Bak Sinetron, Dua Ibu Kakak Beradik Rebutan Britney

Kalina

Moderator
Jakarta - Seperti kisah sinetron saja. Dua perempuan yang merupakan kakak beradik bersitegang gara-gara rebutan anak. Si bocah yang jadi rebutan adalah si imut Britney (9).

Dua perempuan yang berebut anak itu yakni Indah (30) dan Nita (35). Indah adalah ibu biologis Britney. Sementara Nita yang merupakan kakak Indah merupakan ibu yang mengasuh Britney setelah bayi itu ditinggalkan ibunya sejak lahir. Kini Indah ingin meminta Britney kembali.

"Saat itu Indah melahirkan Britney. Karena sesuatu masalah, Indah menitipkan anaknya yaitu Britney kepada kakaknya, Nita untuk diasuh," ujar Sekertaris Jenderal Komisi Perlindungan Anak, Arist Merdeka Sirait kepada detikcom, Jumat (12/2/2010).

Arist menceritakan, setelah menyerahkan Britney, Indah kemudian berangkat menuju Belanda dan menikah dengan pria asli setempat di sana. "Lalu kemudian, Nita yang mengasuh Britney dan bahkan membuatkan akte kelahiran buat Britney dengan atas nama Nita sebagai ibunya," katanya.

Lalu secara tiba-tiba, Indah datang dan meminta kembali anaknya untuk dibawa ke Belanda. Niat Indah tersebut langsung mendapat tentangan dari Nita dan bahkan dari Britney.

"Anak itu sekarang kelas 4 SD dan Indah meminta anak itu. Masalahnya sang anak (Britney) tidak mau ikut ibu biologisnya," kata Arist.
 
Bls: Bak Sinetron, Dua Ibu Kakak Beradik Rebutan Britney

Dituduh Palsukan Dokumen Britney, Nita Dipolisikan

Jakarta - Ketegangan Nita dan Indah, 2 ibu yang berebut anak, Britney (9), akhirnya berujung ke polisi. Indah tega melaporkan Nita yang adalah kakak kandungnya ke Polda Metro Jaya.

"Karena Britney tidak mau ikut, sang kakak (Nita) dilaporkan ke Polda Metro Jaya karena dianggap menghalang-halangi," ujar Sekertaris Jenderal Komisi Perlindungan Anak, Arist Merdeka Sirait kepada detikcom, Jumat (12/2/2010).

Selain menghalang-halangi, Nita juga dihadapkan dengan laporan pemalsuan dokumen akte kelahiran Britney. "Nita dilaporkan karena tuduhan memalsukan dokumen kelahiran Britney. Padahal itu diselamatkan," kata Arist.

Nita adalah ibu angkat yang mengasuh Britney sejak bayi setelah ditinggalkan Indah, ibu biologisnya. Indah yang merupakan adik Nita terpaksa meninggalkan Britney karena alasan tertentu.

Setelah 9 tahun diasuh Nita, Indah datang untuk mengambil Britney kembali. Indah ingin membawa anak yang dititipkan pada kakaknya sejak bayi itu ke Belanda. Menurut Arist, Britney tidak mau dibawa ibu biologisnya itu ke Belanda. Britney ingin tetap tinggal bersama Nita.
 
Bls: Bak Sinetron, Dua Ibu Kakak Beradik Rebutan Britney

Pasca Rebutan di Polda, Nita Tak Tahu Britney di Mana

Jakarta - Sekretaris Jenderal Komisi Perlindungan Anak (KPA) Arist Merdeka Sirait, menyayangkan Polda Metro Jaya memfasilitasi Indah (30) untuk membawa Britney (9) secara paksa. Kini keberadaan Britney tidak diketahui.

"Yang mengecewakan adalah di depan polisi terjadi aksi tarik menarik seperti terjadi pemaksaan yang dilakukan oleh Indah," kata Arist Merdeka Sirait kepada detikcom, Jumat (12/2/2010).

Setelah aksi tarik menarik tersebut pada tanggal 9 Februari 2009 lalu di Polda Metro Jaya, sampai saat ini, keberadaan Britney tidak diketahui oleh Nita dan juga oleh KPA sendiri.

"Sampai sekarang, keberadaan anak sendiri tidak diketahui keberadaannya," katanya.

Arist menyarankan kepada Indah untuk melakukan pendekatan secara personal kepada Britney uuntuk mengambil hati sang anak.

