Bagaimana Caranya Menghadapi Orang yang Introvert??? Login dengan akun Jejaringsosial.com anda Daftar sebuah akun Jejaringsosial.com
 
Go Back   Home > Pengembangan Diri & Menjadi Lebih Baik
Lupa Password?

Gambar Umum Video Umum





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #21   Report Post  

Bls: Bagaimana Caranya Menghadapi Orang yang Introvert???

Kutip:
Oleh joemz View Post
introvert tuh org yg Tertutup daina..
daina Ngx introvert kan???
nggak,,,,,,,
seperti yang kamu lihat,dai sangat 'bukA bukaan'
YUmee_miru
Continent Level

Post: 9.438
 
Reputasi: 139

__________________
"~Daina Amare~"

 






Reply With Quote     #22   Report Post  

Bls: Bagaimana Caranya Menghadapi Orang yang Introvert???

haha. . .introvert itu punya nilai lebih juga. artinya ide yang dia pegang, sebisa mungkin dipertahankan. jadilah ia hebat dalam hal memikir karena jarang diracuni konsep luar. . .extrovert terkadang lebih memikirkan lingkungan sekitar sehingga konsep awal yang dia miliki semakin lebar dan teerruusss lebar. . .

tapi sebenarnya ya, saia rada bingung sama pertanyaan bang joems mangkanya naruh kondisional terparah2nya. soalnya gini, se introvert nya seseorang tidak mungkin ia sampai tidak memiliki komunitas lingkungan kecil atau besar. yang berarti, cara menghadapi orang introvert ya sama dengan orang yang extrovert. tidak ada perbedaan~ masa ketika kamu melihat teman kesusahan kamu diam saja kalau dia introvert? apa ketika kamu melakukan salah kepada doi, kamu tidak minta maaf ngeri2 dibacok? nda kan introvert & extrovert hanya masalah "mata kiri" dan "mata kanan"
bjhe
Continent Level

Post: 3.890
 
Reputasi: 38






Reply With Quote     #23   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: Bagaimana Caranya Menghadapi Orang yang Introvert???

Kutip:
Oleh resi_dj View Post
hmmmmmmmmmmmm.....yupi setuju sama postingan bjhe yang no 17...


aku termasuk introvert tapi ga segitunya yang dibilang bjhe ya....yang jelas orang introvert ga suka dipaksa
Ogh Gtoe yagh...
ternyata non resi introvert jg ygh..
berarti Bisa mnta masukannya lebih banyak lg Donk..
hhe

Kutip:
Oleh bjhe View Post
terselubung maksudnya, tertutup. sensitif ya sensitif~
jadi, kalau yang udah pernah gw hadepin ya, orang introvert gag selamanya tertutup. ia bisa sangat terbuka, bahkan ampe menceritakan detail masalahnya ke kamu, kalau kamu bisa membuat dia nyaman dengan segala hal yang introvert (menyimpan rahasia). gitu
gtue ya Bng..
makasih ya bng masukannya Bermanfaat Bgd..
skrg Joem udah mulai ngerti cara menghadapinya..

tp umumnya bng..
berteman dgn Org yang introvert tuh asyik jg ya bng..
ada tantangan tersendirinya..
[bagi gw]
umumnya org introvert tuh baik..
dan tidajk usil..
(hhheee_benar ngx??/)
joemz
Continent Level

Post: 2.271
 
Reputasi: 16






Reply With Quote     #24   Report Post  

Bls: Bagaimana Caranya Menghadapi Orang yang Introvert???

ya. . .umm mungkin bagi mereka,

Mind your own business, and i will mind what i have to do.

tapi believe me, tidak perlu perlakuan khusus bagi orang introvert
bjhe
Continent Level

Post: 3.890
 
Reputasi: 38

__________________





Reply With Quote     #25   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: Bagaimana Caranya Menghadapi Orang yang Introvert???

Bng..
Knapa yagh Susah bgd Dpetin maAp dari Org Kwand Qme yg introvert Tuh..
Qme udh Coba Berkali2 Buat Mnta maAp dgn dya Smapi2 Korban harga diri Bng...
Tp ttp aja Ssah..
pdaHal smua Cma Salah paham Doank..

