Jenis jenis coklat dan manfaatnya
 
Go Back   Home > Memasak & Makanan

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online

loading...



 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

[Pencuci Mulut-Coklat] Jenis jenis coklat dan manfaatnya



Cokelat (chocolate) adalah sebutan untuk makanan yang diolah dari biji kakao. Cokelat umumnya diberikan sebagai hadiah atau bingkisan di hari raya. Dengan bentuk, corak, dan rasa yang unik, cokelat sering digunakan sebagai ungkapan terima kasih, simpati, atau perhatian. Bahkan sebagai pernyataan cinta. Cokelat juga telah menjadi salah satu rasa yang paling populer di dunia, selain sebagai cokelat batangan yang paling umum dikonsumsi, cokelat juga menjadi bahan minuman hangat dan dingin.
Ternyata jenis² chocolate itu bermacam-macam lho

Mau tau apa aja? Ini dia jenis² chocolate & manfaatnya






• Couverture



Couverture adalah jenis cokelat terbaik. Cokelat ini murni dengan persentase lemak kakaonya yang tinggi, sehingga menghasilkan flavor yang sangat baik. Biasanya digunakan untuk pembuatan produk cokelat buatan tangan. Sebelum digunakan, cokelat jenis ini melalui proses temper (dilelehkan) terlebih dahulu.



• Cokelat tawar



Cokelat jenis ini baik digunakan untuk kue, cake, dan aneka makanan ringan lainnya. Persentase massa kakao bervariasi, antara 30-70 persen. Semakin tinggi konsentrasi massa kakao, semakin baik flavor-nya.



• Cokelat susu



Jenis cokelat yang satu ini merupakan campuran gula, kakao, cokelat cair, susu, dan vanila. Cokelat jenis ini paling banyak dikonsumsi. Massa kakaonya cukup rendah, hanya 20 persen dan rasanya lebih manis dibandingkan cokelat tawar. Cokelat satu ini pasti disukai anak-anak karena bisa langsung disantap dengan rasa yang manis. Kandungan susunya membuat rasa menjadi lebih lembut. Jika Anda hendak membuat kue, cokelat jenis ini bukanlah pilihan yang baik. Selain kandungan cokelatnya relatif sedikit, cokelat ini mudah hangus bila dilelehkan.


• Cokelat putih



Cokelat yang umumnya berwarna putih ini tidak mengandung massa kakao yang tinggi. Selain dikonsumsi langsung, cokelat putih kerap digunakan untuk dekorasi. Cokelat ini terbuat dari lemak cokelat, gula, dan vanili yang tidak mengandung cokelat padat. Karena mudah hangus, ada baiknya dimasak secara hati-hati.



• Kakao



Produk cokelat satu ini terbuat dari massa kakao setelah lemak kakaonya dipisahkan. Produk ini sangat mudah diolah dan ekonomis. Bisa didapati di warung-warung sekitar tempat tinggal Anda.



• Cokelat cair



Cokelat cair merupakan produk minuman yang mengandung massa kakao dan mengandung kadar gula tinggi. Kadar gulanya, disebut-sebut sebagai biang keladi meningkatnya berat badan.




hktoyshop
hktoyshop hktoyshop is offline
Continent Level

Post: 2.384
 
Reputasi: 53

__________________
visit www.hk-toys.com
       





Reply With Quote     #2   Report Post  

Bls: Jenis jenis coklat dan manfaatnya

Kutip:
Oleh hktoyshop View Post
sip margosip
spirit
spirit spirit is offline
Mod

Post: 66.144
 
Reputasi: 1622






Reply With Quote     #3   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: Jenis jenis coklat dan manfaatnya

sundul lagi gan untuk info yang laen...
hktoyshop
hktoyshop hktoyshop is offline
Continent Level

Post: 2.384
 
Reputasi: 53

__________________
visit www.hk-toys.com





Reply With Quote     #4   Report Post  

Bls: Jenis jenis coklat dan manfaatnya

hueeww....enak-enak neh....!!!
sehat jg,
dya
dya dya is offline
Home Level

Post: 8
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #5   Report Post  

Bls: Jenis jenis coklat dan manfaatnya

maaf gua ga suka coklat
bratwurts bratwurts is offline
City Level

Post: 131
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #6   Report Post  

Bls: Jenis jenis coklat dan manfaatnya

cokelat.. enak,, manis, kayak gw..hehhehe
ricario ricario is offline
Village Level

Post: 45
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #7   Report Post  

Bls: Jenis jenis coklat dan manfaatnya

waaaaa coklaaaat... kesukaan aku... enak enak enakkk...
bla_bla_bla
bla_bla_bla bla_bla_bla is offline
Continent Level

Post: 7.567
 
Reputasi: 245

__________________
Nyi Belang







Reply With Quote     #8   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: Jenis jenis coklat dan manfaatnya

Kutip:
Oleh bla_bla_bla View Post
waaaaa coklaaaat... kesukaan aku... enak enak enakkk...
kalo enak di ngetin lagi ya gan biar gak basi....
hktoyshop
hktoyshop hktoyshop is offline
Continent Level

Post: 2.384
 
Reputasi: 53

__________________
visit www.hk-toys.com





Reply With Quote     #9   Report Post  

Bls: Jenis jenis coklat dan manfaatnya

Kutip:
Oleh hktoyshop View Post
kalo enak di ngetin lagi ya gan biar gak basi....
wkwkwkkw biar ga basi, mana sample coklatnya buat bla?
bla_bla_bla
bla_bla_bla bla_bla_bla is offline
Continent Level

Post: 7.567
 
Reputasi: 245

darkgrey: mataangin: popoi:
__________________
Nyi Belang







Reply With Quote     #10   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: Jenis jenis coklat dan manfaatnya

Kutip:
Oleh bla_bla_bla View Post
wkwkwkkw biar ga basi, mana sample coklatnya buat bla?
hehehe.. bnyak ko bos di toko terdekat...
hktoyshop
hktoyshop hktoyshop is offline
Continent Level

Post: 2.384
 
Reputasi: 53

__________________
visit www.hk-toys.com
Reply
 


Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search





Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.