Bagaimana Caranya Menghadapi Orang yang Introvert???
 
Go Back   Home > Pengembangan Diri & Menjadi Lebih Baik

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online

Sponsored Links
 


 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

[Bergaul/Ramah Tamah] Bagaimana Caranya Menghadapi Orang yang Introvert???

Cara menghadapi Orang yang Memiliki Kepribadian yang introvert..
Ada yang Tw Ngx gMn caranya..
Please help me..
Coz Gw Lg Ngadapi org Yg Sepertio itu skrg..
bingung
joemz
joemz joemz is offline
Continent Level

Post: 2.272
 
Reputasi: 16

       





Reply With Quote     #2   Report Post  

Bls: Bagaimana Caranya Menghadapi Orang yang Introvert???

'introvert' itu artinya apaan,joemz?????
chowwyyy,,,,,gak ngerti,dai emang lemot,heeeeee~


mohon pencerahan,yaaa~
^^
YUmee_miru
YUmee_miru YUmee_miru is offline
Continent Level

Post: 9.442
 
Reputasi: 140

__________________
"~Daina Amare~"






Reply With Quote     #3   Report Post  

Bls: Bagaimana Caranya Menghadapi Orang yang Introvert???

Kutip:
Oleh joemz View Post
Cara menghadapi Orang yang Memiliki Kepribadian yang introvert..
Ada yang Tw Ngx gMn caranya..
Please help me..
Coz Gw Lg Ngadapi org Yg Sepertio itu skrg..
bingung
Biasakan dia yang intovert (tertutup) mengikuti aktivitas-aktivitas sosial, agar dia dapat belajar bersosialisasi/ bergaul. Meskipun ia memiliki kepribadian Introvert, tetapi karena dia dikondisikan untuk bergaul dia akan berkembang optimal tanpa kehilangan ciri kepribadiannya. Perlu diingat pula bahwa dalam pemberian aktivitas sosial ini, jangan paksa dia untuk langsung berhadapan dengan situasi sosial yang membutuhkan ketrampilan interaksi sosial yang tinggi, yang justru akan membuatnya stress. Berikan secara bertahap dimulai dari hobinya terlebih dahulu, kemudian secara bertahap libatkan orang lain dalam kegiatan hobinya tersebut.
spirit
spirit spirit is offline
Mod

Post: 65.828
 
Reputasi: 1589






Reply With Quote     #4   Report Post  

Bls: Bagaimana Caranya Menghadapi Orang yang Introvert???

Kutip:
Oleh mojave View Post
Biasakan dia yang intovert (tertutup) mengikuti aktivitas-aktivitas sosial, agar dia dapat belajar bersosialisasi/ bergaul. Meskipun ia memiliki kepribadian Introvert, tetapi karena dia dikondisikan untuk bergaul dia akan berkembang optimal tanpa kehilangan ciri kepribadiannya. Perlu diingat pula bahwa dalam pemberian aktivitas sosial ini, jangan paksa dia untuk langsung berhadapan dengan situasi sosial yang membutuhkan ketrampilan interaksi sosial yang tinggi, yang justru akan membuatnya stress. Berikan secara bertahap dimulai dari hobinya terlebih dahulu, kemudian secara bertahap libatkan orang lain dalam kegiatan hobinya tersebut.


waaaahhh,,,,,,
daina banyak dapat pelajaran kali ini,,,huhuhuuu,,,,,
nice post kk mojave,,,,, ^^

YUmee_miru
YUmee_miru YUmee_miru is offline
Continent Level

Post: 9.442
 
Reputasi: 140

__________________
"~Daina Amare~"






Reply With Quote     #5   Report Post  

Bls: Bagaimana Caranya Menghadapi Orang yang Introvert???

Topik ini kyknya udah pernah ada. (CMIIW)
A_S_T
A_S_T A_S_T is offline
Continent Level

Post: 4.779
 
Reputasi: 8






Reply With Quote     #6   Report Post  

Bls: Bagaimana Caranya Menghadapi Orang yang Introvert???