Kira2 gMn ya Bng Biar Dya Bisa Buka Hatinya Sedikit Ajja......
joemz
Continent Level

Post: 2.271
 
Reputasi: 16






Reply With Quote     #26   Report Post  

Bls: Bagaimana Caranya Menghadapi Orang yang Introvert???

kayaknya itu bukan introvert,dehhh
lebih cendrung ke suatu sikap burukkk,,,
PENDENDAM,,,,
heeeeee~

good luck,joemz!!!
YUmee_miru
Continent Level

Post: 9.438
 
Reputasi: 139

__________________
"~Daina Amare~"






Reply With Quote     #27   Report Post  

Bls: Bagaimana Caranya Menghadapi Orang yang Introvert???

Kutip:
Oleh joemz View Post
Bng..
Knapa yagh Susah bgd Dpetin maAp dari Org Kwand Qme yg introvert Tuh..
Qme udh Coba Berkali2 Buat Mnta maAp dgn dya Smapi2 Korban harga diri Bng...
Tp ttp aja Ssah..
pdaHal smua Cma Salah paham Doank..

Kira2 gMn ya Bng Biar Dya Bisa Buka Hatinya Sedikit Ajja......
Kutip:
Oleh YUmee_miru View Post
kayaknya itu bukan introvert,dehhh
lebih cendrung ke suatu sikap burukkk,,,
PENDENDAM,,,,
heeeeee~

good luck,joemz!!!
hiahaha. . .kan udah diusahain buat minta maaf, toh berarti udah bener. itu kan tergantung dianya aja. Dan kalau bingung kenapa gag di maafin tanya kenapa? kalau seluruh hal bisa selse dengan maaf saja, damai dunia ini bang joems. iya kan tapi ada faktor penting, yaitu waktu. . .jadi itu normal2 aja kalau gak di maafin untuk saat ini

gw pernah bersahabat sama orang, terus ngerebut ceweknya juga () awalnya dia sangat2 dendem. tapi gw udah usaha minta maaf, dan akhirnya akrab2 juga walau waktunya itu sendiri panjang~

yang penting kita udah ngelakuin hal benar, meminta maaf kalau salah

iya kan?
bjhe
Continent Level

Post: 3.890
 
Reputasi: 38

__________________





Reply With Quote     #28   Report Post  

Bls: Bagaimana Caranya Menghadapi Orang yang Introvert???

Kutip:
Oleh resi_dj View Post
hmmmmmmmmmmmm.....yupi setuju sama postingan bjhe yang no 17...


aku termasuk introvert tapi ga segitunya yang dibilang bjhe ya....yang jelas orang introvert ga suka dipaksa
tapi non suka memaksa ga tuh kl ada maunya gitu
mojave
Mod

Post: 51.339
 
Reputasi: 1181






Reply With Quote     #29   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: Bagaimana Caranya Menghadapi Orang yang Introvert???

Kutip:
Oleh bjhe View Post
hiahaha. . .kan udah diusahain buat minta maaf, toh berarti udah bener. itu kan tergantung dianya aja. Dan kalau bingung kenapa gag di maafin tanya kenapa? kalau seluruh hal bisa selse dengan maaf saja, damai dunia ini bang joems. iya kan tapi ada faktor penting, yaitu waktu. . .jadi itu normal2 aja kalau gak di maafin untuk saat ini

gw pernah bersahabat sama orang, terus ngerebut ceweknya juga () awalnya dia sangat2 dendem. tapi gw udah usaha minta maaf, dan akhirnya akrab2 juga walau waktunya itu sendiri panjang~

yang penting kita udah ngelakuin hal benar, meminta maaf kalau salah

iya kan?

iya Deh Bng...
Klw Gtoe TunggU aja kali Ya Bng Sampe dya Agak Tenang...
Mungkin Mang Butuh waktu....
joemz
Continent Level

Post: 2.271
 
Reputasi: 16






Reply With Quote     #30   Report Post  

Bls: Bagaimana Caranya Menghadapi Orang yang Introvert???

Kutip:
Oleh Kalina Maryadi View Post
Non Resi introvert?



Sumpah aku gak nyangka loh.. Putri Petir...

OMG..

Dari dulu aku pengen kenal lebih dekat dengan seorang introvert. Tau lah, menulis butuh observasi..
Kutip:
Oleh Kalina Maryadi View Post
Non Resi introvert?



Sumpah aku gak nyangka loh.. Putri Petir...

OMG..