"Untuk sementara kedekatan mulailah dengan cara pelan-pelan. Tapi cara pemaksaan itu yang salah," jelasnya.

"Kita sarankan sosialisasi kepada anak itu. Dan itu juga untuk kepentingan anak itu sendiri," tambahnya.

Sebelumnya, setelah 9 tahun diasuh Nita, Indah datang untuk mengambil Britney kembali. Indah ingin membawa anak yang dititipkan pada kakaknya sejak bayi itu ke Belanda. Menurut Arist, Britney tidak mau dibawa ibu biologisnya itu ke Belanda. Britney ingin tetap tinggal bersama Nita.
 
Bls: Bak Sinetron, Dua Ibu Kakak Beradik Rebutan Britney

Secara Yuridis, Ibu Kandung Punya Hak Mengasuh Britney

Jakarta - Polda Metro Jaya menyarankan kakak adik Nita dan Indah (30), yang memperebutkan Britney (9) agar menyelesaikan kasus itu secara kekeluargaan. Indah selaku ibu kandung punya hak mengasuh Britney.

"Ibu asuh (Nita) dan ibu kandung (Indah) tentunya bisa membicarakan hal ini secara kekeluargaan apalagi mereka bersaudara. Mereka seharusnya mempertimbangkan masalah psikologis si anak," kata Kabid Polda Metro Jaya Kombes Pol Boy Rafli Amar di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (13/2/2010).

Dikatakan dia, secara yurisis ibu kandung tetap punya hak mengasuh. "Ini proses sosialisasi saja yang perlu waktu. Jika ada permasalahan psikologis tentu hal yang wajar," kata Boy.

Menurut dia, polisi hanya memfasilitas, bukan memberikan hak pengasuhan. "Secara yuridis, ibu kandung punya hak. Itu hal yang wajar," ujar dia.

Indah datang untuk mengambil Britney kembali setelah diasuh oleh Nita selama 9 tahun. Indah ingin membawa anak yang dititipkan pada kakaknya sejak bayi itu ke Belanda. Britney tidak mau dibawa ibu biologisnya itu ke Belanda. Britney ingin tetap tinggal bersama Nita.
 
Bls: Bak Sinetron, Dua Ibu Kakak Beradik Rebutan Britney

Nilai Matematika Britney Menonjol, Pelajaran Lain Standar

britney.dlm.jpg


Jakarta - Selain jago ice skating, Britania Navratilova alias Britney (9) anak yang diperebutkan oleh ibu biologis, Indah dari tangan Bonita, juga pintar matematika. Nilai matematika Britney di sekolah selalu menonjol.

"Saya observasi melalui sekolah di kawasan Jakarta Utara. Dalam pelajaran tertentu standar, tapi nilai matematikanya menonjol. Saya angkanya lupa," kata ketua bidang konselor perlindungan anak Komite Nasional Peduli Anak Indonesia (Komnas PAI) Rudy Parasdio melalui hubungan telepon, Sabtu (13/2/2010).

Rudy pernah bertemu Britney pada 29 Desember 2009 lalu di sebuah restoran di Jakarta Utara.

Rudy menilai, Britney bukan sosok anak yang nakal. Britney termasuk anak yang bersahaja dan emosinya terkontrol. Sosialisasinya terhadap teman-temannya juga baik.

"Anak kalau dididik dengan sepenuh hati pasti hasilnya bagus," katanya.

Rudy menambahkan, tidak ada trauma yang mendalam yang dialami Britney. Britney, kata Rudy, merupakan anak yang awalnya mau digugurkan.

"Kecenderungan trauma tipis. Kan pada waktu bayi sadar atau tidak sadar, mau digugurkan oleh ibu kandungnya," jelas Rudy.

Britney semenjak lahir tinggal bersama Bonita, setelah ditinggalkan Indah, ibu biologisnya. Indah yang merupakan adik Nita terpaksa meninggalkan Britney karena alasan tertentu.

Setelah 9 tahun diasuh Nita, Indah datang untuk mengambil Britney kembali. Indah ingin membawa anak yang dititipkan pada kakaknya sejak bayi itu ke Belanda.
 
Bls: Bak Sinetron, Dua Ibu Kakak Beradik Rebutan Britney

haha pertama aku baca judulnya ku kira rebutan britney spears..
gak taunya.. anak e namanya britney tohh
 
Back
Top