Foto-foto dari Udara Saat WTC Runtuh Dirilis ke Publik

Kalina

Moderator
sep-11dlm.jpg


New York - Foto-foto dari udara saat runtuhnya gedung World Trade Center (WTC) di New York, AS dalam serangan teroris 11 September 2001 dirilis ke publik. Foto-foto yang diambil dari helikopter polisi ini memperlihatkan pemandangan mengerikan saat menara kembar WTC terbakar dan runtuh.

Ribuan foto ini merupakan hasil jepretan Greg Semendinger, Detektif Kepolisian New York, yang merupakan satu-satunya fotografer yang diizinkan terbang di dekat WTC pada 11 September 2001.

Foto-foto lain mengenai runtuhnya WTC diambil dari satelit, atap-atap gedung. Jadi ini merupakan satu-satunya foto-foto yang diambil dari jarak begitu dekat dari atas sebuah helikopter polisi.

Foto-foto itu dirilis oleh ABC News. Media tersebut telah meminta foto-foto itu dari Institut Standar dan Teknologi Nasional (NIST) berdasarkan Undang-Undang Kebebasan Informasi. NIST merupakan badan yang ditugasi untuk menyelidiki runtuhnya WTC.

Demikian disampaikan juru bicara ABC, Gale Porter seperti dilansir kantor berita Reuters, Kamis (11/2/2010).

Dikatakannya, NIST memberikan 2.779 gambar dalam 9 CD kepada media tersebut. Jaringan ABC memposting 12 foto tersebut di situsnya pada Senin, 8 Februari waktu setempat dan 12 foto lainnya pada Rabu, 10 Februari waktu setempat.

Foto-foto dari udara ini sebagian besar telah diterbitkan beberapa tahun lalu namun tetap saja dirilisnya foto-foto ini ramai dibahas di internet.

"Beberapa korban selamat mungkin menganggap gambar-gambar ini terlalu menyakitkan untuk dilihat," kata Richard Zimbler, pimpinan WTC Survivors Network. "Namun itu bagian penting dari catatan sejarah," imbuhnya.

Menurut pemerintah AS, hampir 3 ribu orang tewas dalam tragedi WTC tersebut. Pemerintah AS menuding jaringan Al Qaeda pimpinan Osama bin Laden sebagai dalang serangan teroris itu.
 
Bls: Foto-foto dari Udara Saat WTC Runtuh Dirilis ke Publik

wtc1.jpg

Gedung WTC terbakar bagian atasnya saat pertama kali ditabrak pesawat. Reuters/NYPD via ABC News.

wtc2.jpg

Api mulai menghanguskan gedung WTC. Foto-foto ini merupakan satu-satunya foto-foto yang diambil dari jarak begitu dekat dari atas sebuah helikopter polisi. Reuters/NYPD via ABC News.

wtc3.jpg

Perlahan-lahan menara kembar itu runtuh. Foto-foto dari udara ini sebagian besar telah diterbitkan beberapa tahun lalu namun tetap saja dirilisnya foto-foto ini ramai dibahas di internet. Reuters/NYPD via ABC News.

wtc4.jpg

Menara kembar itu tampak hancur dan menimbulkan asap pekat. Reuters/NYPD via ABC News.

wtc5.jpg

Asap ini menyelimuti gedung lain di sekitarnya. Reuters/NYPD via ABC News.

wtc6.jpg

Ribuan foto ini merupakan hasil jepretan Greg Semendinger, Detektif Kepolisian New York, yang merupakan satu-satunya fotografer yang diizinkan terbang di dekat WTC pada 11 September 2001. Reuters/NYPD via ABC News.​
 
Bls: Foto-foto dari Udara Saat WTC Runtuh Dirilis ke Publik

yap nyebelin banget tuh teroris!!
 
Bls: Foto-foto dari Udara Saat WTC Runtuh Dirilis ke Publik

ketauan kan egoisnya... mau enak sendiri..
 
Bls: Foto-foto dari Udara Saat WTC Runtuh Dirilis ke Publik

hehehe...kalo gak nyebelin, bukan teroris namanya!!!!
 
Bls: Foto-foto dari Udara Saat WTC Runtuh Dirilis ke Publik

bagi juga donk foto2 perang di irak, afganistan dan yg lainnya itu yg diotaki amerika, biar adil
 
Bls: Foto-foto dari Udara Saat WTC Runtuh Dirilis ke Publik

coba anda lihat youtube "North Tower Exploding " disana akan anda dapati kenyataan yg sebenarnya tentang tragedi WTC
 
Back
Top