Solusi Agar Anak Tinggi

INILAH Solusi Agar Anak Tinggi​
Tinggi badan yang normal tidak bisa disamaratakan untuk seluruh anak-anak. Anak yang tubuhnya lebih pendek belum tentu memiliki masalah kesehatan. Apa penyebab anak bertubuh pendek?

Jika orangtua terlalu khawatir mengenai pertumbuhan tinggi badan anaknya yang secara signifikan berbeda dengan teman-temannya, maka tak ada salahnya untuk mencari tahu penyebab terhambatnya pertumbuhan si kecil.

Seperti dikutip Babycenter, Senin (25/1/2010), ada beberapa masalah kesehatan yang bisa mempengaruhi tingkat pertumbuhan dan perawakan. Masalah kesehatan itu seperti tiroid, kekurangan hormon pertumbuhan, penyakit kronis seperti sindrom Turner (disebabkan oleh kromosom yang hilang pada anak perempuan) atau penyakit Cushing (disebabkan karena memiliki hormon kortisol yang terlalu banyak).

Perawakan yang lebih pendek juga paling sering disebabkan oleh masalah genetik. Sebaiknya dicari tahu riwayat keseluruhan dari keluarga seperti orangtua, saudara kandung, kakek-nenek, paman atau bibi. Apabila salah satunya ada yang memiliki perawakan pendek ada kemungkinan hal tersebut diwariskan ke si kecil.

Orangtua sebaiknya memiliki catatan riwayat tinggi dan berat badan si kecil, sehingga dokter bisa mempelajari tingkat pertumbuhan dan menentukan apakah ada yang tidak normal atau tidak.

Jika ditemukan sesuatu yang mengkhawatirkan, maka dokter akan melakukan pemeriksaan fisik, pemeriksaan X-ray atau tes darah di laboratorium untuk mengetahui ada tidaknya masalah pada kelenjar hormonnya atau kromosomnya. Jika ditemukan adanya masalah hormon, maka dokter akan mengukur kemampuan dari kelenjar pituitari yang berfungsi mengeluarkan hormon pertumbuhan manusia (hGH).

Pada awalnya dokter akan memberikan suntikan obat yang dapat merangsang sistem endokrin untuk memproduksi hGH, setelah beberapa jam dokter akan mengambil sampel darah untuk menentukan apakah anak memproduksi hormon pertumbuhan secara normal atau tidak.

Jika anak memiliki masalah pada hormon pertumbuhan, maka dokter ada kemungkinan untuk memberikan hormon pertumbuhan sintetis agar merangsang produksi dari hGH. Tapi sebelum diberikan perawatan, sebaiknya dokter sudah mengetahui dengan pasti apa penyebab tubuh si kecil lebih pendek dari teman-temannya.




Saya Mendapatkan $10 / Hari Melalui --->www.forexnews.co.tv<---​
 
Bls: Solusi Agar Anak Tinggi

Yup, faktor keturunan berpengaruh banget mas.
Dengan tinggi 158 termasuk pendek gak sih?
 
Bls: Solusi Agar Anak Tinggi

^
sedengkol paling
wkwkwkwkwkwkwkw

yang paling bahaya tuh pendek trus gemukan, kek bola jadinya
 
Bls: Solusi Agar Anak Tinggi

klo ga salah, yang paling penting tu exercise khan di samping keturunan...
konsumsi kalsium dan protein yang banyak di tambah exercise(stretching buat yang males olahraga).. bener gak oom?

trus klo udah tua masi bisa tinggi gak om?
 
Bls: Solusi Agar Anak Tinggi

hmm, kayak gitu kan ada masa pertumbuhan sendiri kan? jadi klo udah tua kayaknya dah susah tu klo mau nambah tinggi
 
Back
Top