Gedung tertinggi di dunia di tutup

anak_dumai

New member

Gedung tertinggi di dunia saat ini yaitu Burj Khalifa baru sebulan lalu resmi dibuka. Namun tanpa disangka-sangka, kini gedung spektakuler kebanggaan Dubai itu ditutup sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Keputusan ini mengecewakan ribuan turis yang ingin masuk ke tempat observasi gedung tersebut yang terdapat di lantai 124.

Penyebab penutupan belum jelas namun nampaknya masalah listrik dan "trafik yang tinggi" adalah penyebab utamanya. Belum jelas kapan tempat observasi akan dibuka kembali untuk umum.

Dari deck observasi yang terletak di lantai 124 Burj Khalifa, para turis bisa mengamati pemandangan di bawah sekitar gedung pencakar langit fenomenal itu. Untuk orang dewasa dikenakan tiket seharga 17,40 poundsterling.

Gedung tersebut tadinya dikenal sebagai Burj Dubai selama lebih dari separuh dekade pembangunannnya. Namun nama itu mendadak diubah pada malam peresmian untuk menghormati penguasa Abu Dhabi yang telah memberikan dana bantuan 16 miliar poundsterling untuk membantu menalangi utang-utang Dubai. source : megindo.net
 
Back
Top