa.. itu loh.. niruin iklan Vita Charm, dengan suara yang disama-samain tapi gak sama blas sama iklannya.. hahaha :D kami ketawa dari pagi sampe siang ndak berhenti.. masih lanjut besoknya :D bahkan kalo liat iklan tersebut.. pasti deh.. gila kumat..

trus lagi.. kalo di kelas..
pernah nih.. hari itu.. tiga dua temen se gank kami, si Maura sama Karmen gak masuk.. sakitnya barengan tuh :D aku sama Alya pindah duduk di tempat mereka. Kebetulan, jam pelajarannya Guru yang sangat sabaaarrr sekaliiii tapi kalo udah waktu ujian, gak ada nego -_-a se isi kelas pada ngantuk, bahkan sampe ada yang tidur di bangkunyaaa.. Gurunya tetep aja ngajar :D dan yang "sadar", cuman aku sama Alya. Nah.. pelajarannya kan Sejarah Islam.. lagi ngebahas namanya Perang Wahsyi. trus si guru bilang, "Ada yang mau ditanyakan?" tiba-tibaaaa aku bersin... Huasyiiii!! Eehh gurunya malah, "Oh.. Perang Wahsyi adalah... blablablabla...." asli deh.. aku sma Alya ketawa ngakaakk :D sampe detik ini, kalo inget juga ketawa.. -_-a tapi aku ketawanya sendirian.. Alya gak isa ditelpon, dan... gak ada sinyal di tempat dia berada sekarang.. :(

dan banyak lagi kesenangan kita berdua, yang anehnya.. kalau bagi orang lain gak lucu, kami malah ketawa ngakak keras-keras pula :)

Hingga lulus SMA.. kami berlima pun pisah tempat.. tapi tetep callingan.. Yang masih paling dekat ya aku sama Alya..
Milly ke Malang, Maura gak kuliah.. dia ngajar. trus si Karmen.. juga gak kuliah.. dia kerja.
Aku sama Alya kuliah.. tapi beda kampus. Aku di lembaga pendidikan D1, belajar kompi dan seluk beluknya, sedangkan Alya, di UNEJ, jurusan Sastra Inggris. Tempat kostnya deket sama tempat kuliahku. Beberapa kali.. ya.. hanya beberapa kali, karena padatnya jam kuliah. Dan aku keasyikan candu internet.. terutama chatting.

Hingga suatu kali.. handphone aku, chargernya rusak, dan belum beli.. jadi, ngecharge nya pinjem charger temen.. karena di rumah semua pake Nokia. cuma aku yang pake SE. Aku dan Alya jadi lost contact selama kurang lebih 6 bulan.

Pas aku nyalain hp itu......... niatnya mo menghubungi Alya. dan.. ada sms yang mengejutkan, dari adik sepupu Alya. mengabarkan.. Alya sakit keras.. dan dirawat di sebuah rumah sakit di Surabaya. komplikasi ginjal dan tifus. saat itu, tangan aku gemetar.. jantung aku deg deg an kenceng banget.. dan nangis. Wah, di Surabaya.. aku dah niat mau ke sana.. mau jenguk. Tapi, mama ku gak kasih izin. Karena Jember - Surabaya kan jauh..

Selama kurang lebih dua bulan.. aku berusaha ngabarin yang lain.. yang bisa dihubungi. Kayak Milly.. untung, nomer hp masih tetep, dan si Maura.. untung aku tau rumahnya. Karmen.. -_-a dia gak pernah ada hp, dan rumahnya jauh.. jadi, Maura bersedia ngabarin Karmen. Ya.. gak lama kemudian.. kabar mengejutkan dari Kakaknya Alya.. "Lin, Yunita meninggal dunia.." seketika aku nangis semalaman.. besoknya pagi-pagi banget.. dianter sama Om-ku aku ke rumah Alya.. aku liat dia udah terbujur kaku.. ibunya.. terlihat shock.. Aku nganter Alya.. sampe ke pemakaman.. kesedihan aku menggunung-gunung..

sampai saat ini.. kesedihan masih ada..

Alya.. adalah sahabt terbaik aku.. makan, ngobrol, tidur, mandi, belajar, curhat, dll selalu bareng :( aku kangen banget sama Alya. beberapa kali dia datang di mimpi aku.. dia tampak sangat bahagia.. wajahnya berseri-seri.. menyenangkan deh..

Alya.. miss you.. really miss you.. :(

============
teman yang datang dan pergi adalah kejadian yang biasa..
tetapi pengalaman dan suka duka di dalam pertemanan itu yang LUAR BIASA
 
Bls: Teman datang dan Pergi

to mbak Kalina....

Thanks buat sharenya tentang teman mbak....jadi pengalaman buat kita....
 
Bls: Teman datang dan Pergi

weheeeeeeee...kirain lagi bikin cerpen non kalin...hmm top deh ceritanya
 
Back
Top