Restoran Terenak di Dunia Tutup

Kalina

Moderator
COSTA BRAVA - Para pemburu kuliner lezat di berbagai belahan dunia harus bersiap kecewa. Sebab, mereka bakal kehilangan kesempatan menikmati makanan di restoran yang pernah dipilih salah satu situs kuliner sebagai penyaji makanan terenak di dunia, El Bulli.

Penutupan itu dilakukan mulai Desember mendatang. Semula, sang koki kepala sekaligus pemilik, Ferran Adria, hanya mengumumkan bahwa restoran yang terletak di Costa Brava, Catalunya, Spanyol, itu akan tutup dua tahun saja. Tapi, pria 47 tahun itu kemudian berubah pikiran dengan menyatakan akan menutup restorannya selamanya.

Alasannya, selain restoran tersebut terus merugi, juga Adria mengaku tak tahan dengan tekanan para pelanggan. "Saya pikir kami (Adri?* dan tim kokinya) lebih baik melihat uang (yang kami hasilkan) dipakai untuk seseuatu yang lebih besar,'' tutur Adri?* seperti dikutip Daily Telegraph.

El Bulli hanya buka pada Juni-Desember tiap tahun. Untuk musim panas tahun ini saja, sudah ada tiga ribu orang yang masuk daftar tunggu. Agar bisa bersantap di sini, pengunjung harus siap merogoh minimal GBP 200 (sekitar Rp 2,9 juta). Menu yang disajikan beragam dan sulit ditemui di tempat lain. Di antaranya, manisan parmesan, otak anak domba yang dimasak dengan anggur, plus beragam pencuci mulut dari cokelat. Total ada 30 pilihan menu di restoran tersebut.

beberapa makanan dari El Bulli

bulli1.jpg


elbulli2.jpg


el-bulli.jpg


ini restorannya..

our-table-el-bulli.jpg
 
Bls: Restoran Terenak di Dunia Tutup

yahh bayu gitu sih :(

baru mau minta beliin itu yang ungu ungu kek obat nyamuk bakar
 
Bls: Restoran Terenak di Dunia Tutup

yahh bayu gitu sih :(

baru mau minta beliin itu yang ungu ungu kek obat nyamuk bakar

lidah eropa sama lidah jember itu beda non
lom tentu rasa enak tuh yang ungu ungu kek obat nyamuk bakar
lebih enak makan masakan jawa kek rawon gitu loh >8|
 
Bls: Restoran Terenak di Dunia Tutup

sepertinya makanannya gak bikin kenyang.
Mending makan getuk aja.;)
Murah dan bikin kenyang.
 
Bls: Restoran Terenak di Dunia Tutup

iya ya nona mayang, padahal aku ingin ajak nona mayan tapi udah keburu tutup
 
Back
Top