Bagaimana Caranya Menghadapi Orang yang Introvert???
 
Go Back   Home > Pengembangan Diri & Menjadi Lebih Baik

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online

Sponsored Links
 


 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #71   Report Post  

Bls: Bagaimana Caranya Menghadapi Orang yang Introvert???

kaz!!!! harus cepat di obatiiiii,,,,,,!!

YA,AMPUN,KAZ!!! KEPALA KAMU BOCOR!!! YAAAAHHH!! LIDAH KAMU PUTUS??!!
KENAPA BISA SEPARAH INIIII????
TANGAN-KAKI KAMU LEPAS JUGAAAAAAA????
*terlalu di dramatisasi*
^^;

yahhh,,,,,orang introvert kan' macam macam,,,,
kalau daina,sihh,,,,
cuek,balas cuek,,,,!!! hohohohohohoo~
ntar kalau suasana dah dingin,baru ajak ngomong lagiii,,,
^^
YUmee_miru
YUmee_miru YUmee_miru is offline
Continent Level

Post: 9.442
 
Reputasi: 140

__________________
"~Daina Amare~"

       





Reply With Quote     #72   Report Post  

Bls: Bagaimana Caranya Menghadapi Orang yang Introvert???

saya ada satu teman yang kayak gitu,saya ajak aja becanda terus....akhirnya dia mau juga bersosialisasi........awal2nya sih kayak ngomong sama tembok....diajak cerita malah menjauh tanpa ada ekspresi.....dia ngomong satu huruf juga syukur......untungnya dia ngga temperamental,kalo ngga........dia paling mati kutu kalo didekatin sama cewek.......wakakakakakakakak.....
nangkajung nangkajung is offline
National Level

Post: 615
 
Reputasi: 1






Reply With Quote     #73   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: Bagaimana Caranya Menghadapi Orang yang Introvert???

y Deh KAZ ntar Gw Coba ide Dari Loe..
makasih ya...
joemz
joemz joemz is offline
Continent Level

Post: 2.272
 
Reputasi: 16

__________________
mr.redzone

http://www.joemzredzone.blogspot.com/





Reply With Quote     #74   Report Post  

Bls: Bagaimana Caranya Menghadapi Orang yang Introvert???

Kutip:
Oleh joemz View Post
y Deh KAZ ntar Gw Coba ide Dari Loe..
makasih ya...
cewek apa cowok.....kalo cewek,waduh angkat tangan dah.......susah.
maksud hati mau ngasih lelucon,malahan dapat tamparan ,jangan dah kalo cewek,yang ngga pendiam aja segan apalagi yang pendiam.......
nangkajung nangkajung is offline
National Level

Post: 615
 
Reputasi: 1






Reply With Quote     #75   Report Post  

Bls: Bagaimana Caranya Menghadapi Orang yang Introvert???

tapi kaz sama daina jangan segan-segan,yaaaaaa~
^-^


kita kan' temaaaannn~
persahabatan itu indaaaaaahhh,,,,,
^=^
YUmee_miru
YUmee_miru YUmee_miru is offline
Continent Level

Post: 9.442
 
Reputasi: 140

__________________
"~Daina Amare~"






Reply With Quote     #76   Report Post  

Bls: Bagaimana Caranya Menghadapi Orang yang Introvert???

wahahahahahahaha....makasih ya daina......
ada bintang jatuh tu!!!!!
nangkajung nangkajung is offline
National Level

Post: 615
 
Reputasi: 1






Reply With Quote     #77   Report Post  

Bls: Bagaimana Caranya Menghadapi Orang yang Introvert???

waaaawww,,,,,
makasih,kaz!!
^-^

@joemz
emang masalah kamu sama intro-boy belum selesai,hmm???
^^;
YUmee_miru
YUmee_miru YUmee_miru is offline
Continent Level

Post: 9.442
 
Reputasi: 140

__________________
"~Daina Amare~"






Reply With Quote     #78   Report Post  

Bls: Bagaimana Caranya Menghadapi Orang yang Introvert???

haduuhh..hadduuuhhh knp citra org introvert jd keliatan jelek yah???


eheemmm2 gini yah nyonya2 dan tuan2..

