OrDiBaL: Jane Lawalata

Kalina

Moderator
Jane Lawalata Meraih Mimpi di Hollywood

jane-dlm.jpg


Jakarta - Bisa berkiprah di industri film Hollywood adalah hal yang mungkin bagi anak Indonesia. Hal tersebut pun telah dibuktikan oleh Jane Lawalata, sineas yang berhasil menembus Hollywood lewat film garapannya, 'Chatterbox'.

'Chatterbox', berawal dari sebuah tugas kuliah Jane di New York Film Academy (NYFA) Los Angeles. Tesis yang dibuat Jane pun menarik minat CF2, sebuah rumah produksi diproduksi sebagai feature film.

Film perempuan lulusan sinematografi IKJ itu pun diputar di University of District of Colombia, Washington DC. Tak disangka respon penonton di sana sangat memuaskan.

'Chatterbox' pun dilirik oleh tiga distributor besar negeri Paman Sam. Kini proses penjualannya jatuh ke tangan Marvista Entertainment. 'Chatterbox 2' diperkirakan akan naik produksi tahun depan.

"Kita juga bisa go international dengan kerja keras. Saya sudah nggak sabar untuk menggarap sekuel film ini," ujar Jane saat ditemui di acara 'Let's go Hollywood' di Brewhouse, Senayan City, Jakarta Pusat, Selasa (9/2/2010)

Sepulangnya dari Amerika, Sutradara berdarah Ambon-Manado itu ingin berbagi ilmu dan pengalamannya agar lahir bibit-bibit baru tanah air yang mampu melenggang ke Hollywood.

Jane akan menggelar workshop di Jakarta pada 20 hingga 21 Februari. Peserta workshop juga akan berkompetisi untuk memproduksi film. Peserta terbaik akan mendapatkan beasiswa di New York Film Academy selama seminggu dan paket wisata ke Los Angeles.
 
Back
Top