Dua Gaya di Hari Penuh Cinta

Kalina

Moderator
116404large.jpg


Imut dan ceria! Dua hal itu

melekat kuat pada seorang Aditya Putri. Yup, cewek yang sekolah di SMPN 12 Surabaya ini merupakan cewek yang aktif dan punya segudang prestasi. Di antaranya, di bidang fotomodel dan presenter di salah satu stasiun TV swasta. Gimana jadinya ya kalau Putri di-make over sama tim Voila buat menyambut Valentine? Uniknya, kali ini Voila punya dua gaya make-up dan hairdo untuk Putri. Simak langsung yuk langkahnya.

---

Chic Simplicity

Voila! Si imut Putri siap berangkat ke Valentine's party. Dengan mengenakan atasan ruffle dress warna krem, dia punya dua gaya. Gaya pertama adalah gaya make-up natural yang fresh dan hairdo yang simpel tapi tetap chic dan keren dilihat. Dengan tatanan rambut lurus dan make-up yang natural, Putri siap meramaikan pesta Valentine's Day. Lihat saja!

Make Up

Oleskan foundation yang sesuai dengan warna kulit. Aplikasikan bedak berjenis compact. Bubuhkan eyeshadow tone cokelat. Tambahkan shimmery peach. Di sudut pinggir kelopak mata, beri warna cokelat tua.

Bubuhkan eyeliner krim pada bagian bawah kelopak mata. Berikan efek shiny dengan eyeshadow silver. Tambahkan aksen putih dan eyeshadow hitam.

Untuk bagian pipi, pulaskan blush on. Pilih warna mocca agar pipi terlihat lebih segar dan tirus. Berikan pula shading pada pipi untuk membentuk lebih bagus.

Pada bagian bibir, pulaskan lipstik secara merata. Pilih warna soft pink dan baurkan dengan warna peach agar tidak menimbulkan kesan tua.

Hairdo

Lebih dahulu cuci rambut menggunakan sampo yang sesuai jenis rambut hingga bersih. Keringkan menggunakan hairdryer. Lanjutkan dengan menyisir seluruh bagian rambut hingga rapi.

Lakukan blow agar rambut lebih halus dan mudah diatur. Pilah-pilah rambut menjadi beberapa bagian. Jepit per bagian tersebut. Kemudian, catok seluruh bagian rambut untuk menghasilkan tekstur lurus.

Lanjutkan dengan mengerjakan bagian poni rambut. Sisir rapi poni. Agar tatanan rambut lebih kuat dan awet, semprotkan hair spray sebagai penyempurna.

---

Shiny Glam

Voila! Sedikit berbeda dengan chic cimplicity, gaya shiny glam ini lebih ceria, sparkling, dan menawan. Terlihat dari kilau manik-manik dengan warna biru, putih, dan emas yang menghias sisi mata. Putri pun siap jadi pusat perhatian di pesta Valentine. Nah, sekarang kalian tinggal pilih. Mau bergaya simpel atau shiny buat pesta di hari penuh cinta nanti!

Make Up

Aplikasikan eyeshadow. Pilih tone emas, pulaskan secara merata di seluruh kelopak mata. Kemudian, tambahkan warna cokelat dan bronze. Pada sudut pinggir kelopak mata, berikan warna cokelat tua.

Bubuhkan eyeliner krim pada bagian bawah kelopak mata dengan hati-hati. Berikan pula efek shiny dengan memulaskan eyeshadow glittery white.

Tambahkan eyeshadow hitam untuk membingkai mata bagian bawah. Tempelkan manik-manik warna biru, emas, dan putih pada sisi kiri mata untuk menciptakan kesan unik dan anggun.

Pulaskan blush on. Pilih warna mocca agar pipi terlihat lebih segar dan tirus. Beri shading pada pipi. Pulaskan lipstik soft pink dan baurkan dengan warna peach.

Hairdo

Lebih dahulu cuci rambut dengan menggunakan sampo yang sesuai jenis rambut hingga bersih. Keringkan menggunakan hairdryer. Lakukan blow agar rambut lebih halus dan mudah diatur.

Pilah-pilah rambut menjadi beberapa bagian. Jepit per bagian itu. Dengan menggunakan curly iron, keriting per bagian rambut tersebut.

Naikkan rambut bagian belakang. Beri penjepit untuk menahan rambut dan menjaganya tetap rapi. Sisir rapi poni. Semprotkan hair spray sebagai penyempurna.

---

Untuk make-up Valentine kali ini, kami angkat dua tema yang bisa di- praktikkan sendiri dengan mudah. Yaitu chic simpli- city yang simpel dan fresh serta shiny glam yang mewah dan berkilau."

Rio Susanto, 29, owner Excellence Hair & Beauty Lounge

Senang lihat Putri bisa didandanin kayak gini. Hasil riasannya bagus sih. Nggak bikin dia terlihat lebih tua. Kesan remaja masih tetap terlihat. Wah, kapan-kapan bisa dicoba sendiri di rumah."

Rachma Yulia, 42, Ibu
 
Bls: Dua Gaya di Hari Penuh Cinta

ehm, di hari valentine kemaren sempet mau dapet musibah. Di serempet motor.
Tidak ada gaya berkerudung ya jeng?
 
Bls: Dua Gaya di Hari Penuh Cinta

hoalah hati hati aja jeng.. biar ga keserempet lagi...
wah boleh juga tuh dicobain.. klo lurus udah pernah nyobain, nyobain yg agak keriting ah..
 
Bls: Dua Gaya di Hari Penuh Cinta

hoalah hati hati aja jeng.. biar ga keserempet lagi...
wah boleh juga tuh dicobain.. klo lurus udah pernah nyobain, nyobain yg agak keriting ah..

kl kriting ntar kasian kutumu non
ga bisa leluasa berlarian >8|
 
Bls: Dua Gaya di Hari Penuh Cinta

jiah di rambutku mana ada kutunya? paling cuma kecoak sama kuda aja yang berlari larian di rambutku..
 
Bls: Dua Gaya di Hari Penuh Cinta

wahahhaa.... ketauan ni yang sering ke semak belukar.. jadi tau klo ada kecoa ma kuda..
 
Back
Top