gw emang bukan ahli psikologi atau tau bgt swl psikologi seseorang cuman untuk pembahasan x ini kena bgt ke gw, karena secara gw adalah org yg pny kepribadian introvert.

gw ga akan jdiin org lain contoh cukup diri gue aja. menrut gw org2 introvert itu beraneka ragam yah samalah kyk org ekstrovert hanya yg ngebedainkan pribadinya masing2. ada org ektrovert yg terbukanya sebuka-bukanya, tp jg ad yah yg biasa2 aj. begitu jg org2 introvert.

klo tuk diri gw sendiri gw begini bkn menyengajakan diri tp persoalan terbesaran gw adalah
Kutip:
swl rasa nyaman berkomunikasi dengan org lain
, terutama klo udh menyangkut hal2 personal. klo ada org yg tny swl pribadi plg bsa cuman jwb yg standar2 aj tp klo nanyanya lebih gw langsung mengambil langkah seribu alias lari dan yg gw maksud org lain disni bukan cuma org yg bru gw knl tp bsa jd temen ato bahkan keluarga. ya emang kedengerannya weleh parah beud yah. ya gitu deh.

dan permasalahan gw laiinnya adlh mengenal org bru, wah untuk yg 1 ini beuh dahsyatny susah bgt. yah solusiny cuman 1 gw harus bsa ngebiasain diri dgn org bru itu kalau memang gw pny urusan dgn tuh org ato seenggakny gw n org itu akan bersm2 dlm wktu cukup lma contoh tmen skelas. tp klo ga ad urusan sma x gw psti cuman diem aj kecuali kalau ditny hoho.

sperti lo smw liat gw pny kecenderungan susah cr tmn tp bkn brarti gak pny, gw pny temen koQ tng aj. tp ya gitu klo masalh curhat gw plg tiarap dach swlny susah bgt ngom swl perasaan. sperti bnyk mnusia dimuka bumi ini gw pun pny bnky masalah tp klo udh bgian pgn curht udh lngsng berenti di tenggorokkan. alsan gw bwt 1 ini sih krn gw tkt ganggu ato nambah beban tmn2 gw alhasil gw ckp puas dng menjd pengdengar sejati.

ya sperti itulah gw dan kebnykan org introvert sperti gw koq, ya gag trlalu beda jauh. klo ditny
Kutip:
knp sih jd org introvert?
. gw jg sempet nny kedri "gw sendri knp yah gw begini?", stelah pertapaan yg ckp lma akhrny gw pny jwbnny(mnrut gw). permaslahan mendasar adalah kultur. brdsrkn permsalahan gw sendiri gw tau kultur dikluarga gw agk ad sdikit yg jlk yaitu krgny nuansa keterbukaan. mksd gw dikluarga gw gag prnh ad kultur sperti mennykan gmn hr ini kmu disekolah ato gak gmn perasan kmu?, sperti itulah kira2ny. n gw tau kebnykn org introvert brmula dr persoalan sperti ini.kurgny kebiasaan untuk berpendpt ato berbica dr ke . mangkany kdg klo ad org yg terbuka dgn perasaanny org2 introvert ska agk tkt ato risih gitu.

klo image jlk yg yg klian bhs gw cuman bilang gag smw org introvert sperti itu. mari kita telaah satu per satu.sensitif = gw gag blg sensitif yah tp lebih tptny peka. mksd gw org introvert lebih senang jd pengamat ketimbang pelaku. klo klian mengartikan dlm bentuk negatif sperti klo ad org yg ngomin kami, kami akn mrh tp gag diliatin dan itu kliatanny berbhy. yg hrus diobservasi liat dlu klakuan dr org introvert itu klo dy kliatanny pmrh bsa jd ya tp untuk dri gw, gw tdk sperti itu n w ykn byk org introvert tdk brbhy.[/list]pendendam. yg 1 ini jls gag sma x. klo ad rsa dendam bknkah bsa diblng wajar aja org ekstrovert aj klo dicubit psti bls cubit lgkn. yg ngebedain lg2 krna kami tdk memperlihatkn da n lg sy ktkan lihat dlu kpd kepribadian msing2 org introvert.