Kutip:
Oleh YUmee_miru View Post


waaaahhh,,,,,,
daina banyak dapat pelajaran kali ini,,,huhuhuuu,,,,,
nice post kk mojave,,,,, ^^

spirit
spirit spirit is offline
Mod

Post: 65.828
 
Reputasi: 1589






Reply With Quote     #7   Report Post  

Bls: Bagaimana Caranya Menghadapi Orang yang Introvert???

orang introvert itu orang yang yang sensitif. semakin tetutup, semakin sensitif dia. . .perkataan yang lebih kedalam keadaan "aslinya" mampu membuatnya bicara, atau malah menjadi boomerang untukmu. hati2 aja. . .

cara menghadapi yang bagaimana bang joemz? kalau cara supaya dia mengungkapkan pendapatnya dia, kita bisa melakukan trik pemberian contoh.

misalnya kamu bercerita tentang seseorang dengan sifat yang persis sama seperti dia, (bisa kamu beneran memilikinya atau walau itu cuma karangan alias kamu membuat image si introvert dan memperkenalkan kepadanya, its okay). nah disaat seperti ini ketika kamu bertanya pendapatnya, maka dia akan menjawab. pastikan bukan di tempat ramai, karena orang introvert lebih suka daerah privacy dimana dia bisa menyimpulkan segala sesuatunya sendirian dan atas usaha berpikirnya sendiri. . .
bjhe
bjhe bjhe is offline
Continent Level

Post: 3.888
 
Reputasi: 38






Reply With Quote     #8   Report Post  

Bls: Bagaimana Caranya Menghadapi Orang yang Introvert???

Ew
Introvert kek gitu ya

Kalo yang disiksa gak melawan, kek di sinetron-sinetron (produser dan sutradara menyebutnya introvert. Tapi kok beda ama penjelasan kalian..) Apa tuh namanya?
Kalina
Kalina Kalina is offline
Mod

Post: 34.525
 
Reputasi: 359

__________________

Recent Blog: My Best Peoples   





Reply With Quote     #9   Report Post  

Bls: Bagaimana Caranya Menghadapi Orang yang Introvert???

Kutip:
Oleh Kalina Maryadi View Post
Ew
Introvert kek gitu ya

Kalo yang disiksa gak melawan, kek di sinetron-sinetron (produser dan sutradara menyebutnya introvert. Tapi kok beda ama penjelasan kalian..) Apa tuh namanya?
namanya MASOKIS,,,,,,
hyahahahahahahahahhahaaaa~
(lagian SIAPA SURUH 'MENIKMATI SIKSAAN' kan! hihihi)
YUmee_miru
YUmee_miru YUmee_miru is offline
Continent Level

Post: 9.442
 
Reputasi: 140

__________________
"~Daina Amare~"






Reply With Quote     #10   Report Post  

Bls: Bagaimana Caranya Menghadapi Orang yang Introvert???

introvert itu : masuk ke dalam.


ya bisa jadi tindakan diam tanpa membalas disebut introvert. karena dia memendem didalam dirinya aja, untuk dirinya sendiri. kalau misalnya dia ingin membuka, pasti butuh ruang privasi atau bahkan lebih menjurus ke arah balas dendam~

berbeda dengan extrovert, ia akan mengatakan yang salah ya salah dan benar ya benar dengan lantang. seakan menunjukkan dia mengetahuinya dan yang lain tidak. sedang introvert kebalikannya, merasa yang lainnya sudah tau atau merasa ini sudah ganjaran atau merasa ada saatnya untuk membalas nanti, sehingga trkesan malu mengungkapkan.
bjhe
bjhe bjhe is offline
Continent Level

Post: 3.888
 
Reputasi: 38

Reply
 


(View-All Members who have read this thread : 0
There are no names to display.
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search





Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.