Dari dulu aku pengen kenal lebih dekat dengan seorang introvert. Tau lah, menulis butuh observasi..
wakyakyakyakyakyakyakya saking semangatnya non kalin mpe dua kali
wkkkakka ga nyangka apanya non kalin...
yaah introvert / ekstrovert bagi aku hanya sebuah istilah....itu sebutan aja, masalah kadarnya pun menurutku belum bisa dipastikan, batasan apa sampai apa yang tergolong introvert begitu juga ekstrovert,,,, setahuku introvert = cenderung tertutup.
Nah kalau aku merasa tertutup dalam artian hal- hal yang menyangkut pribadiku = privacy (dalam hal tertentu, keluarga misalnya)

senada sama postingan bjhe sebelumnya..introvert memang sangat tertutup dan tambahan dari aku, kadang untuk pertama kali terkesan sulit beradaptasi dengan lingkungan baru. Tapi ketika dia percaya pada seseorang/ merasa nyaman dengan lingkungan baru itu dia akan bisa jadi terbuka..bahkan rahasia sekecil apapun ya bisa bocor (tapi hanya pada orang yang dipercaya aja). hihihi nah aku sih ga tau masuk introvert kadar apa..wkwkwk...ya Syukur deh kalau non kalin ga percaya berarti ga kelihatan introvert dunk..hihi yang jelas aku mau belajar nih jadi ekstrovert versi aku..biar hati and otank ga mendidih mulu kalau ada masalah dipendem sendiri:finger:

Kutip:
Oleh bjhe View Post
haha. . .introvert itu punya nilai lebih juga. artinya ide yang dia pegang, sebisa mungkin dipertahankan. jadilah ia hebat dalam hal memikir karena jarang diracuni konsep luar. . .extrovert terkadang lebih memikirkan lingkungan sekitar sehingga konsep awal yang dia miliki semakin lebar dan teerruusss lebar. . .

tapi sebenarnya ya, saia rada bingung sama pertanyaan bang joems mangkanya naruh kondisional terparah2nya. soalnya gini, se introvert nya seseorang tidak mungkin ia sampai tidak memiliki komunitas lingkungan kecil atau besar. yang berarti, cara menghadapi orang introvert ya sama dengan orang yang extrovert. tidak ada perbedaan~ masa ketika kamu melihat teman kesusahan kamu diam saja kalau dia introvert? apa ketika kamu melakukan salah kepada doi, kamu tidak minta maaf ngeri2 dibacok? nda kan introvert & extrovert hanya masalah "mata kiri" dan "mata kanan"

hayoo bjhe pake ketawa.. denda

Kutip:
Oleh joemz View Post
Ogh Gtoe yagh...
ternyata non resi introvert jg ygh..
berarti Bisa mnta masukannya lebih banyak lg Donk..
hhe


gtue ya Bng..
makasih ya bng masukannya Bermanfaat Bgd..
skrg Joem udah mulai ngerti cara menghadapinya..

tp umumnya bng..
berteman dgn Org yang introvert tuh asyik jg ya bng..
ada tantangan tersendirinya..
[bagi gw]
umumnya org introvert tuh baik..
dan tidajk usil..
(hhheee_benar ngx??/)
waha joems minta masukan dari aku...hmmmm..kan aku introvert,, ga kasih ah

wkwk kidding joems...yo masukan apa...yups, boleh aja..kan memang kita harus saling masuk- memasukkan heheh membantu maksudnya

Kutip:
Oleh mojave View Post
tapi non suka memaksa ga tuh kl ada maunya gitu
wewww nggak dunk... lah emang introvert suka maksa to??
suka maksa mah lain soal...ekstrovert juga bisa maksa,lihat konteks dan mengkondisikan bang mojapeee....kalau masalah maksa,aku nggak..hmmm soalnya aku juga ga suka kalau seseorang atau suatu hal aku dapetin pake maksa- maksa...ga enak pastinya..udah raut muka orang yang dipaksa ga enak, hasilnya juga pasti ga memuaskan
resi_dj
World Level

Post: 10.827
 
Reputasi: 52

__________________
Putri PetiR

Reply
 


Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Bagaimana cara menghadapi orang sombong? bla_bla_bla Psikologi & Self-Help 22
Bagaimana Menghadapi Cowok yang Pemalu??? ribka_sweety Cinta & Romantis 12
Menghadapi orang cakep yang belum pernah Pacaran Megha Cinta & Romantis 20
bagaimana mengatasi sifat introvert???? iis Umum & Tidak Masuk Kategori Lain 1
Bagaimana caranya mencairkan check uang yang dikirim dari luar negeri? EsterAntonia Politik, Ekonomi & Hukum 9


Pengumuman Penting

Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2014, Jelsoft Enterprises Ltd.