nah skrg tinggal cr ngadepinny. gag terlalu susah sperti yg lain blg org introvert jgn dipksa itu betul, klo kmu mo bwt kami curhat ckp ksh sinyal kmu bsa jd pendgr baik tnpa memberikan judgement ap2 krn km tw km brmslah jd gag prlu dtmbh dgn judgement2 lainny, pd saat org introvert mulai curhat jgn ksh pndpt dngn mencontohkan org lain swlny bkn ap2 klo mencontoh org lain krn gag mungkin bwt kami ngadeppin masalah sperti org lain, dgn ketertutupan kami n agy klo emg berniat mbuat org introvert bersosialisai sebaikny dimulai dr hal2 yg mereka suka n kmu ska swlny klo sma2 ska yg pastikan lngsng nyambung dan mereka bakaln nyaman. o iya gw stuju sm yg ngom klo org introvert terbka bsa jd bawelsaya cuman bisa bilang AGREED, klo dtny knp silahkan bca aj tulisan yg sudh sy buat psti kalin lngsung ngerti

ok kykny sekian dlu deh. moga2 kalian sedikit ngerti dgn kepribadian org introvert. oya klo klian brtny knp gw skrg bsa seterbuka ini knp?. krna saat ini gw sedang bljr untuk mnjadi lebih terbuka.

selamt pagi, siank dan malam buat semuanya yg membaca jwban ini


__________________________________________________ ______________
MAMPIR YAH KEBLOGKU Real Woman Do Have Curves

sahara07 sahara07 is offline
Home Level

Post: 5
 
Reputasi: 0

__________________





Reply With Quote     #79   Report Post  

Bls: Bagaimana Caranya Menghadapi Orang yang Introvert???

hehe, non sahara. . .
sebenarnya sih gak ada sisi negatifnya sama sekali menjadi introvert.


Kutip:
Oleh bjhe View Post
haha. . .introvert itu punya nilai lebih juga. artinya ide yang dia pegang, sebisa mungkin dipertahankan. jadilah ia hebat dalam hal memikir karena jarang diracuni konsep luar. . .extrovert terkadang lebih memikirkan lingkungan sekitar sehingga konsep awal yang dia miliki semakin lebar dan teerruusss lebar. . .

soalnya gini, se introvert nya seseorang tidak mungkin ia sampai tidak memiliki komunitas lingkungan kecil atau besar. yang berarti, cara menghadapi orang introvert ya sama dengan orang yang extrovert. tidak ada perbedaan~ masa ketika kamu melihat teman kesusahan kamu diam saja kalau dia introvert? apa ketika kamu melakukan salah kepada doi, kamu tidak minta maaf ngeri2 dibacok? nda kan introvert & extrovert hanya masalah "mata kiri" dan "mata kanan"
Kutip:
Oleh bjhe View Post
jadi, kalau yang udah pernah gw hadepin ya, orang introvert gag selamanya tertutup. ia bisa sangat terbuka, bahkan ampe menceritakan detail masalahnya ke kamu, kalau kamu bisa membuat dia nyaman dengan segala hal yang introvert (menyimpan rahasia). gitu
jadi, jangan khawatir. Rata-rata yang banyak diutarakan disini itu, adalah bagaimana cara menghadapi orang introvert yang sedang marah? Tentu saja, orang yang introvert bukannya gak bisa bersosial tapi kurang bisa menunjukkan jati dirinya dengan lingkungannya. Apalagi hal yang menunjukkan kepribadiannya banget iya kan? Itu juga bukan hal yang negatif. Seperti yang gw quote diatas, cuma masalah "mata kiri" dan "mata kanan"

sedangkan cara menghadapinya, semua orang pasti ingin diperlakukan sama. Meski yang satu tidak terlalu tertarik menceritakan dirinya sendiri atau yang satunya lagi ingin sekali hal yang berkaitan dengan dirinya dan lingkungan menjadi satu bagian yang sama. Keduanya sama saja cara bersosialnya. . .
bjhe
bjhe bjhe is offline
Continent Level

Post: 3.888
 
Reputasi: 38

__________________
Reply
 


(View-All Members who have read this thread : 0
There are no names to display.
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search





Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.