Fakta Tentang Kopi Yang Belum Kita Ketahui
 
Go Back   Home > Flora, Pertanian & Perkebunan

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Fakta Tentang Kopi Yang Belum Kita Ketahui

Tentang Kopi

Berikut list nya :

Kafein bisa membunuh

- Tapi kita mesti minum 80-100 cangkir sekaligus, cocok utk yg bosan hidup.


Kopi bagus Untuk tubuh

- Kopi banyak mengandung antioksidan, 1-2 gelas kopi sehari bagus utk kesehatan. Klo ga seneng kopi bisa di ganti sama teh hitam. Pisang, kacang & jagung juga mengandung antioksidan


Kafein meningkatkan gairah seksual perempuan

- Sangat efektif utk tikus! klo utk manusia bisa aja tapi biasanya berefek utk yg jarang minum kopi. Bisa jadi krn minum kopi ga bisa tidur & ga tau mo ngerjain apaan.


Kafein bisa mengurangi rasa sakit

- Beberapa dosis kafein yg di kontrol (sebanding dengan 2 gelas kopi) bisa mengurangi efek sakit pada otot (seperti pegel2). Tapi riset nya berlaku utk org yg jarang ngopi


- Kafein memang bisa bikin melek

- Dokter menganjurkan jangan ngopi 6 jam sebelum tidur


- Kopi tanpa kafein mengandung kafein juga

- Klo kita minum 10 gelas kopi non-kafein sama aja minum 2 gelas kopi berkafein, tapi kek nya iseng aja org minum sampe 10 gelas. Haus apa doyan?


Kopi non kafein menggunakan zat kimia

Biji kopi di kukus, supaya kafein bisa keluar. Nyuci nya pake zat kimia methylene chloride

Kafein bukan unsur utama di kopi, yg paling penting adalah antioksidan

Kopi enak tergantung dari cara panggang & Cara mengolah minuman

Ketika bicara rasa, perpaduan antara cara panggang & pengolahan minumannya. Minyak di kunci di dalam biji kopi pada suhu 400 derajat di proses pemanggangan. Makin banyak minyaknya makin kaya citarasa.

Kopi ditemukan oleh kambing!

Abad lalu di lereng gunung di Afrika, kawanan gembala kambing terus berjaga di malam hari setelah berpesta buah kopi merah. Gembala mengambil binatang 'penemuan ke beberapa biarawan, dan mereka berdoa yang sangat panjang terjadi. Ternyata cerita tsb tdk bisa di pertanggungkawabkan


Tau kopi luwak?
ini photo biji kopi dr kotoran luwak, walau gimana kopi ini termasuk kopi paling enak sedunia.



sumber : "http://www.livescience.com/health/080519-coffee-facts.html
gusrus
gusrus gusrus is offline
City Level

Post: 161
 
Reputasi: 2

       





Reply With Quote     #2   Report Post  

Bls: Fakta Tentang Kopi Yang Belum Kita Ketahui

Kutip:
Kafein emang bisa bikin melek

Dokter menganjurkan jangan ngopi 6 jam sebelum tidur

andalan ketika begadang..melek terus mpe pagi..ujung2nya sakit..
klo dah gini ane minum air putih bnyak2 biar efek kopinya(mungkin) bisa hilang..

nice tips Om.
.
eenbangka
eenbangka eenbangka is offline
Continent Level

Post: 2.385
 
Reputasi: 40

__________________
Kubu Patronus de tuzki mania


~ES SERUT...ES SERUT...~
*mumpung serutannya Lagi gak Onlend*

Recent Blog: Ubuntu Tips   





Reply With Quote     #3   Report Post  

Bls: Fakta Tentang Kopi Yang Belum Kita Ketahui

Kutip:
Kafein bisa mengurangi rasa sakit

Beberapa dosis kafein yg di kontrol (sebanding dengan 2 gelas kopi) bisa mengurangi efek sakit pada otot (seperti pegel2). Tapi riset nya berlaku utk org yg jarang ngopi
ehm, pantesan, kalau abis ngopi badan pada enak.
Gia_Viana Gia_Viana is offline
World Level

Post: 10.649
 
Reputasi: 304

__________________
Asyifa





Reply With Quote     #4   Report Post  

Bls: Fakta Tentang Kopi Yang Belum Kita Ketahui

kopi itu capucino
capucino itu top markotop
spirit
spirit spirit is offline
Mod

Post: 65.757
 
Reputasi: 1584






Reply With Quote     #5   Report Post  

Bls: Fakta Tentang Kopi Yang Belum Kita Ketahui

Kutip:
Oleh gusrus View Post
Tau kopi luwak?
ini photo biji kopi dr kotoran luwak, walau gimana kopi ini termasuk kopi paling enak sedunia.
bla_bla_bla
bla_bla_bla bla_bla_bla is offline
Continent Level

Post: 7.567
 
Reputasi: 245

__________________
Nyi Belang







Reply With Quote     #6   Report Post  

Bls: Fakta Tentang Kopi Yang Belum Kita Ketahui

Kutip:
Oleh gusrus View Post

Tau kopi luwak?
ini photo biji kopi dr kotoran luwak, walau gimana kopi ini termasuk kopi paling enak sedunia.
kotorannya tentu ga ikut d makan den
jika tidak higienis udah lama dokter membuat fatwa pelarangannya. Sama halnya kita memakan usus sapi (jeroan) bukan berarti tai yang ada dalam usus itu ikut kita makan
spirit
spirit spirit is offline
Mod

Post: 65.757
 
Reputasi: 1584






Reply With Quote     #7   Report Post  

Bls: Fakta Tentang Kopi Yang Belum Kita Ketahui

wah kalo semisal kopi kebo gitu lebih mengerikan ya bay...
bla_bla_bla
bla_bla_bla bla_bla_bla is offline
Continent Level

Post: 7.567
 
Reputasi: 245

__________________
Nyi Belang







Reply With Quote     #8   Report Post  

Re: Fakta Tentang Kopi Yang Belum Kita Ketahui

berarti 1 hari 1 gelas kopi tidak apa kan yah
tiaseptiani
tiaseptiani tiaseptiani is offline
World Level

Post: 27.767
 
Reputasi: 304

__________________
Naikkan reputasi orang lain yang membantu, atau anda sukai!






Reply With Quote     #9   Report Post  

Re: Fakta Tentang Kopi Yang Belum Kita Ketahui

Kopi juga bagus banget untuk meningkatkan konsentrasi. (jika anda meminum dengan porsi yang tepat dan hanya dipagi hari sebangun dari tidur).
indobooker
indobooker indobooker is offline
City Level

Post: 289
 
Reputasi: 0

__________________
BONUS DEPOSIT 100%, CASHBACK,
dan MASIH BANYAK PROMO LAINNYA


Buruan klaim sebelum kehabisan!!!





Reply With Quote     #10   Report Post  

Re: Fakta Tentang Kopi Yang Belum Kita Ketahui

Kutip:
Oleh indobooker View Post
Kopi juga bagus banget untuk meningkatkan konsentrasi. (jika anda meminum dengan porsi yang tepat dan hanya dipagi hari sebangun dari tidur).
bagun tidur bukannya bagus minum air putih ya den?
tiaseptiani
tiaseptiani tiaseptiani is offline
World Level

Post: 27.767
 
Reputasi: 304

__________________
Naikkan reputasi orang lain yang membantu, atau anda sukai!

Reply
 


Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search





Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.