[news] Pendahulu Kingdom Hearts

Kalina

Moderator
115511large.jpg


PADA Mei tahun lalu, game Kingdom Hearts: 358/2 Days dirilis untuk mesin Nintendo DS. Game tersebut merupakan satu di antara tiga seri Kingdom Hearts versi portabel yang diumumkan pada 2007. Satu seri lain adalah Kingdom Hearts: Coded yang telah hadir untuk ponsel eksklusif Jepang. Satunya lagi, Kingdom Hearts: Birth by Sleep, baru saja diluncurkan untuk mesin PSP.

Para penggemar serial itu tentu tahu bahwa Kingdom Hearts II menampilkan ending seluruh epik. Karena itu, seri-seri yang dirilis sesudahnya mengusung suatu kreativitas cerita agar tidak sampai melanggar pakem. Seri coded berfokus pada karakter Raja Mickey Mouse dalam suatu kisah sampingan setelah kisah utama berakhir. Sedangkan seri 358/2 Days menawarkan kisah dari sisi antagonis (Organization XIII), paralel dengan alur waktu kisah utamanya.

Nah, seri Birth by Sleep tersebut menyuguhkan cerita sebelum kisah utama Kingdom Hearts dimulai, tepatnya satu dekade sebelum seri pertama. Game itu menampilkan tiga tokoh utama, yaitu Terra, Ventus, dan Aqua. Mereka adalah trio teman masa kecil yang berlatih untuk menjadi Keyblade Master di bawah bimbingan Master Eraqus (nama itu anagram dari square).

Di tengah masa pendidikan, terjadi kasus hilangnya pengajar bernama Master Xehanort. Eraqus lantas mengutus Terra mencari Xehanort sambil memerangi makhluk-makhluk antagonis yang disebut Universed. Lalu, Ventus berangkat tanpa izin untuk mengikuti Terra atas bujukan Vanitas, murid Xehanort. Aqua dikirim sekalian untuk mengawasi Terra sekaligus membawa pulang Ventus.

Tiga murid itu bertualang dalam alur yang sangat berbeda. Sejak awal, pemain bebas memilih akan menjalankan karakter yang mana. Tapi, Tetsuya Nomura, pencipta serial itu, menyarankan agar pemain menyelesaikan kisah Terra, Ventus, dan Aqua secara berturut-turut agar keseluruh?*an cerita lebih mudah dipahami.

Meski alurnya berbeda, tiga murid tersebut akan memasuki dunia film animasi layar lebar Walt Disney. Akan hadir berbagai karakter protagonis dan antagonis dari Snow White and the Seven Dwarfs, Sleeping Beauty, Cinderella, Fantasia, Peter Pan, Hercules, serta Lilo and Stitch. Mereka juga akan bertemu para tokoh utama Kingdom Hearts seri pertama, yakni Sora, Riku, dan Kairi, yang wujudnya masih kanak-kanak.

Para ikon utama Disney, yaitu Mickey Mouse, Donald Duck, dan Goofy, tentu saja hadir. Kemunculan karakter dari serial Final Fantasy sangat minim, cuma Zack dan Moogle dari Final Fantasy VII.

Mengenai kualitas audiovisual, sudah sewajarnya game tersebut lebih bagus daripada Kingdom Hearts: 358/2 Days. Game tersebut juga meneruskan tradisi segmen video rahasia di a?*k?*hir permainan, yang me?*nampilkan bagi?*an krusial dari kisah Kingdom Hearts sekaligus sekilas pe?*tunjuk ten?*?*tang kemungkinan munculnya seri be?*r?*ikutnya.
 
Bls: Pendahulu Kingdom Hearts

ini kan game kal? ada threadnya, cuman agak beda...
ini game favorite kesukaan misa nih, ceritanya keren banget, ada kisah mengharukan juga pas di KH2, yang chain memorienya juga bagus.
kalo soal komik, juga udah keluar, yang bagian KH1 sama KH chain memorinya, yang ke dua juga sudah ada.
gak bakalan nyesel mainin nih game
 
Bls: Pendahulu Kingdom Hearts

KH itu game yang sngat-sngat rme! Ap lagi gua ska am gaya gambar Tetsuya Nomura! Kren abis....!!! Oya ada seri kh yang terbaru lgi selain 358/2 days, bbs, dan coded. Yaitu Re:Coded (NDS), dan KH:3D (3DS). Untuk informasinya sudah beredar banyak di internet. Silakan ketik di google saja. Kingdom hearts 3 juga ternyata sudah direncanakan. Sayangnya keluarnya di PS3......

Komiknya juga lumayan bagus.
 
Last edited:
Bls: Pendahulu Kingdom Hearts

Ah, mau mainin gamenya tapi minim console.
Hiks, ada yang berkenan membelikan PSP n NDS? PS3 kalo boleh sih~
 
Back
Top