Mobil Sport, Primadona yang Seksi Login dengan akun Jejaringsosial.com anda Daftar sebuah akun Jejaringsosial.com
 
Go Back   Home > Otomotif > Mobil
Lupa Password?

Gambar Umum Video Umum





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Mobil Sport, Primadona yang Seksi

Mobil Sport, Primadona yang Seksi

Kapanlagi.com - Dari semua otomotif yang esensial menjadi primadona tampaknya mobil sport masih tetap menyandang predikat tersebut. Mobil yang selalu tampil mewah, eksotik serta memiliki kecepatan lebih dari jenis mobil lainnya membuatnya sebagai mobil yang didesain sebagai mobil masa depan yang ditawarkan ke publik.

Contoh dari jenis tersebut mayoritas datang dari Eropa, namun ada sedikit perkecualian, daftar mobil eksotik tersebut juga melibatkan produksi Amerika Dodge Viper SRT-10 yang memiliki kapasitas 500-tenaga kuda V10 dan mid-engine Acura NSX dari Jepang.

Negara lain yang kondang dengan produksi mobil sportnya adalah Itali, dan hampir setengah dari mobil-mobil tersebut buatan Itali meskipun tak semuanya Ferrari. Murcielago –nya Lamborghini yang menggantikan posisi Diablo beberapa tahun yang lalu, mobil sport bermesin 6.2-liter 48-valve V12 yang menghasilkan tenaga 571 tenaga kuda, dengan dukungan roda empat yang tangguh di medannya menjadikan Murcielago dengan kekuatan V12 sanggup meraih kecepatan lebih dari 200 mph.

Maserati juga kembali ke Amerika dengan Coupe dan Spyder terbaru, mobil seksi berkapasitas 4.2-liter V8 yang dengan mesin 390 tenaga kuda. Namun Ferrari masih menjadi mobil sporty yang tak terkalahkan di kelasnya. Termasuk 360 Modena, mobil klasik 456M, si kuat 575M Maranello, dan all-new Enzo- nama yang diambil untuk menghormati penemu mobil Itali Enzo – menjadi sebuah mobil super edisi khusus dari Maranello.

Mobil super (supercar) tersebut memiliki mesin dengan kekuatan sebesar 6.0-liter V12 yang didasarkan pada mobil Formula Ferrari. Dengan rata-rata 660 tenaga kuda dengan puncak 657 lb-ft at 5500 rpm, yang masih terbilang lemah dibanding Enzo yang mendekati 3,65 detik pada kecepatan lebih dari 200 mph.

Kabar lain menyebutkan Aston Martin masih melanjutkan buatan tangan V12 Vanquish menggunakan aluminum serta carbon fiber, dan didukung mesin 48-valve 6.0-liter V12 yang memproduksi 460 tenaga kuda yang menghasilkan kecepatan 200 mph.

Jerman Juga Sumbernya

BMW menggunakan mesin berkekuatan 394-tenaga kuda V8 pada si cantik Z8, lebih bergaya di banding produksi awal BMW 507 dari awal tahun 50an.

Porsche mengenalkan all-new 911 Turbo pada 2001 silam dengan mesin berkekuatn 415-tenaga kuda twin-turbo flat-6 boxer, full-time all-wheel drive dan 18-inch alloy wheels. Dan mencoba untuk menaikkan tumpuan lebih dari 911 GT2 dengan tambahan sebesar 462-tenaga kuda, selain didukung sistem Porsche Ceramic Composite Brake, Porsche menawarkan harga sekitar US$180.000.

Porsche akan merilis jenis yang lebih powerful, dengan meluncurkan Carrera GT yang rencananya akan dirilis 12 bulan ke depan. Carrera GT menawarkan: mesin V10 berkapasitas 5.7-liter 612-tenaga kuda yang membuat mobil melaju 60 mph kurang 4 detik pada kecepatan 200 mph. Carrera GT termasuk jenis mobil lightweight technology (teknologi kelas ringan), dengan rangka (chassis) yang terbuat dari carbon-fiber reinforced plastic sanggup memberikan kekuatan lebih dari 3.000 lbs.

Awal tahun ini tampaknya Bentley juga tak mau kalah dengan porodusen lain dengan meluncurkan versi terbaru mereka Continental GT. Mobil yang dilengkapi mesin turbocharged W12 yang memproduksi 560 tenaga kuda dan menghasilkan daya putar 479 lb-ft pada 1600 rpm. Staf Bentley menuturkan jika Continental GT merupakan mobil sport dengan four-seat yang tercepat di dunia yang dilengkapi empat roda berkekuatan penuh, dengan mesin 60 mph yang hanya berhenti selama 4,7 detik saat laju di kecepatan lebih dari 190 mph.

Lamborghini juga tak mau ketinggalan dengan mengeluarkan Gallardo, sebuah nama yang berasal dari nama sapi jantan, Giugiaro merancang Gallardo dengan versi yang menyerupai saudaranya sebelumnya- Murcielago. Lambo terbaru dengan mesin V10 berkapasitas 5.0-liter 40-valve yang digabung dengan transmisi six-speed pada mesin berkekuatan 500 tenaga kuda, kekuatan semakin mantap dengan dukungan kemudi full-time four-wheel, membuat Gallardo sanggup mencapai jarak laju 60 mph dalam empat detik dan naik sekitar 190 mph.
nurcahyo
Continent Level

Post: 3.501
 
Reputasi: 13

Reply
 

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Bodi Seksi Kreasi Ibukota KalinaMaryadi Otomotif 1
TSO GT2, Mobil Sport Tangkas dari Marcos nurcahyo Mobil 0
Siklid Tetap Jadi Primadona nurcahyo Fauna, Hewan Peliharaan & Ternak 0
Nokia 5500 Sport, Untuk Yang Aktif dan 'Sporty' nurcahyo Handphone & PDA 0
TSO GT2, Mobil Sport Tangkas dari Marcos nurcahyo Mobil 0


Pengumuman Penting

Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2014, Jelsoft Enterprises Ltd.