BMW Akan Luncurkan Mobil Kecil

nurcahyo

New member
BMW Akan Luncurkan Mobil Kecil


Kapanlagi.com - BMW akan meluncurkan 16 ribu seri 5 dan akan mengolah mereka agar berkapasitas penuh September mendatang, menjaganya tetap dalam jalur pasar tahun ini.

"Kita sangat puas dengan ramp-up ini, kita akan memproduksi sekitar 16 ribu dan kita tak akan menjumpai kesulitan untuk memenuhi pesanan tersebut," ujar salah satu anggota BMW yang bertanggung jawab pada sales dan marketing, Michael Ganal, belum lama ini.

Perusahaan yang bermarkas di Munich ini sedang mengembangkan model terbaru yang akan diluncurkan di pasar Eropa awal bulan ini yang lebih menyombongkan tampilan jet-fighter style-nya pada sudut pandang pengemudi dan headlights yang mengelilingi setiap sudutnya untuk mengganti kegagalan penjualan bulan lalu.

"Kita menepati apa yang pernah kita utarakan sebelumnya - kita berharap bisa meraih catatan penjualan baru untuk semua produk grup BMW tahun ini," ujar Chief Executive Helmut Panke.

BMW Group, yang juga menampilkan merk Mini dan Rolls-Royce mencatat telah menjual sekitar 1.057 juta mobil tahun 2002 silam dan meraup keuntungan sekitar 3,3 miliar euro sebelum dipotong pajak, namun secara tradisional keuntungan tersebut meluncur mendekati seperlima dalam seperempat penghasilan pertama karena besarnya harga produk dalam sejarah.

Telah dikatakan sebelumnya jika keuntungan seperempat keduanya jatuh dengan perbandingan jumlah karena perkembangan harga yang terus berubah dan semakin naik, namun masih berusaha untuk menyesuaikannya dengan total pendapatan tahun lalu.

BMW akan memamerkan seri 6 coupe dan mobil sports tahun ini dan seri 1 mobil kecil 2004 mendatang, sebuah model yang dinilai dapat menekan batas keuntungan dan mengurangi merknya. Sebuah tanggung jawab yang membutuhkan perhatian lebih pihak manajemen.

"Mengapa terdapat perbedaan keuntungan antara mobil kecil dan mobil besar?" tanya Stefan Krause, chef bagian keuangan, menambahkan bahwa seri 1 akan dilempar di pasaran dengan menyuguhkan segmen kemewahannya.

"Teori kita adalah batas keuntungan 9% tak bisa didapat dari pangsa pasar umum. Itulah mengapa kita menggunakan premium strategy," ujarnya namun dia menolak untuk memberi detail target batas keuntungan yang diraih BMW tahun depan.

Norbert Reithofer, tim BMW yang bertanggung jawab pada bagian produksi menuturkan jika seri 1 akan menjadi model volume BMW, dan mencatat bahwa seri 3 merupakan produk pertama dalam satu varian namun kemudian dikembangkan menjadi enam dan saat ini menjadi best-seller perusahaan.

Reithofer menyatakan jika BMW saat ini memproduksi 700 mobil seri 5 per harinya, namun dia juga menolak memberi detail kapasitas penuh produksi mereka.
 
Mobil kecil sangat menarik untuk digunakan harian. Karena tidak terlalu besar dan bisa dimanfaatkan untuk kegesitan di tengah kota dan desa.
 
Back
Top