Kalin Berbagi Kebijakan Seorang Kahlil Gibran bersama Masyarakat II

Bls: Kalin Berbagi Kebijakan Seorang Kahlil Gibran bersama Masyarakat II

Ciuman pertama adalah isapan pertama dari cangkir yang diisi dengan minuman Kehidupan yang sangat lezat oleh sang dewi. Ia adalah garis yang membedakan antara Keraguan yang memperdayakan ruh dan yang membuat hati sedih, dengan Kepastian yang membanjiri batin manusia dengan kegembiraan. Ia adalah permulaan dari lagu Kehidupan dan tindakan pertama dalam drama manusia ideal. Ia adalah ikatan yang menyatukan keterasingan masa lalu dengan cerahnya masa depan; pengikat antara kebisuan perasaan dan kidung-kidungnya. Ia adalah sebuah kata yang diucapkan oleh empat bibir yang menyatakan bahwa Hati adalah sebuah mahkota, Cinta adalah seorang raja, dan Kesetiaan adalah sebuah mahkota. Ia adalah sentuhan lembut jari-jemari halus dari angin sepoi-sepoi di atas bibir mawar, yang mengeluarkan desahan panjang pembebasan dan sebuah rintihan yang manis.

Ciuman pertama adalah permulaan dari getaran mahir yang membawa para pecinta dari dunia yang penuh beban dan ukuran, menuju dunia mimpi dan wahyu.
 
Bls: Kalin Berbagi Kebijakan Seorang Kahlil Gibran bersama Masyarakat II

Ia adalah penyatuan dari dua bunga yang harum semerbak. Ia adalah campuran dari keharuman dua bunga itu, yang menciptakan jiwa ketiga.

Bila lirikan pertama bagaikan sebuah benih yang ditebarkan oleh dewi dalam ladang hati manusia, maka ciuman pertama adalah bunga pertama di ujung Pohon Kehidupan ini.
 
Back
Top