Calon Mobil 'Best Seller' 2004

nurcahyo

New member
Calon Mobil 'Best Seller' 2004


Kapanlagi.com - Masih dari Arena New YorkAuto Show yang digelar pada 18-27 April 2003, berikut adalah prototype mobil yang ikut persaingan untuk dinobatkan sebagai mobil terkeren yang nantinya akan berimbas juga pada penjualannya.

1.TOYOTA PRIUS

Toyota memperkenalkan Prius-nya pada tahun 1997 yang merupakan gas-electric hybrid. Setelah 6 tahun barulah Prius menelorkan penerusnya di awal 2003. Mobil ini mempopulerkan kegunaan dan keefisiensian mobil elektronik.

Toyota mengatakan Prius 04 telah mengalami banyak perubahan yaitu penambahan 6 inchi pada wheelbase dan berubah menjadi kendaraan ukuran sedang. Dengan meningkatkan elektronik powertrain menjadi 50 kilowat dan 500 volt (dari 33 kW dan 300 volt) Toyota mengklaim dapat menempuh 60 mph dalam 10 detik. Dengan bahan bakar yang cukup irit (50+ mpg) dan dengan emisi hidrokarbon sebesar 30%.

Sistem kemudi pada Prius 04 diadopsi dari Hybrid Synergy Drive dan akan muncul juga di Lexus RX300 yang akan diproduksi tahun depan. Toyota mematok harga Rp176 juta dan membatasi penjualan sebesar 36 ribu unit pertahun.

2. MITSUBISHI GALANTS

Mitsubishi's North American guru Pierre Gagnon mengatakan Galant 2004 adalah aset terpenting perusahaan dan ia juga menjamin akan mencatatkan best seller pada rekor penjualan Mitsubishi. Meski hampir mirip dengan Altima namun Galant lebih besar dan memiliki tenaga lebih besar pula.

Tampilan baru Galant membuatnya menjadi mobil terbesar di kelasnya, dengan kapasitasnya yang dapat menampung 3 orang dewasa di kursi belakang. 160-hp, 2,4-liter dan mesin 4 silinder adalah powerplant dasarnya, sementara dalam mobil ini dipasangkan 230-hp 3,8-liter V-6.

Galant akan dipasarkan dengan harga Rp 168 juta dengan 4 kecepatan otomatis, mesin 4 silinder dan 4 wheel disc brakes. ES juga menambahkan 270-watt stereo dan anti-lock brakes. Model LS V-6 memiliki Sportronic otomatis dan trak kontrol.

3. LANCER WAGON

Tampil dengan 5 pintu model Sportback adalah gaya terbaru yang ingin ditonjolkan Mitsubishi. Ini akan lebih memudahkan penciptaan kesan compact sportwagon. 2,4-liter dengan 160 hp adalah powerplant andalan pada wagon dan 4 kecepatan otomatis pada gearbox. Model LS dilengkapi dengan A/C, 140-watt CD player.

4. DIAMANTE

Sedan Diamante memang dirakit di Amerika, namun Mitsubishi menjanjikan buatan Australia akan dibuat lebih besar lagi. Didalamnya pun akan dilengkapi interior baru yang akan mempermanis penampilannya.yang merupakan kombinasi dari Lancer dan Endeavor. Diamante 2004 memiliki instrumen panel baru dan juga pusat konsol. LS and VR-X menambahkan 270-watt stereo dan Sportronic otomatis.

5. ACURA TL

Konsep baru Acura TL akan segera diluncurkan. Pada dasarnya TL hampir mirip dengan mobil 4 pintu lain yang dipamerkan di New York auto Show. Acura mengadopsi gaya dari 'ultimate athlete' seperti BMW. TL lebih pendek dari mobil lainnya namun tetap menggunakan whells 19-inchi. Konsep ini menekankan pada beberapa sentuhan baru, misalnya lampu xenon yang dipasang sebagai lampu depan, wiper bertekanan tinggi untuk menjaga kebersihan kaca depan. Acura mengatakan produksi TL akan dimulai akhir tahun ini. Dengan fitur berupa multi-channel DVD Audio, XM radio dan Bluetooth wireless phone connectivity.

6. HPX LEXUS

Lexus mengatakan mereka belum memutuskan untuk memproduksi HPX wagon dengan model seperti Infiniti FX, namun mereka telah siap untuk menyiapkan mekaniknya. Sulit untuk membayangkan Toyota luxury dirubah menjadi wagon. HPX adalah desain untuk California, dengan kekuatan dari mesin V-8 dan penempatan sasis pada semua wheel-drive yang mengingatkan pada sedan sport GS430. HPX Lexus dirancang untuk mampu menampung hingga 6 penumpang

7. MERCURY

Produk dari Mercury termasuk juga Ford Escape/Mazda Tribute family adalah yang terbaik dikelasnya hingga saat ini (menurut para pengamat otomotif). Ford Chief Desaign J Mays mengungkapkan ambisinya untuk mampu menghadirkan mobil dengan desain kontemporari. Mercury memiliki sentuhan dinamis dengan menambahkan tulisan

The Mercury pada bumper depan. Pada bagian dalamnya didominasi aksen kroom dengan pusat konsol yang unik.

Dilengkapi juga dengan electronic four-wheel drive system, semuanya 4 silinder dan mesin V-6 yang berfungsi dengan 4 kecepatan otomatis. Mercury Mariner 2005 akan dipasarkan paling lambat 2004 bersamaan dengan peluncuran minivan Monterey, sedan Montego dan Mazda6.
 
Mobil-mobil laris tentunya banyak dijumpai di jalanan. Di sini sangat penting untuk bisa memilih yang cocok dan bagus gan.
 
Back
Top